Sebelum Memilih Jasa Anti Rayap, Simak Obat Ampuh Pembasmi Rayap Ini!

Sebelum lebih jauh memilih jasa anti rayap, ada baiknya terlebih dahulu mensiasati rayap-rayap yang muncul dengan menggunakan obat ampuh pembasmi rayap. serangga rayap adalah hewan yang bisa sangat mengganggu kehidupan manusia bahkan merugikan secara ekonomi. Apalagi rayap ini sangat mengganggu untuk perabotan dan material bangunan berbahan kayu yang ada di rumah jadi harus benar-benar dimusnahkan dengan cara yang tepat. 

Ketika rayap mulai muncul di rumah Anda jangan dulu memanggil jasa anti rayap. Anda masih bisa menggunakan cara-cara alami untuk membasmi rayap di rumah sehingga hunian Anda terbebas dari gangguan rayap. Kira-kira apa saja bahan-bahan alami tersebut dan apakah mudah didapatkan? Simak berikut ini.

1.    Rumput Vetiver

Rumput vetiver adalah obat ampuh yang alami untuk membasmi rayap tanah dengan baunya yang harum. Rumput ini juga mengandung zat nokatone untuk mengusir rayap. bahkan tidak hanya rayap yang pergi dan kabur dari rumah tapi juga bisa digunakan untuk serangga lainnya seperti jangkrik, kecoa, semut dan kutu.

2.    Minyak Esensial

Sebelum menggunakan jasa anti rayap Anda bisa memilih minyak esensial. Minyak ini terbukti cukup efektif untuk menghalau rayap-rayap yang muncul. Salah satu minyak esensial yang paling direkomendasikan adalah minyak cengkeh. Bakar minyak cengkeh dikatakan ampuh membunuh rayap hingga ke akarnya. Semprotkan minyak cengkeh pada bagian bagian yang terserang rayap untuk membuatnya tidak kembali lagi.

3.    Minyak Jeruk

Cara lainnya yang tidak kalah ampuh yaitu menggunakan ekstrak minyak jeruk yang memiliki aroma tidak sedap. Aroma ini tidak disukai oleh rayap tanah sehingga efektif untuk membasminya. bahkan tingkat keakuratan untuk membunuh rayap dengan metode minyak jeruk yaitu hingga 96%. Minyak jeruk memiliki Bahan aktif d-limonene yang merupakan racun ampuh bagi serangga khususnya rayap. semprotkan minyak jeruk ini pada sarang rayap dan sekitarnya lalu tunggu beberapa saat. Anda akan menemukan banyak rayap yang mati. Lakukan penyemprotan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.    Minyak Tanah

Memilih jasa anti rayap profesional tentu harus dilakukan. Namun anda bisa mencoba alternatif lain terlebih dahulu dengan cara sederhana yaitu menggunakan minyak tanah. caranya cukup mudah yaitu dengan langsung menyiramkan minyak tanah atau menyemprotkannya ke sarang rayap. anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama karena akan langsung berhamburan keluar dengan metode ini. Ulangi terus penyemprotan rayap jika dirasa hewan tersebut belum sepenuhnya mati hingga ke akarnya.

5.    Umpan Rayap

 Anda juga bisa menggunakan umpan rayap. Metode pengumpanan bisa dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan seperti halaman rumah. umpan indoor bisa anda pasang di bagian tembok atau plafon rumah yang dekat dengan jalur tanah dan memungkinkan rayap bisa masuk ke rumah. tetapkan umpan pada tembok dan tunggu hasilnya 1 sampai 2 minggu. Mengapa cukup lama?Hal ini karena anda harus menunggu umpan dimakan oleh rayap pekerja lalu dibawa ke koloni dan ratunya. Ketika rayap memakan umpan maka setelahnya akan mati. 

Lalu untuk umpan outdoor Anda bisa memilih memasang atau menanamnya di tanah. Umpan tersebut berupa kayu, jika kayu ini langsung dimakan oleh rayap maka ganti ukurannya dengan obat anti rayap agar rayap-rayap kirim kembali datang dan memakan racun tersebut.

Setelah melakukan lima treatment di atas dan rayap masih juga menghuni rumah Anda, maka cara paling direkomendasikan yaitu dengan memanggil jasa anti rayap. Untuk jasa ini salah satu perusahaan yang paling direkomendasikan yaitu Fumida, karena sudah ada dan berdiri selama lebih dari 10 tahun membantu masyarakat Indonesia untuk terhindar dari hama rayap. Para pekerja yang dimiliki Fumida juga merupakan pekerja profesional yang telah bersertifikat pengendali hama rayap. Untuk info selanjutnya mengenai Fumida bisa menghubungi langsung DIANA : 0822-1123-1123.