jasa pengiriman barang murah

Pesatnya perkembangan transaksi online memberikan dampak yang besar bagi dunia bisnis . Momentum ini banyak ditangkap oleh orang-orang yang memiliki jiwa wirausaha, itulah sebabnya saat ini banyak bermunculan perusahaan jasa pengiriman barang murah yang menawarkan beragam layanan pengiriman barang dengan haraga sangat terjangkau.

Meski begitu penting bagi Anda sebagai pengguna jasa pengiriman untuk tidak begitu saja tergiur dengan jasa pengiriman murah karena bisa jadi layanan jasa kirim tersebut tidak sesuai dengan klaim-nya. Bagaimana memilih jasa kirim murah yang andal dan berkualitas?

Tips Memilih Jasa Pengiriman :

  1. Harga kompetitif

Tentu saja, mudah bagi peusahaan jasa kirim barang mana pun untuk mengklaim bahwa layanan jasa mereka adalah yang termurah. Untuk itu, Anda perlu membandingkan tiga atau empat perusahaan jasa pengiriman.

Boleh jadi, meski memberikan harga murah tetapi jasa pengiriman barang murah menetapkan tarif tambahan seperti biaya bongkar muat atau biaya pengemasan. Ada juga sistem untuk menghitung dimensi dan berat kiriman.

Nah, Anda bisa membandingkan mana yang menawarkan harga termurah yang sesuai dengan budget Anda. Adalah wajar bila hampir semua orang akan tergiur dengan penawaran murah, termasuk Anda, kan! Pilih harga ekonomis yang masuk akal. Jangan sampai Anda memilih layanan yang menawarkan harga murah, namun layanan yang diberikan tidak profesional.

2. Jangan lupa untuk memperhatikan waktu dan kecepatan.

Tips memilih jasa kirim termurah selanjutnya adalah memperhatikan ketepatan  dan kecepatan. Tentu ada dua hal yang bisa diukur: waktu dan kecepatan, yang pertama adalah kecepatan dalam menangani permintaan pelanggan dan yang kedua adalah waktu yang tepat untuk menggunakan jasa pengiriman.

Artinya ketika mereka sigap, cepat dan bahkan mampu melakukan tugasnya dengan baik, Anda bisa yakin bahwa layanan tersebut sudah merupakan layanan profesional di bidangnya.

Jadi atur waktu Anda, jangan terburu-buru menggunakan jasa ekspedisi pada saat hari libur besar dan hari libur nasional. Selama periode ini, mereka biasanya memiliki banyak pelanggan, terkadang kualitas layanan yang diberikan akan sedikit berkurang.

3. Pahami pedoman dan syarat dan ketentuan yang digunakan

Tips memilih jasa pengiriman barang murah selanjutnya adalah memahami pedoman, syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu saja, semua perusahaan ekspedisi akan memiliki pedoman untuk diikuti oleh pelanggan mereka. Oleh karena itu, pastikan syarat dan ketentuan yang diberikan tidak melanggar kode etik atau merugikan Anda.

4. Cek kredibilitas, bahkan reputasi perusahaan ekspedisi

Yang jelas Anda harus bisa menentukan kapan perusahaan ekspedisi pilihan Anda didirikan. Saat Anda melihat Google, Anda mungkin melihat tautan atau posting tentang perusahaan dan jangan lupa untuk melihat kapan situs web dibuat.

Cek juga apakah sudah ada pelanggan sebelumnya yang komplain ke perusahaan atau belum. Jika pengirim barang termurah memiliki keluhan dari pelanggan mereka dan dapat menanganinya dengan baik, maka Anda harus menggunakan layanan itu. Oleh karena itu, Transloka sadar seberapa pentingnya reputasi perusahaan ekspedisi bagi costumer.

5. Pilih layanan pengiriman dengan jangkauan pengiriman yang luas

Beberapa jasa pengiriman barang murah yang digemari masyarakat sudah memiliki rute dan fasilitas pengiriman yang lebih beragam dan lengkap. Oleh karena itu, semakin lengkap dan baik layanan yang diberikan juga mempengaruhi kualitas layanan pengiriman.

Dengan jangkauan  layanan yang luas bahkan hingga ke seluruh wilayah Indonesia, kita tidak perlu khawatir jika ingin mengirim paket ke daerah terpencil. Anda dapat melihat layanan ini dari situs web layanan pengiriman, karena Anda sekarang dapat memeriksa rute dan memeriksa harga secara online.

6. Adanya jaminan keamanan atas barang yang dikirim

Jaminan ini diperuntukan bagi barang yang membutuhkan perawatan dan penanganan khusus, seperti makanan, gadget, atau perhiasan selama proses pengiriman. Hal ini mengharuskan pelaku Anda untuk  memilih dan menggunakan jasa pengiriman yang memberikan perlindungan asuransi atas kerusakan atau kehilangan barang yang dikirim.

Dengan asuransi atau jaminan keamanan, kita tidak akan terlalu khawatir jika barang berharga yang Anda beli salah kirim, rusak atau hilang jasa pengiriman barang murah akan mengurus masalah tersebut hingga tuntas dan Anda akan mendapatkan kompensasi yang sepadan atas ketidaknyamanan tersebut.

7. Fitur tracking

Seiring dengan perkembangan teknologi, pengiriman barang juga menjadi lebih sederhana dan efektif, salah satunya melalui fitur tracking yang umunya terdapat pada aplikasi atau website resmi perusahaan ekspedisi tersebut.

Adanya sistem tracking yang disediakan oleh perusahaan ekspedisi sangat memudahkan pelanggan yang ingin mengetahui dimana letak produk yang dipesan.   perlu memasukkan nomor resi pengiriman pada menu tracking di website, kemudian Anda  bisa melacak keberadaan paket Anda dengan detail informasi yang diberikan oleh jasa pengiriman.

Nah, itulah 7 tips cerdas memilih jasa pengiriman barang murah agar pengiriman barang tidak repot. Semoga bermanfaat!

By skyweb