Pantai menjadi salah satu destinasi liburan yang paling banyak diminati. Aktivitas menikmati sinar matahari sambil berjemur atau bermain di air adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda bisa sejenak rehat dari aktivitas harian yang sangat menekan dan menjemukan. 

Tips Memilih Dan Menggunakan Perhiasan Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Pantai

Dalam berlibur, tentu siapapun tetap ingin terlihat menarik di foto. Maka tidak heran banyak perlengkapan yang dibawa untuk menunjang penampilan salah satunya adalah perhiasan. Berikut tips untuk memilih dan menggunakan perhiasan yang tepat ketika Anda berlibur ke pantai, diantaranya :

  • Pilih Perhiasan Dengan Bahan Tertentu

Salah tips memilih perhiasan yang tepat digunakan ketika berlibur ke pantai adalah memilih perhiasan dengan bahan tertentu. Tidak semua perhiasan itu aman ketika digunakan, maka Anda harus jeli dalam memilih perhiasan yang tepat. Pemilihan perhiasan yang salah dapat berdampak buruk juga terhadap Anda. 

Perhiasan yang terbuat dari logam, tembaga, timah, hingga perak murni warnanya dapat ternoda atau berubah apabila terkena air asin pantai dan keringat. Untuk itulah memilih perhiasan emas, emas putih, rose gold, hingga platinum bisa menjadi pilihan yang tepat. 

  • Pilihlah Perhiasan Dengan Ukuran Yang Kecil 

Selain memilih perhiasan dengan bahan yang cocok, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran dari perhiasan yang akan Anda bawa. Perhiasan berukuran kecil yang bisa Anda temukan di toko perhiasan seperti Adelle jewellery, bisa menjadi pilihan tepat. Model seperti kalung berlian dengan liontin kecil, atau anting berlian model stud bisa menjadi rekomendasi.  

Selain akan mempermudah Anda karena tidak harus membawa perhiasan dalam  ukuran besar, juga tidak akan terlalu mencolok dan mengundang perhatian untuk tindak kejahatan. Kulit juga terhindar dari warna kulit belang akibat penggunaan perhiasan yang terlalu besar sehingga menutupi bagian tubuh lain, ketika yang lainnya justru terpapar matahari.

  • Pilihlah Statement Jewellery 

Meskipun Anda memilih perhiasan dengan ukuran kecil, namun bukan berarti Anda tidak dapat menunjukkan karakter diri Anda. Dengan memilih statement jewellery bisa menjadi pilihan yang tepat. Apabila Anda tidak dapat bermain dengan ukuran perhiasan, setidaknya Anda bisa menggunakan perhiasan kecil dengan bentuk unik dan warna yang cerah. 

  • Cuci Perhiasan Setelah Digunakan Ke Pantai 

Selesai pulang dari pantai, Anda wajib mencuci perhiasan yang dikenakan. Segera cuci dengan air dan sabun lembut begitu Anda tiba di penginapan maupun rumah Anda. Meskipun Anda telah memilih bahan perhiasan yang tidak mudah berubah warna ketika terkena air pantai, namun sisa air asin yang tertinggal dapat menyebabkan penumpukan kotoran. 

Itulah beberapa tips yang wajib Anda ketahui saat memilih dan menggunakan perhiasan yang tepat untuk berlibur ke pantai. Jangan lupa segera kemasi dan penuhi isi kopermu dengan pakaian dan perhiasan. Selamat berlibur!