Trik Agar Postingan Blog Anda Muncul di Pencarian Google

Optimasi website dengan teknik seo terbaru

Kita semua tahu betapa berharganya tampil di bagian atas pencarian Google, tapi bagaimana Anda bisa sampai di sana? Izinkan saya untuk berbagi beberapa tip dengan Anda!

Ide untuk posting ini datang dari John Stanton dari Seacrest Wealth Management. Dia ingin tahu apakah ada cara untuk menulis posting blog sehingga mereka akan muncul untuk pencarian kata kunci tertentu di Google. John memberikan ulasan anuitas dalam praktiknya, jadi dia ingin memberi peringkat untuk penelusuran seperti “Haruskah saya mempertahankan anuitas saya?”

Praktik ini dikenal sebagai pengoptimalan mesin telusur (SEO). Muncul untuk pencarian kata kunci membantu orang menemukan Anda ketika mereka membutuhkan bantuan Anda. Tapi, tentu saja, ada banyak persaingan untuk kata kunci panas dan SEO tidak semudah dulu. Inilah yang dapat Anda lakukan hari ini agar postingan blog Anda muncul untuk pencarian Google tertentu.

1. Pahami Peran Google

Sangat membantu untuk terlebih dahulu mempertimbangkan tantangan ini dari perspektif Google. Mereka bertujuan untuk menjadi mesin telusur terbaik, yang berarti mereka ingin memberikan hasil yang paling bermanfaat. Google menilai seberapa bermanfaat hasil mereka dengan berapa lama Anda bertahan di situs web tertentu, berapa banyak entri blog yang Anda baca, atau apakah Anda mengeklik konten lain di situs tertentu. Mereka juga mempertimbangkan indikator kredibilitas situs web, seperti total lalu lintas ke situs web Anda, berapa banyak situs web lain yang ditautkan ke situs Anda, dan apakah situs Anda terhubung ke profil media sosial aktif.

Semua faktor ini memberi Google gambaran sekilas tentang seberapa sah dan bermanfaatnya situs web Anda. Algoritme mereka untuk menentukan hasil pencarian yang akan dikembalikan untuk pencarian kata kunci tertentu terus diperbarui untuk membuat mesin pencari mereka lebih baik. Tidak ada yang tahu persis cara kerjanya, dan pakar SEO terus mencoba mengejar ketinggalan.

2. Buat Posting Blog yang Berharga

Di masa lalu, Anda dapat memasukkan “kata kunci” ke dalam situs web Anda sehingga Google akan menganggap situs Anda sangat relevan untuk istilah penelusuran tertentu. Ini berarti Anda dapat menempatkan “Perencanaan Keuangan” berulang kali pada halaman situs Anda agar muncul untuk penelusuran kata kunci tersebut. Tapi Google menjadi bijak, dan sekarang “isian kata kunci” sebenarnya dihukum.

Cara mendapatkan trafik dari internet dengan mudah

Google menghitung kepadatan kata kunci Anda, atau persentase frekuensi penggunaan kata kunci dalam kaitannya dengan total kata di halaman itu. Jika Anda memiliki kepadatan kata kunci lebih tinggi dari sekitar 2%, posting Anda akan dihukum oleh dewa Google.

Satu-satunya cara untuk muncul di hasil pencarian hari ini adalah dengan membuat konten yang berharga dan bermanfaat. Google mengetahui apakah konten Anda bermanfaat dengan mengamati perilaku orang-orang yang menelusuri sesuatu dan berakhir di situs Anda. Menjawab pertanyaan dengan baik dan membuat orang-orang di situs Anda lebih lama dapat membantu postingan blog Anda muncul lebih tinggi di hasil penelusuran. Misalnya, postingan blog saya yang berjudul Sepuluh Rahasia Mempromosikan Acara Anda adalah salah satu postingan dengan peringkat tertinggi di situs saya karena secara menyeluruh menjawab pertanyaan penelusuran umum tentang cara terbaik untuk mempromosikan acara Anda secara online.

3. Fokus Hanya pada Satu atau Dua Kata Kunci

Untuk setiap posting blog, fokuslah pada satu atau dua kata kunci untuk ditulis. Ini bisa berupa “asuransi jiwa orang kunci” atau “investasi ETF”. Dengan menargetkan konten Anda ke kata kunci tertentu, Anda lebih cenderung muncul untuk pencarian tersebut.

4. Letakkan Kata Kunci Tersebut di Judul, Judul, dan URL

Setelah Anda memilih kata kunci yang ingin Anda fokuskan, penting untuk menggunakannya di area yang tepat di postingan Anda. Google memberikan kredibilitas hierarkis untuk judul, tajuk, dan URL posting Anda, jadi Anda ingin menggunakan kata kunci Anda di ketiganya: judul, tajuk paragraf, dan alamat web.

Ini salah satu Teknik SEO yang sering diabaikan praktisi SEO.

5. Tambahkan Deskripsi Meta

Deskripsi meta adalah ringkasan 160 karakter (atau kurang) dari posting blog Anda. Deskripsi meta Anda sebenarnya muncul di bawah judul posting Anda di hasil pencarian. Sangat penting untuk membuat deskripsi meta yang akurat sehingga Google tahu tentang apa posting itu dan agar orang-orang akan mengklik posting Anda di hasil pencarian mereka. Sebagian besar situs web untuk penasihat memiliki area untuk menambahkan deskripsi meta Anda. Jika Anda memiliki situs WordPress, Anda dapat menggunakan plugin Yoast SEO untuk mengoptimalkan deskripsi meta Anda.