Di musim hujan seperti sekarang ini, pastinya banyak teman-teman yang banyak yang melakukan aktivitas di dalam ruangna sambil ngemil. Jamur krispi menjadi salah satu pilihan cemilan nikmat untuk menemani musim hujan ini. Cukup memanfaatkan barang seadanya di rumah, kita bisa membuat jamur krispi yang gurih dan renyah. Yuk simak bahan dan cara membuat jamur krispi!

 

Pertama, kita siapkan bahan yang dibutuhkan. Bahan yang digunakan simpel dan dapat kita jumpai disekitar kita, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir jika tidak mendapatinya bahan-bahan untuk membuat jamur krispi ini. Adapun bahan yang dibutuhkan di antaranya, jamur tiram yang bisa kita dapatkan di pasar terdekat. Kemudian, kita membutuhkan tepung terigu, dan tepung maizena yang kemudian dicampur dan dipisahkan menjadi dua bagian. Untuk bumbunya kita membutuhkan garam, kaldu bubuk, lada, serta serbuk bawang putih. Tidak lupa minyak untuk menggoreng jamur krispi.

 

Untuk membuatnya, pertama-tama campuran tepung terigu dan maizena yang sudah dicampurkan dan dijadikan 2 bagian, salah satu bagiannya ditambahkan air hingga encer ditambahkan bumbu. Untuk bagian lainnya dibiarkan dalam keadaan kering serta ditambahkan bumbu sama dengan adonan yang telah dicampur air hanya saja jumlah garamnya lebih sedikit. Kamudian jamur tiram yang sudah dibeli, dibelah menjadi beberapa bagian dan dibersihkan atau dicuci. Setelah itu jamur diperas, dan ditiriskan hingga jamur benar dalam keadaan kering.

 

Setelah itu, jamur dimasukan ke dalam adonan basah yang sudah dibumbu dan pastikan seluruh permukaan jamur terendam adonan. Kemudian angkat dan masukan jamur tersebut ke adonan tepung kering. Ulangi langkah itu sekali lagi atau sesuai dengan yang diinginkan, yang diikuti dengan mengayak sisa tepung yang tidak menempel pada permukaan jamur. Jika semua jamur sudah terselimuti tepung, panaskan minyak dalam penggorengan dan goreng jamur hingga krispi. Lakukan penggorengan sampai semua jamur tergoreng dengan baik.

 

Jamur krispi ini bisa dimakan lansgung atau bahkan mau dihidangkan bersama dengan saus sambal. Bagaimana? Membuat jamur kripsi yang gurih dan renyah mudah kan? Yuk kita coba  resep jamur kripsi  satu ini dan nikmati cemilan lezat ini bersama keluarga.