Rute Gowes di PIK, Keliling Hutan Bakau dan Lewati Pantai

Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan tidak benar satu kawasan di Jakarta yang tak cuma cocok untuk wisata kuliner, namun termasuk sebagai destinasi bersepeda.

Sembari gowes, anda pun bisa sekalian berkunjung di tempat-tempat yang menarik perhatianmu, dari hutan bakau di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, gerbang ikonik di Pantjoran PIK, hingga pantai cantik di Golf Island.

Berikut anjuran rute bersepeda di PIK yang bisa anda susuri kala berkunjung ke kawasan tersebut.

 

1. Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk

Tempat wisata ini bisa menjadi lokasi awal untuk memulai kegiatan bersepedamu di PIK. Bila berkunjung dari luar PIK, anda termasuk bisa memarkirkan kendaraanmu di sini (Rp10.000 per unit untuk parkir mobil) sebelum melanjutkan gowes keliling PIK.

Merupakan kawasan konservasi hutan bakau, TW Angke Kapuk ini tawarkan sejumlah layanan yang bisa anda coba, termasuk perahu untuk melingkari kawasan ini, gardu pandang untuk melihat pemandangan dari ketinggian, hingga jalan sepeda untuk yang dambakan berolahraga sambil menghirup hawa segar.

Buka terasa pukul 08:00, dianjurkan berkunjung kemari sedari pagi saat keadaan sepi, tak hanya agar kebagian kuota gara-gara selama era PSBB Transisi ini marketing pik 2 tetap ada pembatasan kunjungan.

 

Tiket masuk: Rp30.000 (hari biasa), Rp35.000 (Sabtu, Minggu, hari libur)
Jam buka: 08:00-16:00
Lokasi: Jl. Garden House No. 4, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

 

2. Fresh Market PIK

Puas melingkari hutan bakau, anda bisa nikmati sarapan terlebih dahulu di Fresh Market PIK bersama dengan bersepeda kira-kira 1,3 kilometer jauhnya. Pasar modern ini tak cuma dikunjungi warga PIK dan sekitarnya untuk belanja kebutuhan sehari-hari, namun di sini jugalah mereka berburu camilan dan makanan lezat untuk sarapan.

Beberapa di antaranya yang populer adalah Bosston Chee Cheong Fun, Bakmi Lamlo, Nasi Kari Si Chuan, dan Bihun Bebek Ayang. Bila tak dambakan makan berat pun, anda termasuk bisa mengudap camilan, layaknya cakwe, bacang, uyen, dan bakso goreng, yang semuanya bisa dinikmati bersama dengan segelas susu kedelai segar.

Jam buka: bergantung area makan, biasanya buka sedari pukul 06:00 dan tutup siang hari
Lokasi: Pasar Fresh Market, Jalan Pantai Indah Kapuk Blok TP No. 06, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

 

3. Pantjoran PIK

Masih kuat mengayuh sepeda? Bila ya, dari Fresh Market PIK anda bisa melanjutkan gowes menuju Golf Island bersama dengan menyeberangi jembatan yang menghadap laut lepas. Selewat jembatan, konsisten lurus sejauh kira-kira satu kilometer hingga tiba di Pantjoran PIK.

Destinasi kuliner yang sedang populer ini sebetulnya sayang untuk dilewatkan seumpama sedang berkunjung ke PIK. Karena kawasan ini senantiasa ramai, terlebih sore hingga malam hari, anda bisa berkunjung kemari sedari pagi saat keadaan tetap sepi untuk sekadar berburu foto, atau sekalian kulineran di tidak benar satu area makan legendaris yang buka cabang di sini, layaknya Kopi Es Tak Kie dan Wong Fu Kie.

Jam buka: 07:00-21:00
Lokasi: Golf Island, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

 

4. Pantai Maju

Akhiri gowes di PIK bersama dengan berkunjung di kawasan Pantai Maju. Pantai reklamasi ini miliki jalan sepeda yang nyaman dan mulus di tepiannya, agar anda pun bisa gowes enjoy sembari nikmati pemandangan laut di sini. Walau pantainya tak miliki hamparan pasir, melainkan berhiaskan bebatuan, kunjungan ke sini bisa menjadi obat pelepas rindu setelah sekian bulan tak bisa liburan jauh.