Tempat Rekreasi di Maluku tengah Paling Bagus dan Paling indah

 Rekreasi di Maluku ya Maluku tengah sebuah kabupaten yang berada di propinsi Maluku. Banyak wilayah pada Maluku Sedang ada pada pulau yang terpisah yakni Pulau Horor, Pulau Ambon dan berada pada beberapa pulau kecil yang lain. Maluku tengah dikenali sebagai salah satunya pusat rempah-rempah yang berada di Indonesia, jadi tidak bingung pada jaman penjajahan Maluku sebagai salah satunya propinsi yang memiliki tempat rekreasi di Ambon diingin terkuasai oleh beberapa penjajah. Selain rempah-rempahnya Maluku tengah dikenali mempunyai keelokan alam yang paling memesona. Untuk kamu yang berasa capek pada tugas bisa mencoba datangi beragam tempat wisata alam yang berada di Maluku tengah. Bila kamu kebingungan tidak memiliki rekomendasi untuk liburan di Maluku tengah, berikut referensi 17 tempat rekreasi di Maluku tengah dari kami.

1. Pulau Banda (Banda Naira)

Pulau Banda atau Banda Naira sebagai salah satunya pulau yang berada sebagai tempat rekreasi di Maluku tengah persisnya di Kepulauan Banda. Pada jaman penjajahan sampai era 19 pulau banda jadi pusat perdagangan rempat-rempahyang ada juga di tempat rekreasi di Maluku Utara. Selainnya menjadi satu diantara tempat monumental di Indonesia, Banda Naira benar-benar dikenali akan rekreasi laut yang paling memesona. Keelokan alam bawah laut benar-benar mengagumkan dengan flora dan fauna yang beragam-ragam, sekitaran 250 spesies biota laut yang hidup di bawah laut pulau banda.

Selainnya bisa menyaksikan keelokan flora dan fauna di taman bawah laut, kita dapat menyaksikan beragam mamalia laut besar seperti ikan paus dan lumba-lumba. Kita bisa melihat langsung ikan paus dan lumba-lumba di atas perahu saat kita menelusuri pulau banda. Tidak cuman keelokan laut saja yang ada di pulau banda, kita bisa berkunjung Benteng Belgica yang berdiri kuat benar-benar istimewa dan memiliki nilai riwayat yang tinggi.

baca : Tempat Liburan di Halmahera yang Mesti Disinggahi

Untuk sampai ke Pulau Banda kita bisa naiki kapal feri dari kota Ambon dan memerlukan waktu sekitaran 1 malam untuk sampai ke pulau banda. Bila kamu datang dari pulau jawa, kalian dapat memakai kapal pelni dari dermaga tanjung periok dan harus diingat kapal pelni ini cuman lakukan perjalan ke banda naira tiap dua minggu sekali dengan lewat jalur Ambon ke Banda Naira.

2. Pantai Lubang

Pantai Lubang sebagai salah satunya pantai yang sempat dikukuhkan sebagai pantai paling indah oleh UNDP – PBB di tahun 1990-an. Pantai ini mempunyai pasir putih dan kelihatan berkilau saat tersorot cahaya matahari. Beragam aktivitas bisa kamu kerjakan sebagai tempat rekreasi yang pas untuk perpisahan di pantai lubang yakni bermain air. Pantai Lubang memiliki air laut yang paling jernih dengan warna kebiruan. Berenang dan bermain air dengan nikmati keelokan pantai lubang benar-benar pas dipakai untuk isi waktu liburmu.

baca juga : Panduan Berlibur ke Labuan Bajo yang Murah Semarak

Untuk sampai ke Pantai Lubang, kita bisa memakai ojek dari pusat perkotaan Ambon dengan biaya Rp.50.000, tapi bila kalian ingin mendatanginya bersama teman-temana karena itu bisa sewa angkutan yang hendak terhitung tambah murah bila dibanding dengan ojek. Umumnya bila sewa transportasi umum akan dikenai biaya Rp.200.000 dan angkutan ini bisa memuat optimal 10 orang. Jarak yang dilakukan untuk sampai ke Pantai Lubang yakni sekitaran 40km dari pusat perkotaan Ambon. Untuk harga ticket masuk ke pantai Lubang tak perlu takut kemahalan! Hanya karena dengan Rp.15.000 kalian bisa masuk rekreasi pantai Lubang ini.

3. Pantai Ora

Pantai Ora sebagai salah satunya rekreasi yang berada di Pulau Horor, tempat rekreasi di Maluku tengah. Pantai Ora dikenali sebagai Maldivesnya Indonesia sebagai daya magnet sebagai tempat bulan madu romantis dan murah karena mempunyai pasir yang putih sama air laut yang paling jernih. Untuk jalur ke arah pantair Ora bila kalian datang dari Jakarta bisa lewat perjalanan udara ke arah Ambon. Setelah tiba di Ambon untuk meneruskan ke pantai Ora pakai lajur laut lewat Dermaga Hulnara dengan memakai kapal feri. Kapal peri ini cuman bisa memuat 350 orang dan akan lakukan perjalan sampai ke Pulau Horor, harus dipahami agenda perlayaran meuju Pulau Horor dilaksanakan sekitar 2kali dalam satu hari pada harga ticket sekitaran Rp.150.000 dan untuk VIP sekitaran Rp.292.000, saat yang diperlukan untuk sampai ke pulau horor yakni lebih kurang 2 jam.

baca lagi : tour murah mereriah ke pulau papatheo resort

Beragam kegiatan bisa kita kerjakan salah satunya sebagai tempat rekreasi yang pas untuk backpacker yakni lakukan diving, snorkeling. Untuk nikmati keelokan alam bawah laut pelancong tidak harus menyelam sampai dalam karenanya kedalaman 2 mtr. saja keelokan alam bawah laut pantai ora telah kelihatan. Beragam terumbu karang dan biota laut bagus sekali perhatian beberapa pelancong, disamping itu ada banyak ada bulu-bulu babi dan bintang laut berduri yang bisa diketemukan disekitaran pantai Ora. Bagaimana tertarik tidak untuk berkunjung pantai ora? Nantikan apa lagi selekasnya jadwalkan untuk liburan ke Pantai Ora.