Tutorial crack.

Tutorial.

  1. Semua yang dilakukan harus menggunakan laptop / komputer, jangan gunakan ponsel karena banyak alat hanya dapat digunakan pada laptop. Di sini ram atau masalah memori tidak terlalu penting tetapi coba minimal 2 GB. Di sini saya menggunakan OS Windows ya.
  2. Pastikan Anda telah menginstal Java. Jika tidak, Anda harus mengikuti panduan di sini. Jika Anda ingin memeriksa apakah Java sudah diinstal atau tidak pada laptop Anda, tekan tombol emirasi Windows + R, lalu masukkan kata ‘cmd’ (tanpa memetik), terus menekan ENTER (seperti prompt perintah) lalu ketikkan perintah berikut .
  3. Tanda Java telah diinstal Siapkan file APK yang ingin Anda dekatkan. Dekompilasi di sini adalah bahasa lain dari Reverse Engineering. Di sini gua mengunduh aplikasi Bontang Equuti dari Play Store. Kemudian untuk mendapatkan file mod apk, saya membuat ES Explorer. Terus menyimpan file mod apk di folder baru di laptop (Anda harus memindahkan file mod apk dari ponsel ke laptop terlebih dahulu)
  4. Ganti nama format ecuti.apk menjadi ecuti.zip. Di Windows Anda harus mengaktifkan ekstensi nama file tampilan sehingga ekstensi dapat diganti namanya.
  5. Ekstrak file zip sehingga terlihat seperti ini. Nah di sini Anda bisa mendapatkan file gambar yang dapat ditarik atau ikon dalam aplikasi itu. Anda perhatikan ada file format 2 dex, yaitu Classes.dex dan ClassE2.dex. Yang akan digunakan pada tahap selanjutnya adalah class2.dex. Ekstrak hasil ecuti.zip
  6. Unduh Dex2Jar Versi {0 | Nol}. {0 | Nol} .9.15 di sini. Lanjutkan ekstrak dalam folder. Salin class2.dex hasil ekstraksi zip ke folder ini. Hasil ekstrak DEX2JAR bersama dengan Classes2.dex
  7. Buka cmd kembali dan ubah {daftar direktori} ke dalam folder dex2jar ini. Kemudian typekand2j-dex2jar class2.dex (untuk terminal mac atau ubuntu tipe ./d2j-dex2jar.sh clases2.dex) dan tekan Enter. Hasilnya Anda bisa mendapatkan file JAR di folder yang sama bernama Classes2-dex2jar.jar.
  8. Selanjutnya Unduh Decompiler Java di sini. Pilih JD-GUI. Unduh format zip terus mengekstrak di folder mana. Jalankan JD-GUI.exe nanti dia akan membuka aplikasi JD-GUI. Kemudian klik File> Buka dan pilih file Classes2-dex2jar.jar Langkah ke-7 di atas
  9. Akhirnya! Anda bisa mendapatkan kode java. Tetapi langkah ini belum selesai karena Anda tidak dapat membaca file XML. Simpan terlebih dahulu dengan mengklik file -> Simpan semua sumber. Buka file JAR dengan JD-GUI10. Buka folder baru. Unduh apktool.bat dan apktool.jar di sini. Jika file JAR adalah nomor verion, misalnya apkTool-1.0.2.jar, ganti nama menjadi apkTool.jar. Tempatkan file ecuti.apk di folder ini. Kemudian unduh framework-res.apk di sini. Tempatkan di folder yang sama.
  10. Buka CMD, navigasikan ke direktori apkTool Simpan. Ketik apkTool jika framework-res.apk dan masukkan. Kemudian ketik apktool dool d ecuti.apk (di mana ekuti.apk adalah file APK yang akan dekompilasi). Langkah ini berfungsi untuk memecahkan kode semua sumber daya yang ada di apk sehingga dapat dibaca.
  11. Struktur file di apkToolpampkan menjalankan apkTool di cmd Hasilnya adalah folder di mana ada beberapa file dan folder seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Di sini kita mendapatkan jenis font yang digunakan, manifes android, dan tata letak file di folder res.
  12. Struktur folder apkTool hasil. Akhirnya Anda bisa mendapatkan file, dari file Java sampai semua sumber daya. Nah, maka langkah selanjutnya digabungkan jika Anda ingin membuat ulang.

Itu adalah aplikasi tutorial crack / hack / decompile / reverse android ke dalam sumber kode java-nya. Namun, saya belum mencoba aplikasi besar seperti gojek.apk. Nah ini adalah tantangan bagi Anda Gais untuk mencoba dan berbagi hambatan / hasil dalam komentar di bawah ini. Biasanya biarkan saya membaca, banyak pengembang membuat teknik kebingungan untuk membuat pusing orang yang mendekompilasi menggunakan proguard.