Dengarkan lagunya dan dapatkan pemahaman yang lebih dalam

Musik adalah sesuatu yang harus Anda rasakan. Sesuatu yang benar-benar harus Anda dengarkan sebelum melakukan hal lain. Sebelum menulis lirik apa pun, Anda harus memiliki pemahaman mendalam tentang lagu tersebut dan merasakannya tepat untuk Anda.

Menemukan gaya Anda

Sebelum Anda mulai menulis lirik, tentukan penulis lirik seperti apa Anda? Lagu apa yang suka kamu dengarkan dan apakah ada korelasinya? Apakah Anda memiliki artis favorit dan mengapa? Terkadang mengetahui hal-hal sederhana ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Anda dapat meniru, bermain, dan berlatih dengan gaya yang Anda sukai sebelum akhirnya menemukan suara unik Anda sendiri untuk digunakan. Ingat nilai jual unik Anda adalah Anda sebagai pribadi sehingga gaya Anda harus mengikutinya. Tetap setia padamu.

Berlatih dan ulangi

Menulis lirik membutuhkan latihan. Anda tidak akan melakukannya dengan benar pertama kali jadi jangan berkecil hati. Terkadang butuh bertahun-tahun sebelum Anda merasa nyaman dengan elemen Anda. Untuk mencapai titik di mana Anda bisa gaya bebas tanpa berpikir dua kali datang dengan waktu dan latihan. Ingat draft pertama adalah draft terburuk.

Tetap sederhana namun dalam dan menggugah pikiran

Di atas kertas, menulis lirik seperti disertasi mungkin terlihat seperti ide yang bagus, tetapi ketika diucapkan dengan lantang, mungkin tidak akan tersampaikan atau berkomunikasi dengan baik. Terkadang hal-hal sederhana yang bekerja secara efektif. Lagi pula, musik bukanlah tentang siapa yang dapat menggunakan kata paling rumit terpanjang dalam download lagu mp3 Tesaurus bahasa Inggris. Menulis lirik adalah tentang bagaimana hal itu membuat Anda merasakan atau menyampaikan pesan dengan jelas dan efektif dalam format yang diberikan. Terkadang Anda bisa mengatakan yang terbaik ketika Anda mengatakan lebih sedikit.

Anda adalah seorang pendongeng

Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak kata sifat dan kata-kata yang menjelaskan. Tinggalkan itu untuk penulisan novel. Anda masih bisa menjadi pendongeng tanpa terlalu banyak alat deskriptif. Kuncinya adalah terhubung dengan pendengar Anda dan membuat pendengar melihatnya dari sudut pandang Anda atau sudut pandang protagonis. Lukis lirik di kanvas pikiran pendengar Anda. Membuat mereka merasakan setiap emosi yang Anda rasakan saat mendengarkan lagu tersebut.

Aliterasi, permainan kata, perumpamaan, dan metafora

Tentu saja, ada teknik dan alat menulis yang dapat membantu membuat penulisan lagu lebih menyenangkan dan menyenangkan. Mempelajari permainan kata, aliterasi, metafora, dan perumpamaan akan membantu Anda menciptakan lirik yang imajinatif dan kreatif untuk menghibur dan melibatkan audiens Anda. Semakin banyak alat yang Anda miliki, semakin beragam dan mudah beradaptasi gaya penulisan lirik Anda.

Katakan dengan lantang

Setelah Anda menulis semua lirik Anda di atas kertas, ujian sebenarnya adalah apakah Anda bisa menyanyikan atau mengucapkan lirik dengan lantang dan seirama dengan lagu tersebut… tanpa kesulitan. Jika masih terlalu banyak suap atau tidak bekerja dengan lagu, maka perlu diedit. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan lirik yang bagus dan kencang dan Anda akhirnya bahagia.

Di atas segalanya, saat menulis lirik, Anda harus membuatnya tetap orisinal, segar, dan unik. Berani dan jangan takut untuk bereksperimen dalam kenyamanan Anda. Ini adalah tulisan kreatif, jadi tidak ada jawaban yang salah selama Anda tetap jujur ​​pada diri sendiri.

By Drajad