Rahasia Donat JCO, Ini Resep Lengkapnya

Ciri khas donat Jco ini sangat mudah dikenali, dimana dari sisi tampilan sebenarnya sama saja, namun yang terkadang menjadi pembeda adalah dari sisi tekstur, kemudian tingkat keempukan dan tentu saja rasanya yang sangat enak dan …

Rahasia Donat JCO, Ini Resep Lengkapnya

Rahasia Donat JCO, Ini Resep Lengkapnya

Ciri khas donat Jco ini sangat mudah dikenali, dimana dari sisi tampilan sebenarnya sama saja, namun yang terkadang menjadi pembeda adalah dari sisi tekstur, kemudian tingkat keempukan dan tentu saja rasanya yang sangat enak dan lumer dimulut.

Kali ini kita akan mencoba mengupas rahasia dari resep donat ala jco ini, dimana bunda bisa langsung coba dan peraktikan di rumah ya. Tentu saja kalau rasanya belum sama persis maka bunda bisa mencoba kembali dan terus mencoba karena tidak sekali buat langsung sama rasanya mirip saja sudah keren banget.

Kemudian yang membuat donat jco ini populer selain resep nya yang rahasia tentu juga dari sisi pilihan rasa. Ada banyak sekali variasi rasa yang bisa kita temukan di gerai jco dan dari sisi harga juga terkadang banyak sekali memberikan promo jadi wajar saja sampai sekarang jco begitu sangat ramai dan menjadi makanan kesukaan anak anak sampai orang dewasa.

Kemudian dari sisi bumbu juga sangat banyak ya teman teman, jadi kalau tidak telaten maka akan malas membuat donat ala jco ini.

Ok langsung saja kita coba dulu cek bahan bahan apa yang harus kalian siapkan dalam membuat donat ala jco ?

Bahan dan Bumbu

  • Yang pertama kalian harus siapkan sekitar 350 gram tepung terigu pilih yang protein sedang.
  • Siapkan juga 2 sdm ragi (fermipan).
  • Minyak goreng secukupnya
  • Kemudian siapkan juga sebanyak 150 ml susu cair full cream.
  • 50 gram gula pasir.
  • 2 butir Telur.
  • 40 gram margarin
  • Bahan lain sebagai pendukung juga kalian harus siapkan antara lain berupka, topping coklat glaze, green tea, gula halus atau sesuai dengan selera kalian karena ini memang bagian dari toping saja jadi menyesuaikan.

Cara memasak Donat ala jco

  1. Langkah pertama adalah kalian harus mencampur bahan bahan ini menjadi satu yakni (ragi, susu cair dan gula, kemudian jangan lupa aduk sampai merata, waktu mengaduk kurang lebih 5 menit dengan kecepatan yang sama.
  2. Setelah itu masukan susu bersama telur dengan rapi, tambahkan gula ke dalam adonan kemudian tepung juga setelah itu aduk lagi sampai merata kurang lebih 5 menit saja sudah cukup.
  3. Langkah selanjutnya ambil maragarin, setelah itu uleni sampai dengan kalis banget dimana masa uleni sendiri bermacam macam kami sarankan kalau pakai waktu 15 menitan sudah cukup lah.
  4. Setelah benar benar kalis, kemudian wadah tadi ambil serbet atau plastik kemudian tutup adonannya dan biarkan saja selama 13 menit sampai benar benar adonan sudah terlihat mengembang dengan sempurna.
  5. Setelah itu buat donatnya bisa dengan dibulatkan bolong bagian tengah, setelah itu tempatkan dalam wadah usahakan dalam proses penempatan ini jangan dempetean banget berikan jarak 5 cm saja karena bisa jadi adonan akan masih mengembang.
  6. Setelah itu, siapkan alat penggorengan dan panaskan apinya. Catatan, api harus dalam kondisi menyala sedang saja, sedangkan minyak dan alat penggorengan harus besar sehingga tekstur donatnya nanti akan lebih empuk.