Tips meningkatkan ranking website dengan Google Ads

Apakah Anda pemilik toko baru? Pengiklan berpengalaman yang ingin meningkatkan penjualan dengan Google Ads ?

Ubah Kampanye Google Ads Anda menjadi penghasil uang dengan bantuan dari tim kami di Eternity!

Untuk meningkatkan penjualan dengan Google Ads, Anda harus mengoptimalkan dan menguji Kampanye Google Ads Anda.

Di mana Anda mulai?

Ada sejumlah tips dan trik yang harus Anda terapkan ke dalam strategi pengoptimalan Anda. Pengoptimalan Google Ads bisa tampak luar biasa tetapi tidak harus demikian.

Berikut adalah 10 tips dan trik Google Ads untuk membantu Anda meningkatkan penjualan hari ini:

Tambahkan Kata Kunci Negatif ke Kampanye Anda

Anda mungkin sudah tahu, tapi mungkin juga belum. Kata kunci negatif adalah salah satu alat paling ampuh dalam kampanye Google Ads Anda. Mereka sering diabaikan, tetapi penting untuk diingat bahwa kata kunci negatif memastikan bahwa Anda menghilangkan pencari yang tidak relevan dengan produk atau layanan Anda.

Biaya Google ads lebih tinggi dari harga jasa seo karena tidak harus dibayarkan setiap pasang iklan.

Manfaat Kata Kunci Negatif:

Mereka menjaga ROI tetap sejalan, karena mereka mencegah pengeluaran uang untuk kata kunci di mana mereka tidak akan mendapatkan pengembalian yang baik.

Mereka memastikan pencari hanya diperlihatkan iklan yang relevan dengan apa yang mereka cari.
Mereka meningkatkan kemungkinan lalu lintas yang lebih bertarget, yang pada akhirnya meningkatkan konversi.
Tingkatkan permainan kata kunci negatif Anda untuk meningkatkan kinerja kampanye atau grup iklan Anda. Jadikan ini sebagai langkah pengoptimalan pertama dan Anda akan menuai hasilnya.

Untuk meningkatkan penjualan dari Google, Anda dapat menambahkan kata kunci negatif ke kampanye atau grup iklan yang tidak berkinerja baik. Ini termasuk iklan yang memiliki rasio klik-tayang rendah atau iklan yang berbiaya tinggi dan menghasilkan sedikit atau tanpa konversi.

Uji Jenis Pencocokan Kata Kunci untuk Kampanye Anda

Langkah selanjutnya adalah meninjau dan memperbarui jenis pencocokan kata kunci untuk kampanye Anda. Pencocokan kata kunci membantu Google menentukan seberapa relevan istilah penelusuran dengan iklan Anda, sehingga menampilkan iklan Anda dengan tepat.

Akun Google Ads Anda harus menyertakan berbagai kampanye dengan jenis pencocokan berbeda yang melengkapi sasaran setiap kampanye. Seiring waktu, Anda akan menyaring dan menyegmentasikan kampanye berkinerja Anda dan strategi pencocokan Anda akan berubah.

Anggap saja sebagai menyebarkan jaring yang lebih luas di awal dan kemudian menyempurnakan kampanye Anda dengan mempersempit kecocokan Anda ke pencarian yang lebih tersegmentasi.

Saat Anda beralih ke pencocokan yang lebih luas, Anda akan diberikan kontrol lebih besar atas lalu lintas yang Anda dapatkan, sehingga membantu Anda meningkatkan penjualan untuk Google Ads.

Tingkatkan Anggaran Anda dengan Kata Kunci Ekor Panjang

Tahukah Anda bahwa 29% kata kunci dengan 10k pencari per bulan terdiri dari tiga kata atau lebih?

Uji dan tambahkan kata kunci ekor panjang untuk memastikan Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget yang kemungkinan besar akan menghasilkan konversi. Dengan penambahan kata kunci ekor panjang, Anda memiliki lebih sedikit persaingan dan peluang konversi yang lebih tinggi.

Meskipun terlihat tidak populer, kata kunci ekor panjang dapat menurunkan BPK sekaligus meningkatkan penjualan.

Lihat lalu lintas organik Anda saat ini untuk menemukan kemungkinan kata kunci berekor panjang , atau gunakan alat penelitian kata kunci seperti Answer the Public . Ini akan membantu Anda menemukan pertanyaan yang diajukan orang tentang produk atau layanan Anda.

Audit Kata Kunci Anda dan Hapus Duplikat
Jangan lupa untuk menghapus kata kunci duplikat. Kata kunci duplikat akan memengaruhi Skor Kualitas Anda sambil menghabiskan anggaran Anda.

Jika Anda menawar kata kunci yang sama lebih dari sekali, pada dasarnya Anda bersaing dengan diri sendiri dan tidak perlu meningkatkan biaya per klik.

Mulailah dengan mengoptimalkan kata kunci yang ada dan pastikan Anda tidak menawar kata kunci yang sama lebih dari sekali.

Meskipun sangat sedikit di mana Anda harus menawar kata kunci duplikat, ada kalanya duplikat efektif.

Duplikat efektif jika:

Anda menawar kata kunci yang sama yang akan digunakan untuk penempatan, penelusuran, atau iklan bergambar yang berbeda.

Anda menggunakan jenis pencocokan yang berbeda untuk kata kunci duplikat.
Iklan Anda tersegmentasi untuk melayani lokasi yang berbeda.
Manfaatkan panduan langkah demi langkah Google untuk menghapus kata kunci duplikat.

Audit Relevansi Laman Landas Anda
Pastikan relevansi laman landas Anda akan memberikan Angka Mutu yang lebih baik. Ini pada akhirnya akan menurunkan biaya Anda.

Misalnya, jika Anda mendapatkan biaya per klik yang baik untuk anggaran Anda tetapi konversi Anda tidak ada, Anda perlu meninjau URL Anda untuk memastikannya relevan dengan iklan Anda , audiens target Anda , dan pencarian Anda.

Audit halaman arahan Anda dengan panduan langkah demi langkah ini:

Mulailah dengan memeriksa relevansi kata kunci dan halaman arahan Anda di metrik kampanye Google Ads Anda. Angka Mutu Anda adalah indikator yang baik.
Selanjutnya, Anda harus memeriksa halaman URL Anda dan menentukan apakah halaman itu ramah pengguna, memiliki arsitektur yang baik dan tidak membanjiri pembeli potensial dengan terlalu banyak tautan.
Selanjutnya, Anda harus menguji berbagai ajakan bertindak dan judul untuk mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak.
Last but not least, uji kecepatan situs Anda untuk memastikan halaman arahan Anda cepat dan efisien.
Gabungkan dan Uji Grup Iklan dengan RLSA

Apakah Anda memiliki kampanye yang pernah menendang pantat dan sudah mulai berkurang? Kami menyarankan untuk menjeda iklan yang ada dan menghidupkannya dengan mengujinya dengan Daftar Pemasaran Ulang untuk Iklan Penelusuran.

Daftar Pemasaran Ulang untuk Iklan Penelusuran adalah singkatan dari RLSA dan kita semua tahu betapa pentingnya daftar pemasaran ulang untuk iklan penelusuran.

Iklan lama Anda mungkin sudah usang, tetapi dapat berperforma baik sebagai kampanye pemasaran ulang. Ini adalah tambahan penting untuk saluran penjualan Anda, dan berfungsi dengan menarik lalu lintas kembali ke situs Anda dan dengan demikian meningkatkan peluang konversi.

Cara paling efisien untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan konsep kampanye Google dan bereksperimen.