Tipe Tempat Sampah Di Dapur

Tipe Tempat Sampah Di Dapur

Tempat sampah digunakan untuk menjaga kebersihan dapur dan rumah kamu. Ada penutup untuk tempat sampah akan menjaga kebersihan agar sampah tidak amburadul. Saat ini, banyak ada type tempat sampah dapur yang bisa membuat kamu kebingunangan. Berikut langkah Mencari Tipe Tempat Sampah Di Dapur :

  • Tentukan Tempat Sampah Untuk Dapur Dilengkapi Dengan Penutup

Saat membeli tempat sampah, ada beberapa point utama menjadi perhatian seperti bentuk dan kekuatan sampah yang bisa termuat. Desain tempat sampah jadi faktor yang penting berpikiran juga. Gunakanlah tempat sampah stainless steel supaya bagus dan tahan lama, bisa menggunakan tempat sampah stainless dengan model yang ada penutupnya.

Sesudah mengolah semua masakan untuk semua sisi keluarga, mengumpulkan sampahnya dalam sebuah tong sampah stainless steel dari sampah kering sampai sampah basah dan sisa bahan olahan makanan pun tidak bertebaran membuat kotor lantai rumah.

  • Samakan Ukuran Tempat Sampah Dengan Luas Dapur

Saat tentukan tempat sampah untuk dapur, penting untuk tentukan ukuran yang akurat. Untuk tentukan ukuran yang pas ditaruh di dapur. Terkecuali ditaruh secara pas, optimis tutup tempat sampahnya mudah dibuka dan ditutup. Agar tidak salah tetapkan ukuran, semestinya tetapkan status peletakannya terlebih dahulu.

Ukuran tinggi yang pas adalah sekitar 50 cm. Ukuran ini memudahkan saat ingin buang sampah sekalian berdiri. Jika meletakkannya di bawah tempat bersihkan piring, optimis untuk memeriksa lebar, tinggi, kedalamannya saat tutup tempat sampah pada kondisi terbuka.

  • Imbangi Volume Sampah Dalam Sekali Pembuangan

Volume sampah tiap hari untuk setiap rumah tentulah berlainan. Beberapa orang buang sampah rumah tangga yang sudah penuh 2x di suatu minggu. Tentukan kekuatan tempat sampah berdasarkan jumlah sampah di dalam 1x pembuangan.

Jika sampah rumah tangga di rumah dibuang 2x 1 minggu, kekuatan yang tidak terlalu besar tentu tidak cukup. Tetapi, jika dibuang 1 minggu sekali, tentukan tempat sampah yang dapat berisi 2x lipat volume sampah. Cara yang lebih gampangnya kembali dengan menjadikan plastik sampah yang biasa gunakan sebagai dasar untuk tetapkan kekuatan yang pas.

  • Pisah Sampah Berdasarkan Jenisnya

Type sampah yang dibuang pada tempat sampah dapur bukan hanya sisa makanan, tapi barang lain, seperti plastik, botol, dan lainnya. Karena itu tentukan tempat sampah yang memudahkan untuk memisah sampah berdasarkan jenisnya.

Yang ingin lebih efektif gunakan ruang di dapur, memakai tempat sampah pisah atau tipe dengan pemisah pemisah di dalamnya. Walaupun begitu, tipe tempat sampah pisah memiliki kekuatan yang besar untuk berisi semua tipe sampah rumah tangga.

  • Gunakan Material Tempat Sampah Sesuai sama keperluan

Umumnya, tempat sampah dengan penutup untuk dapur dibuat dari material stainless steel, karena material stainless lebih bagus ketahanannya bermaterial lainnya. TIdak itu saja, tempat sampah dengan bahan stainless kuat dan tahan karat untuk periode saat yang panjang.

  • Pakai Tempat Sampah Dengan bahan Stainless

Untuk tempat sampah yang bertahan lama dan bisa digunakan dalam waktu lama, tentukan produk dari material stainless steel. Ini karena stainless steel tahan pada karat dan memiliki ketahanan yang tinggi. Tempat sampah stainless steel kuat dan tidak mudah roboh, walau tipe tinggi. Karena kelihatan terbatas, produk tempat sampah dengan bahan stainless ini betul-betul cocok yang ingin tempat sampah terlihat lebih modis.

Walaupun begitu, material ini lebih berat dibandingkan plastik dan tidak mudah dipindahkan. Ini membuat bagus jika sebagai tempat sampah yang dipakai masih tetap di satu tempat. Biasanya produk mempunyai bahan stainless steel tidak dapat dicuci. Karenanya, semestinya Anda tentukan produk dengan boks di bagian dalam yang dapat dicuci.

Source by www.gogreenfiberstainless.com

Simak Juga :

Cara Menempatkan Tempat Sampah Dengan Baik

Pemakaian Tempat Sampah Stainless Steel