Tips Belajar Bahasa Asing Dan Cepat di Tahun 2021

Kursus bahasa asing jakarta bogor – Ada banyak alasan untuk menjadikan belajar bahasa baru sebagai resolusi Tahun Baru Anda di tahun 2021. Penelitian menunjukkan bahwa belajar bahasa memberikan manfaat seperti meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan memori dan juga dapat membuat Anda lebih siap bekerja. Belum lagi, belajar bahasa akan memperkenalkan Anda pada budaya baru yang menarik!

Namun, penelitian menunjukkan bahwa resolusi kita lebih sering diabaikan daripada dicapai – penelitian di Inggris menemukan bahwa hanya 25% orang yang memenuhi semua resolusi mereka, sementara hampir 30% orang tidak menepati salah satu dari resolusi mereka. Jika Anda ingin pembelajaran bahasa Anda berlangsung seumur hidup dan bukan hanya beberapa bulan, maka Anda mungkin bertanya-tanya harus mulai dari mana dengan studi Anda.

Dari tips memilih bahasa hingga cara belajar bahkan jika Anda memiliki gaya hidup yang sibuk, baca terus dan Anda akan segera menuju kefasihan dalam bahasa baru Anda!

Tips Belajar Bahasa Asing Dan Cepat di Tahun 2021

Pilih bahasa yang Anda sukai
Belajar akan lebih mudah jika Anda termotivasi untuk melakukannya – dan ini dimulai dengan memilih bahasa yang tepat. Apakah Anda menyukai K-pop dan berharap bisa bernyanyi bersama idola favorit Anda? Menyelam ke dalam bahasa Korea. Tidak puas dengan drama Skandinavia yang kelam? Pilih bahasa Norwegia atau Denmark! Memiliki alasan yang kuat untuk mempelajari suatu bahasa akan mencegah Anda menjatuhkannya di kemudian hari.

Buatlah rencana belajar
Langkah pertama Anda untuk belajar bahasa baru harus membuat rencana untuk belajar. Apakah Anda mencoba melakukan 10 menit setiap pagi sebelum bekerja atau merencanakan sesi belajar 30 menit atau satu jam yang lebih lama di penghujung hari, pastikan Anda menuliskan tujuan Anda di atas kertas – kemungkinan Anda akan jauh lebih besar. untuk menempel pada mereka! Dapatkan perencana untuk melacak waktu belajar Anda atau cetak kalender untuk digantung di dinding Anda dan Anda akan segera mempelajari bahasa baru.

Berlatih setiap hari
Sementara kesalahpahaman umum adalah bahwa kita tidak punya waktu dalam sehari untuk belajar bahasa, selalu mungkin untuk menemukan waktu! Cobalah untuk berlatih setiap hari, apakah itu membaca koran berbahasa asing setiap pagi atau mendengarkan musik dalam bahasa pilihan Anda saat Anda bekerja. Jika Anda belajar dengan bantuan aplikasi seperti Duolingo atau Lingodeer, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi yang mengingatkan Anda untuk berlatih setiap hari pada waktu yang sama! Menjadikan pembelajaran bahasa sebagai kebiasaan adalah cara sempurna untuk membuat kemajuan yang cepat.

Fokus pada keempat keterampilan bahasa
Ketika datang untuk belajar bahasa, keempat keterampilan utama sama pentingnya: mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis. Mungkin mudah untuk mengabaikan berbicara atau menulis demi menonton video YouTube atau membaca contoh teks dalam bahasa pilihan Anda, tetapi pastikan Anda menghabiskan waktu untuk berkonsentrasi pada semua keterampilan ini. Cobalah menulis entri jurnal pada akhir setiap minggu untuk meringkas apa yang Anda lakukan, atau membaca teks berbahasa asing dengan keras alih-alih di kepala Anda.

Lakukan percakapan nyata
Jika Anda ingin membuat kemajuan yang lebih cepat dengan bahasa Anda, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengobrol dengan orang lain. Meskipun mungkin tidak mungkin untuk bertemu dengan kelompok belajar bahasa di daerah Anda, ada banyak pertemuan online di mana Anda dapat mengobrol dengan penutur asli atau pelajar lain. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan latihan pengucapan yang berharga, serta mempelajari kata-kata baru.

Benamkan diri Anda
Jika Anda berkomitmen untuk belajar bahasa, pastikan Anda melihat dan mendengar bahasa itu setiap hari. Ada beberapa cara sederhana untuk melakukan ini: letakkan catatan tempel pada benda-benda di sekitar rumah Anda dengan terjemahan kosakata dan uji diri Anda saat Anda menjalani hari Anda, atau letakkan subtitle di acara favorit Anda sehingga bahkan ketika Anda tidak sedang belajar, Anda masih melihat kata-kata baru.

Belajar sambil jalan
Gaya hidup yang sibuk bukanlah alasan untuk berhenti belajar bahasa! Manfaatkan semua waktu di hari Anda, bahkan jika Anda bepergian ke tempat kerja atau universitas. Bawalah kartu flash sehingga Anda dapat mengingatkan diri sendiri tentang kosakata rumit saat bepergian, atau coba podcast seperti Coffee Break Languages ??(yang mencakup bahasa Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Cina, dan Swedia) untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda.

Tantang dirimu sendiri
Seperti halnya keterampilan baru, akan sulit untuk tetap termotivasi melalui perjalanan belajar bahasa Anda. Sangat penting untuk menetapkan tujuan yang dapat dicapai, tetapi cobalah tantang diri Anda untuk mencapai tingkat berikutnya, apakah itu menonton seluruh episode acara TV berbahasa asing tanpa subtitle atau mendapatkan sertifikasi. Bagaimanapun Anda memilih untuk belajar bahasa, tips ini akan membantu Anda memanfaatkan waktu belajar Anda sebaik mungkin. Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan Anda, pertimbangkan liburan belajar bahasa, di mana Anda akan belajar dari penutur asli dan membenamkan diri dalam budaya baru!

By Drajad