Suka Tumis Brokoli Daging? Berikut Manfaat Nutrisi Didalamnya

Suka Tumis Brokoli Daging? Berikut Manfaat Nutrisi Didalamnya

Kendala setiap ibu ketika menyambut hari adalah mempersiapkan makanan yang disukai keluarga untuk konsumsi harian. Memastikan keluarganya mengonsumsi makanan yang bernutrisi sendiri merupakan tugas ibu di keseharian. Ciri – ciri masakan yang disukai ibu – ibu adalah masakan dengan budget terjangkau, tidak ribet dan bernutrisi. Tentunya itu semua disukai oleh ibu – ibu untuk menu harian.

Nah, ada salah satu resep masakan simple namun bernutrisi yang bisa ibu jadikan menu hari ini. Tumis brokoli daging merupakan salah satu menu yang bisa dipersiapkan dan dikonsumsi hari ini. Cara membuat tumis brokoli daging sederhana dan tidak memakan waktu lama. Cocok disajikan sebagai menu sarapan maupun makan malam yang butuh cepat dan praktis.

Bahan yang diperlukan dalam membuat tumis brokoli daging sendiri ada brokoli, daging merah, cabai, bawang putih, gula, merica, saus tiram, air dan minyak. Cara membuat tumis brokoli daging sendiri sama seperti masakan tumis lainnya. Dimana kamu bisa menumis bawang merah dan putih serta cabai hingga harum. Lalu masukkan daging yang telah dicincang bersama saus tiram, gula, dan merica. Setelah diaduk, kalian bisa menambahkan brokoli dan air. Setelah itu kalian bisa tunggu selama beberapa saat hingga brokoli sedikit lunak.

Mudah sekali bukan Cara membuat tumis brokoli daging? Kalian bisa mempraktekkannya sendiri dirumah dengan bahan – bahan sederhana dan ekonomis. Tapi, tahukah kalian bila tumis brokoli daging sendiri merupakan menu makanan yang menyehatkan? Ada beragam jenis kandungan dalam tumis brokoli daging yang bisa mendukung kesehatan tubuh. Berikut merupakan manfaat konsumsi tumis brokoli daging :

  •         Membentuk sistem imunitas dalam tubuh

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral. Dimana brokoli sendiri merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C yang baik untuk membentuk sistem imunitas dalam tubuh. Jadi, konsumsi brokoli secara berkala akan menyehatkan tubuh dan juga mendukung tubuh untuk siap menghadapi berbagai jenis aktivitas.

  •         Mencegah anemia

Sayuran hijau sendiri seperti brokoli kaya akan zat besi dan juga vitamin B kompleks yang mendukung pembentukan sel darah merah. Bila tubuh dengan aktif membentuk sel darah merah maka dapat mengurangi resiko anemia pada tubuh anda. Konsumsi sayuran hijau ini sendiri bisa didapatkan dalam beragam jenis sayuran seperti sawi hijau, bayam dan sejenisnya.

  •         Menyehatkan sistem cerna

Sayuran merupakan bahan makanan yang kaya akan serat. Sayuran hijau sendiri mampu menyehatkan sistem cerna karena mengandung serat yang baik untuk bakteri baik dalam tubuh. Konsumsi tumis brokoli daging yang mengandung sayuran hijau bisa jadi opsi terbaik.

  •         Mendukung kesehatan jantung

Sayuran hijau sendiri kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin ini sendiri sangat penting bagi tubuh. Selain baik untuk kesehatan mata, sayuran hijau juga baik untuk kesehatan jantung.