Wisata Jogja Murah 2021

Ingin menjelajah tempat wisata dan sudah menemukan referensi liburan, entah bersama liburan, pasangan, atau teman? Nah, sekarang waktunya booking-booking paket tour jogja mana yang harus diambil untuk mengantarkan traveler dengan aman ke objek wisata yang dituju. Tugu Wisata, pusatnya paket wisata tour dan liburan murah yang memfasilitasi segala keperluan wisatawan untuk pergi ke mana pun. Keliling Indonesia? Ribuan paket sudah menanti. Atau, ingin mencoba ke wisata yang tidak banyak diketahui orang? Ingin pergi sejauh mungkin dan jenuh dengan pekerjaan sehari-hari ke suatu pulau? Banyak sekali pilihan liburan yang akan memudahkan perjalanan traveler. Mudah sekali untuk memesannya dan tidak pakai lama. Jika sudah menentukan tempat mana yang akan menjadi tujuan, sudah tahu belum bahwa ada beberapa tips liburan yang bisa membuat perjalanan traveler menjadi lebih berkesan? Yuk, buruan simak satu-satu beberapa tips yang bisa menjadi bantuan untuk jelajah traveler!

Tidak Berlibur Saat Hari Raya

Jangan berlibur saat high seasons dan peak seasons. Sebenarnya, apa itu high atau peak seasons? Peak dan high season maksudnya adalah pada saat weekend atau libur panjang sekolah dan hari raya. Tempat liburan yang terlalu ramai dan padat akan membuat wisatawan tidak nyaman, apalagi masih di masa pandemi. Tentu, wisatawan harus tetap menjaga jarak. Liburan yang seharusnya menjadi relaksasi dan bisa menenangkan pikiran traveler, justru menjadi jenuh karena kemacetan yang panjang. Selain itu, waktu atau jam yang sudah ditentukan untuk mengunjungi beberapa objek wisata, akan menjadi berantakan dan tidak sesuai dengan rencana awal.

Jika ingin pergi bersama pasangan atau keluarga, wisatawan harus menghindari hari raya Idul Fitri atau lebaran. Hari sebelum lebaran, saat hari rayanya, dan seminggu setelahnya itu masih sangat ramai. Jika ke Bali, wisatawan juga harus menghindari chinese new year karena banyak rombongan pengunjung yang berbondong-bondong ke sana. Bulan Juli-Agustus atau bulan liburan sekolah jika tidak disarankan menjadi waktu yang tepat. Selain tepat pada libur sekolah, bulan-bulan tersebut merupakan jadwal liburnya Australia. Otomatis, wisatawan dari sana akan berbaris untuk berlibur ke Bali. Saat natal dan tahun baru juga seperti itu. Selain untuk mendapatkan suasana yang lebih sepi dan bebas, akomodasi atau biaya untuk berwisata akan menjadi lebih murah. Beberapa hotel akan menaikkan harga kamar saat musim ramai.

Siapkan Schedule Terbaik

Selanjutnya, wisatawan juga harus benar-benar mempersiapkan segalanya dan jangan terlalu terburu-buru untuk pergi. Mulai dari itenarry, budgetting, menentukan hotel dan penginapannya, dan schedule. Jadi, pada saat liburan, tidak akan ada hal-hal yang tidak terduga dan akan menganggu jelajah traveler nantinya. Selain itu, pilihlah juga hotel yang tepat. Pilihlah penginapan yang dekat dengan tempat wisata-wisata. Atau, pilihlah lokasi dengan pemandangan alam yang indah agar perjalanan terasa nyaman dan bermakna, apalagi kalau bersama pasangan. Nah, jika memiliki budget yang lebih, wisatawan bisa memesan kamar tipe villa untuk suasana yang lebih private atau romantis. Kalau bersama keluarga, penginapan tersebut rasanya akan seperti rumah sendiri. Sebenarnya, masih banyak pilihan akomodasi lainnya. Namun, hindari akomodasi berbentuk hostel jika pergi bersama pasangan. Tentu, tidak akan nyaman dengan bentuk kamar berbentuk domitori. Kalau perginya bersama rombongan, boleh dicoba dengan budget yang lebih murah.

Beritahu Guest Relation

Jangan lupa, pilihlah tipe kamar yang cocok dengan keinginan wisatawan. Misalnya, dengan fasilitas yang lebih lengkap, ada pool-nya atau bathub. Jadi, ketika sudah lelah untuk menjelajah tempat-tempat wisata, traveler bisa beristirahat dengan nyaman dan merelaksasikan badan. Atau, bisa memilih preferensi kamar yang tidak berdekatan dengan kamar lainnya, terpisah dan berjauh-jauhan. Untuk pasangan, sebaiknya memesan kamar yang double bed. Biasanya tipe kamar yang akan ditawarkan adalah twin bed dan double bed. Untuk twin bed, wisatawan akan mendapatkan dua single bed atau dua tempat tidur yang pas untuk sendiri. Berbeda dengan double bed yang berukuran king size.

Jika berwisata dalam rangka honeymoon atau ulang tahun, beritahu hotel untuk menyediakan fasilitas yang serupa. Beberapa hotel dengan guest relation yang bagus akan berinisiatif untuk membuat kamar hotel wisatawan seindah dan senyaman tema yang dipesan. Misalnya, dengan kamar yang ditaburi bunga-bunga atau kamar mandi yang juga dihiasi dengan bunga-bunga. Pengunjung yang menginap jadi bisa memberikan surprize kepada pasangan, teman, atau keluarga. Biasanya yang seperti ini diberikan gratis atau tidak perlu membayar lagi. Namun, beberapa hotel dikenai biaya sekitar Rp50.000-150.000, tergantung kelengkapan yang disediakan di kamar, sesuai setting kamar yang pengunjung mau. Pihak hotel akan mengusahakan dan menyiapkan kelengkapan seistimewa mungkin untuk pengunjung yang meminta.

Selain itu, wisatawan juga harus melihat zona pandemi di daerah yang akan dituju. Ini merupakan salah satu tips aman untuk berlibur. Karena libur panjang akan membuat banyak kerumunan dan semakin mempermudah penularan virus. Tips yang satu ini dikemukakan oleh ketua bidang perubahan perilaku satgas penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi. Sebelum liburan, pengunjung juga hendaknya mengecek kesehatan. Karena kalau keadaan traveler sedang lemah atau sakit, tentu akan lebih mudah untuk terserang penyakit.

Seperti menyiapkan surprize untuk momen atau rangka berkesan, wisatawan tidak perlu ribet ke guest relation. Tinggal pesan paket yang diinginkan, semuanya langsung terselesaikan. Mau yang paket honeymoon? Atau, piknik bersama keluarga? Yuk, langsung cek-cek dan pesan paketnya sekarang juga untuk harga yang lebih murah!

Ratusan Destinasi Wisata Eksostis di Daftar Paket Wisata Tour and Travel Liburan Murah 2021

Indonesia memang sangat kaya akan keberagaman budaya, tradisi, dan juga agama & kepercayaan. Tak lupa kami sebutkan juga bahwa Indonesia adalah negeri yang indah, terutama landskap alamnya. Ratusan atau bahkan ribuan spot indah yang ada di seluruh negeri ini baru sebagian kecil saja telah dieksploitasi sebagai tempat wisata.

Lautan, gunung, kawah, danau, pulau yang masih asri tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kita dan masyarakat dunia. Begitu juga dengan unsur-unsur non-fisiknya seperti budaya, tradisi, etnis, dan agama menjadi bumbu penyedap keindahan Indonesia ini. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pemerintah bersamaan dengan para agen paket wisata memasukan kekayaaan ini sebagai keunggulan yang wajib masuk dalam daftar paket wisata tour and travel liburan murah 2021.

Kita mengenal Bali, Lombok, Labuan Bajo, Banyuwangi, Yogyakarta, Malang, Bandung, Palembang, Makasar, dan Raja Ampat adalah hanya sebagian kecil saja. Tugu Wisata, sebagai perusahaan penyedia paket wisata profesional dan berpengalaman, siap menjadi partner Anda untuk berkeliling ke seluruh Nusantara.

Segera daftarkan diri Anda sekarang juga sebagai peserta paket wisata kami. Bisa saja Anda adalah orang yang beruntung karena mendapatkan kejutan manis berupa harga promo.