Rekomendasi Pantai di Jawa Barat selain Ancol, Keindahannya Bikin Nagih

Halo sobat pesona nusantaraku Indonesia mempunyai banyak sekali tepi laut bagus terbatas dari Sabang hingga Marauke. Nah, bila umumnya kalian hanya liburan ke Ancol, hingga di momen akhir tahun esok, ayo coba datangin salah satu dari saran tepi laut di Jawa Barat ini.

Darmawisata tepi laut memanglah senantiasa jadi sasaran paling utama anak milenial kala momen liburan tiba.

Pesona alamnya yang bagus ditambah suara deburan aliran yang meredakan, menghasilkan tepi laut selaku tempat terbaik buat melenyapkan capek.

Dilansir dari sumber pesona nusantaraku Tidak hanya di Ancol atau Bali, sebagian tepi laut di Jawa Barat pula populer baik apalagi pantas buat kalian datangi.

Nah buat mempermudah kalian mendatanginya, selanjutnya CekAja merangkup data hal saran tepi laut di Jawa Barat. Ayo, kepoin!

9 Saran Tepi laut di Jawa Barat

1. Tepi laut Pangandaran

Saran tepi laut di Jawa Barat yang awal serta nyatanya telah kerap kalian dengar namanya merupakan Tepi laut Pangandaran.

Darmawisata outdoor yang terdapat di Dusun Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini melayankan pemandangan alam yang bagus.

Banyak kegiatan asyik yang dapat kalian jalani kala bertamu di Tepi laut Pangandaran. Misalnya, menikmati sunrise serta sunset, main voli tepi laut, sampai berupaya jetski serta banana boat.

Disitu pula, kalian bisa mencicipi kuliner khas Pangandaran, spesialnya santapan laut.

2. Tepi laut Kejawanan

Terdapat benar di dekat Dermaga Cirebon, Tepi laut Kejawanan pula tidak takluk menarik serta rasanya harus masuk dalam saran tepi laut di Jawa Barat yang melayankan pesona alam nan bagus.

Di tepi laut ini, kalian bisa menikmati suara deburan aliran yang silih bersautan, sekalian memandang indahnya momen kala mentari terbenam.

Alhasil, dikala bertamu ke situ, janganlah kurang ingat bawa kamera sebab memanglah pesona alamnya amat instagramable.

3. Tepi laut Batu Hiu

Bila kalian bertepatan lagi terletak di Ciamis, janganlah kurang ingat singgah ke Tepi laut Batu Hiu betul.

Salah satu subjek darmawisata yang masuk dalam saran tepi laut di Jawa Barat ini tidak hanya istimewa dari namanya, pula memiliki beraneka ragam spot gambar aksi loh.

Dapat ditentukan, kalian hendak kagum terlebih sehabis memandang beberan lautan Samudera Hindia di situ.

Kalian pula dapat sekaligus mencicipi santapan laut yang ada di warung- warung kecil yang terdapat di Tepi laut Batu Hiu.

Jadi, sambil memakan santapan, kalian akan disajikan panorama alam tepi laut yang bagus sambil ditemani angin laut.

4. Tepi laut Santolo

Selanjutnya, saran tepi laut di Jawa Barat yang pula terkenal di golongan para turis merupakan Tepi laut Santolo. Lokasinya sendiri terletak di Kecamatan Cikelet, Garut.

Di tepi laut ini, kalian dapat melaksanakan bermacam kegiatan asyik buat mengusir capek dari lelahnya profesi tiap hari. Mulai dari memancing, main banana boat, berenang di pinggir tepi laut, sampai menikmati sunrise ataupun sunset.

Beraneka ragam tempat hotel dan restoran serta gerai pula ada 24 jam di Tepi laut Santolo. Jadi, tidak butuh takut lagi betul dikala bertamu ke situ.

5. Tepi laut Tirtamaya

Saran tepi laut di Jawa Barat yang kelima yakni Tepi laut Tirtamaya. Tepi laut ini populer hendak deburan ombaknya yang besar serta cepat, alhasil tidak direkomendasikan buat berenang.

Tetapi, bukan berarti kalian tidak bisa bertamu ke subjek darmawisata ini betul.

Karena, sedang terdapat sebagian kegiatan asyik yang lain yang dapat dicoba di Tepi laut Tirtamaya, salah satunya semacam berekreasi bersama keluarga ataupun kawan.

Oiya, buat lokasinya sendiri, Tepi laut Tirtamaya ini terdapat di Dusun Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

6. Tepi laut Madasari

Tidak hanya bertamu ke Tepi laut Pangandaran, kalian pula harus melapangkan durasi buat menikmati keelokan Tepi laut Madasari.

Posisinya sedang di area Pangandaran kenapa, persisnya di Dusun Masawah.

Tepi laut ini menyuguhkan keelokan bebatuan karang serta pula pulau- pulau kecil yang mengelilinginya.

Di situ pula, ada banyak sekali spot gambar aksi buat kalian yang suka fotografi.

Menariknya lagi, tepi laut pasir putih ini sedang terletak di satu garis tepi laut yang serupa dengan Tepi laut Batu Karas.

Jadi, kalian dapat sekalian mendatangi 2 tepi laut cuma dalam durasi satu hari saja.

7. Tepi laut Cinta Heulang

Namanya yang istimewa membuat tepi laut ini berhasil menarik rasa penasaran turis buat bertamu. Tepi laut Cinta Heulang terdapat di Garut, di mana tepi laut ini menawarkan keelokan mentari terbenam yang menawan.

Di situ, kalian dapat berenang di perbatasan tepi laut sebab memanglah situasi ombaknya yang hening serta, tidak semacam aliran Tepi laut Tirtamaya.

8. Tepi laut Akhir Genteng

Bukan cuma Tepi laut Cinta Heulang saja yang harus didatangi, buat prei akhir tahun esok cobalah melancong ke Tepi laut Akhir Genteng di Sukabumi.

Tepi laut berpasir putih ini mempunyai sarana yang komplit selaku subjek darmawisata outdoor.

Di situ, ada hotel, restoran, hingga langgar buat turis Mukmin yang mau beribadah.

Tidak hanya itu, Tepi laut Akhir Gedeng pula menawarkan bermacam aktivitas asyik yang dapat dicobai oleh wisatawan.

Mulai dari berenang serta main air, mengakulasi kepiting- kepiting kecil, sampai memandang puing- puing bandar sisa aset era Belanda dahulu.

9. Tepi laut Dermaga Ratu

Saran tepi laut di Jawa Barat yang terakhir merupakan Tepi laut Dermaga Istri raja. Lokasinya di Kecamatan Dermaga Istri raja, 60 km kea rah selatan dari Kota Sukabumi.

Wisatawan yang tiba ke tepi laut ini umumnya hendak langsung berupaya kegiatan berselancar.

Di Tepi laut Dermaga Istri raja memanglah ada sebagian titik posisi surfing, antara lain Batu Garam, Karang Ekstrak, Cimaja, Karang Haji, Samudra Beach, Sunset Beach, Aliran 7, sampai Akhir Genteng.

Tiap- tiap posisi itu mempunyai kehebohan tertentu, terlebih area Cimaja.

Cimaja jadi spot berselancar kesukaan sebab ombaknya yang besar, apalagi dengan ketinggian sampai menggapai 4 m.

Tidak hanya kegiatan berselancar, Tepi laut Dermaga Istri raja pula populer hendak ritual Acara Laut.

Ritual ini teratur diadakan warga dekat selaku rasa terimakasih pada Tuhan atas karunia alam yang diserahkan.

Nah, itu ia saran tepi laut di Jawa Barat tidak hanya Ancol yang dapat kalian datangi dikala prei akhir tahun esok.

Sepanjang liburan, senantiasa patuhi aturan kesehatan yang legal untuk menghindari ekskalasi nilai virus Corona.