Tempat Wisata Paling Aneh di Jepang yang Patut Kalian Kunjungi

Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang amat terkenal di kalangan para traveler dunia. Ada banyak objek wisata yang menarik dan tak ada duanya di Negeri Sakura ini. Bukan cuma obyek wisata biasa, ada pula sejumlah destinasi aneh yang menimbulkan rasa penasaran untuk yang jalan-jalan ke Jepang. Apa sajakah destinasi tersebut?

  1. Pulau Kucing

Para pencinta kucing perlu memasukkan objek wisata ini ke didalam itinerary sementara memiliki rencana lakukan traveling ke Jepang. Setidaknya, ada 3 pulau di Jepang yang dipenuhi populasi kucing, yaitu Aoshima di prefektur Ehime, Pulau Tashiro-Jima di Prefektur Miyagi, dan Manabeshima di prefektur Okayama.

 

Dibandingkan kuantitas manusia yang tinggal di tiap tempat ini, kuantitas kucing lebih dari satu kali lebih banyak. Khusus di Pulau Tashiro-Jima, warga lokal yang berprofesi sebagai nelayan percaya jika memberi makan terhadap kucing dapat mempunyai keberuntungan dan kekayaan.

 

  1. Kuil Payudara

Salah satu tempat wisata di Jepang yang terbilang aneh adalah kuil payudara. Kuil bernama Jison-in ini terdapat di Kudoyama, Prefektur Wakayama. Di didalam kuil, ada banyak pernak-pernik dan pajangan berbentuk payudara wanita. Benda-benda aneka ukuran ini digantung di pintu, pohon, dan tempat lainnya.

 

Awalnya, ini adalah kuil biasa yang digunakan sebagai tempat untuk sembayang. Suatu hari, seorang dokter berdoa di kuil ini untuk pasien wanitanya yang terkena kanker payudara.

 

Supaya doanya terkabul, ia menghendaki petugas menempatkan pajangan berbentuk payudara di kuil itu. Ketika cerita ini tersebar, banyak orang yang datang ke kuil sambil mempunyai pernak-pernik payudara.

 

  1. Desa Rubah

Selain pulau yang dipenuhi oleh kucing, tempat menarik di Jepang lainnya adalah desa rubah. Binatang-binatang lucu ini bisa ditemukan sebuah tempat di Kota Shiroishi Prefektur Miyagi, yaitu Miyagi Zao Fox Village.

 

Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah taman yang terdapat di tengah hutan. Ada kira-kira 100 ekor ganti berasal dari bermacam tipe yang dipelihara di tempat ini. Rubah-rubah ini berkeliaran secara bebas dan para pengunjung bisa segera berinteraksi.

 

  1. Museum Batu

Tempat menarik lain yang bisa dikunjungi di Jepang adalah Oya Stone Museum. Dahulu, tempat ini merupakan tempat pertambangan yang lantas disulap jadi taman, museum, dan venue untuk bermacam acara.

 

Ada dua web site peristiwa di tempat Oya Stune Museum, yaitu Kuil Kokubunji dan Patung Oya Heiwa Kannon. Bangunan ini memakai batu-batuan yang kuat sehingga bertahan amat lama.

 

  1. Hutan Aokigahara

Salah satu tempat aneh yang terkenal di Jepang adalah Hutan Aokigahara. Hutan ini amat sunyi dan mencekam, bahkan terhadap siang hari. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, hutan ini dihuni oleh arwah yang bergentayangan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya perihal bunuh diri di didalam hutan. Apakah anda tertantang untuk menjelajahinya?

 

Dengan mendatangi lebih dari satu tempat ini, perjalanan wisata ke Jepang dapat semakin berkesan. Nah, Info lainnya seputar Jepang.