Tips untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian Google Anda

Peringkat pencarian Google Anda memengaruhi visibilitas Anda ke audiens Anda dan seberapa banyak keterlibatan yang Anda terima. Semakin tinggi peringkat Anda, semakin tinggi peluang Anda untuk dilihat oleh konsumen.

Namun, di dunia periklanan online modern, banyak merek mengabaikan strategi pencarian organik demi iklan berbayar. Tetapi uang saja tidak dapat meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda.

Tujuh tips ini — bersama dengan waktu, perencanaan, dan dedikasi — dapat membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian Google Anda:

Lakukan audit

Langkah pertama untuk meningkatkan peringkat Anda adalah melakukan audit dan mempelajari penggunaan situs Anda. Gunakan pemeriksa peringkat kata kunci untuk menilai peringkat Anda di Google. Mengetahui di mana peringkat Anda memungkinkan Anda dan tim Anda untuk menetapkan tujuan yang realistis tentang cara meningkatkan hasil pencarian Anda. Periksa juga analitik situs web Anda untuk mengukur audiens Anda dan pola mereka dan mengevaluasi di mana Anda ingin meningkatkan.

Ranking website yang terus naik akan membuat strategi Digital Marketing semakin efektif. Bahkan dengan bantuan Agency SEO menjadilebih mudah.

Algoritme Google terus berubah, yang juga dapat memengaruhi peringkat situs Anda. Struktur situs web dan arsitektur informasi yang buruk dapat menyebabkan situs web Anda tersesat dalam hasil pencarian. Ini juga mempersulit pengguna untuk menemukan dan menggunakan situs Anda. Lakukan audit SEO untuk memastikan situs Anda berfungsi di setiap level. Evaluasi perayapan situs Anda , nama domain, KPI, duplikat konten, dan metadata untuk mendapatkan wawasan tentang kesalahan halaman, faktor di tempat, dan lainnya untuk bertindak sebagai cetak biru untuk audit Anda.

Optimalkan untuk seluler

The mayoritas pencarian mesin pencari berlangsung pada perangkat mobile. Jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk penggunaan seluler, Anda akan kehilangan sebagian besar audiens Anda. Pastikan bahwa pengguna dapat melakukan tugas apa pun pada versi seluler yang dapat mereka lakukan di versi desktop sehingga pengalaman pengguna berjalan lancar. Pantau juga waktu dan kinerja pemuatan. Jika situs Anda terlalu lama dimuat, pengguna akan bosan dan beralih ke situs lain.

Optimalkan untuk kecepatan

Salah satu faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat situs web Anda adalah kecepatan situs. Memiliki kecepatan situs yang lambat dapat memengaruhi peringkat Google Anda dan membuat pelanggan menjauh, memengaruhi laba Anda. Anda dapat memeriksa kecepatan situs web Anda melalui berbagai alat online gratis. Jika situs Anda tertinggal, Anda dapat meningkatkan kinerjanya dengan mengompresi file gambar, merampingkan konten halaman, dan mengevaluasi host situs web.

Ada korelasi kuat antara peringkat pencarian Google dan penggunaan tag header di badan konten Anda.

Tingkatkan jumlah backlink

Salah satu faktor peringkat Google yang paling berbobot adalah jumlah backlink yang dimiliki situs Anda. Tautan balik adalah tautan dari situs lain ke situs Anda. Situs dengan otoritas tinggi yang menautkan ke situs Anda meningkatkan kredibilitas situs Anda, mendatangkan lalu lintas, dan meningkatkan peringkat pencarian Anda.

Gunakan tag header

Tag header membantu memecah konten Anda dan membuatnya lebih mudah dibaca dengan meningkatkan ukuran dan ketebalan header bagian. Ada korelasi kuat antara peringkat pencarian Google dan penggunaan tag header di badan konten Anda. Mereka juga membuat audiens Anda lebih terlibat dan berada di halaman karena kontennya lebih terorganisir dan lebih mudah dibaca.

Optimalkan untuk pencarian lokal

Cara terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda adalah dengan melakukannya di tingkat lokal. Klaim bisnis Anda melalui daftar Bisnisku Google dan berikan konten yang relevan di Google Posts agar bisnis Anda muncul di pencarian dan direktori lokal.

Optimalkan untuk pencarian suara

Orang-orang mencari jawaban dengan mengajukan pertanyaan pada ponsel cerdas atau perangkat asisten virtual mereka melalui perusahaan suara. Jangan lewatkan untuk mendapatkan hit ini karena situs Anda tidak dioptimalkan untuk penelusuran suara. Gabungkan frasa pencarian vokal kunci dengan menggunakan kalimat lengkap yang diutarakan dalam gaya percakapan alami daripada kata kunci tunggal.