Tata Cara Lelang Mobil Live Auction di IBID Astra

Anda tertarik ingin membeli mobil secara lelang mobil? Membeli mobil secara lelang memang mendatangkan banyak keuntungan, karena selain harganya jauh lebih murah dari pasaran, mobil yang ditawarkan pun terdiri dari beragam merek dan tipe. Membeli mobil lelang dapat dengan mudah dan cepat dilakukan di tempat lelang terpercaya, seperti IBID Astra. IBID – Balai Lelang Serasi adalah balai lelang terbesar di Indonesia. Anda dapat menemukan lebih dari ribuan unit kendaraan dari berbagai tipe dan merek.

Mengapa Memilih Lelang Mobil di IBID Astra?

Frekuensi Lelang

Anda tak perlu khawatir, frekuensi lelang mobil di IBID mencapai lebih dari 50 kali lelang perbulannya.

Jaringan Lelang

Jaringan lelang IBID tersebar luas di lebih dari 30 kota di Indonesia.

3 Opsi Lelang

IBID menawarkan 3 opsi lelang yang mudah dan cepat, diantaranya lelang onsite, live auction, dan online.

Auto BID

Anda dapat menawar harga secara otomatis hanya dengan menggunakan smartphone Anda.

Market Auction Price

Harga mobil lelang di IBID berpacu pada MAP ( market auction price ), atau mengacu pada harga pasar.

Astra Car Valuation

Anda dapat mengecek kondisi mobil secara akurat dan menyeluruh dengan layanan Astra Car Valuation, yaitu inspeksi mobil lengkap dan terpercaya oleh para ahli yang berpengalaman.

Tata Cara Live Auction di IBID Astra

Anda hanya perlu melakukan 7 langkah mudah untuk mengikuti lelang mobil live auctiondi IBID Astra. Live Auction sendiri adalah opsi yang disediakan IBID agar Anda dapat mengikuti lelang secara real time dimana saja Anda berada hanya dengan menggunakan gadget Anda. Yuk simak tata caranya dibawah ini!

Cek Kendaraan dan Cek Jadwal

Langkah pertama adalah mengecek kendaraan serta jadwal lelang di website IBID. Anda dapat mengecek daftar lot kendaraan pilihan Anda dan pastikan kapan lelang akan berlangsung. 

Cek Detail Kendaraan

Setelah Anda mengecek kendaraan serta jadwal lelang, Anda juga perlu mengecek detail kendaraan. Anda dapat memeriksa detail kendaraan yang Akan anda pilih di website IBID.

Registrasi dan Beli NPL

Setelah itu, Anda perlu melakukan registrasi dengan mengisi data diri lengkap. Setelah registrasi, Anda dapat melakukan pembelian nomor peserta lelang atau NPL secara online di website IBID. NPL dapat dibayarkan melalui virtual account, kartu kredit, atau mesin EDC yang berada di loket IBID.

Pilih Jadwal Lelang

Selanjutnya, Anda dapat memilih jadwal live auction yang akan berlangsung. Anda dapat mengikuti tak hanya 1 jadwal saja, Anda dapat memilih maksimum 4 jadwal secara bersamaan.

Ikuti Proses Lelang Live Auction

Saat proses laln berlangsung, Anda dapat melakukan bidding secara real time melalui website bersamaan dengan peserta lelang lainnya yang sedang mengikuti lelang onsite atau lelang di tempat secara langsung.

Pelunasan atau Pengembalian Biaya

Jika Anda berhasil memenangkan lelang, Anda wajib melakukan pelunasan sisa pembayaran selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berlangsung. Namun jika Anda belum beruntung, biaya pembelian nomor peserta lelang atau NPL akan tetap kembali 100% ke nomor rekening yang telah Anda daftarkan selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah lelang berlangsung.

Ambil Kendaraan

Langkah terakhir adalah mengambil kendaraan. Anda dapat mengambil kendaraan Anda beserta dokumen lengkap setelah Anda melunasi pembayaran selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berlangsung. Selamat! Mobil impian Anda kini sudah menjadi milik Anda sepenuhnya.
Demikianlah tata cara lelang mobil live auction di IBID Astra, yuk coba sekarang!