Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta, 30 April 2021

Episode Perdana Besok di RCTI! Amanda Manopo - Evan Sanders 'Jalin' Ikatan  Cinta | Mnctrijaya.com

Pada episode sinetron Ikatan Cinta sebelumnya, operasi Al berjalan dengan lancar. Akan tetapi, ia saat ini ia belum sadarkan diri sehingga dipindahkan ke ruang ICU. Sementara Mama Rosa, Mama Sarah, Papa Surya, dan Andin menunggu Al di luar ruangan.

Sedangkan, Reyna, yang masih sakit, dititipkan kepada Michelle dan Angga. Bukannya membaik, demam Reyna justru semakin tinggi. Hal ini karena ia memikirkan ayahnya yang tidak pulang-pulang.

Michelle yang ditugaskan merawat Reyna, panik dan mengompres Reyna dengan harapan demamnya segera turun. Namun, Reyna tetap menanyakan keberadaaan ayahnya. Karena khawatir, Michelle akhirnya meminta izin pada Andin untuk mempertemukan Reyna dengan Al yang belum sadar juga. Michelle juga menjelaskan pada Andin bahwa demam Reyna semakin tinggi kemungkinan karena ia rindu kepada ayahnya. Dengan berat hati, Andin pun mngizinkan Reyna untuk menemui Al.

Ditemani oleh Angga dan Michelle, Reyna pun pergi ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, Reyna menangis saat melihat ayahnya terbaring di atas kasur dan belum sadar-sadar juga. Andin pun menggendong Reyna, yang tidak henti-hentinya memanggil nama sang ayah.

Melihat hal itu, Andin menyadari ikatan cinta antara seorang anak kepada ayahnya yang begitu besar sehingga membuat Andin pun menangis. Seketika demam Reyna pun turun. Karena kondisinya belum pulih benar, sehingga Andin meminta Reyna untuk kembali pulang.

Awalnya, Reyna menolaknya karena ingin tetap bersama sang ayah. Namun, akhirnya ia pun menuruti ibunya. Reyna tertidur pulas saat perjalanan pulang. Selama dalam perjalanan, Michelle dan Angga membahas soal ikatan cinta antara Reyna dan Al yang sangat kuat.

Selain itu, Angga juga membahas hasil tes DNA. Ia merasa kecelakaan yang menimpan Al ada hubungannya dengan hasil tes DNA tersebut. Anggap pun berasumsi, bahwa Al berharap Reyna merupakan bagian dari keluarga Al Fahri. Maka dari itu, Al merasa kecewa dan syok saat mengetahui tidak ada kecocokan antara Reyna dan Roy.

Aldebaran memilih untuk merahasiakan kabar tersebut terlebih dahulu. Sehingga, Al pun buru-buru menuju ke rumahnya ketika mengetahui surat hasil tes DNA Reyna dan Roy dikirimkan ke rumahnya. Hal ini membuat Al tidak konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Elsa dan Nino pergi ke rumah sakit guna melihat kondisi Al. Sesampainya di rumah sakit, Elsa berniat menghubungi Ricky untuk bertanya apa maksud pesan yang dikirim kepadanya. Lalu Elsa meminta izin pada Nino ke toilet. Saat Elsa bicara dengan Ricky di telepon, tiba-tiba muncul Mama Sarah dan mengetahui hal itu. Hal ini membuat semakin membuat Mama Sarah merasa curiga kepadanya.

Lalu Mama Sarah meminta Elsa untuk berkata jujur kepadanya terkait rahasia yang disimpannya, akan tetapi Elsa tetap berkelit. Sebagai alibi, Elsa pamit dengan mengatakan bahwa Nino sudah menunggunya untuk menjenguk Al. Nino sendiri saat itu sudah bertemu Mama Rosa dan Andin. Elsa dan Nino memberikan suport kepada mereka. Setelah itu, lalu keduanya pamit pulang.

Ketika menuju parkiran, Nino dan Elsa bertemu dengan Rendy yang hendak mengantarkan pakaian Andin. Saat melihat Elsa, Rendy pun teringat dengan kasus Serendity Hotel dan hasil tes DNA Reyna. Rendy pung mengatakan bahwa Nino telah melakukan kesalahan besar, lalu ia pun meninggalkan Elsa dan Nino. Hal ini membuat Nino dan Elsa bingung dengan perkataan Rendy tersebut.