kirim barang dari China

Untuk mengimpor barang seperti flahsdisk custom, aksesoris gadget, dan lain sebagainya, Anda harus terlebih dahulu menentukan dari negara mana Anda ingin memesan dan negara tujuan Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang tata cara serta tahapan pembelian barang dari luar negeri atau mengimpor barang dari negara ini. Namun, ada beberapa cara umum untuk sukses sebagai reseller produk impor, antara lain:

  1. Cari Situs Terpercaya

Saat ini banyak sekali website yang menawarkan layanan ini, layanan belanja online, bahkan ada website yang khusus disesuaikan dengan kebutuhan. kebutuhan importir. Oleh karena itu, cara paling sederhana adalah dengan mencari dan melakukan riset, survey situs jual beli terpercaya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya ada beberapa jenis website, seperti situs bisnis tertentu atau situs komersial. Untuk website bisnis biasanya hanya menjual variasi dan kategori produknya sendiri, sedangkan marketplace memiliki banyak penjual dengan kategori produk yang berbeda-beda.

  1. Hitung biaya pengiriman

kirim barang dari China

Perlu diketahui bahwa biaya pengiriman antar negara pada umumnya akan jauh lebih mahal. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan berapa biaya pengiriman yang harus Anda tanggung untuk dapat menentukan harga jual yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa mencari strategi untuk menekan biaya pengiriman. Ada beberapa strategi yang bisa Anda gunakan, seperti membeli dalam jumlah banyak, memilih pelabuhan yang lebih dekat dengan lokasi Anda, dan lainnya.

  1. Pilih metode pembayaran

Dalam pembelian internasional, ada beberapa jenis metode pembayaran alternatif yang dapat Anda gunakan. Meskipun kami mentransfer dana pada dasarnya sama dengan transaksi lokal, untuk transaksi internasional ada beberapa alternatif metode pembayaran yang dapat Anda gunakan, seperti Paypal, LC dan metode lainnya. Anda juga harus berhati-hati dengan layanan perbankan dengan logo visa dan master card, biasanya bank dengan logo ini digunakan untuk transaksi antar negara.

  1. Pembayaran bea cukai

Pabean adalah pajak yang dikenakan kepada pembeli dalam transaksi komersial antar negara. Anda bisa mulai dengan melihat total harga dari kesepakatan yang Anda buat dengan penjual. Dengan total pembelian 50 USD, Anda tidak perlu membayar biaya bea cukai, karena barang-barang ini hanya akan diperlakukan sebagai oleh-oleh sehingga tidak ada biaya tambahan. Namun lain halnya jika total pembelanjaan lebih dari $50, untuk transaksi ini biasanya barang akan ditahan oleh pihak karantina dan akan dikenakan biaya tambahan seperti pajak sebelum barang dapat sampai ke pembeli.

Ada banyak barang yang bisa kamu beli di luar negeri, seperti botol, furnitur, elektronik, dll. Biasanya orang membeli produk ini dari luar negeri karena Indonesia belum memproduksinya.

China menjadi salah satu negara langganan Indonesia dalam membeli berbagai macam barang dikarenakan harga yang sangat murah. Namun dalam proses kirim barang dari China tentu memiliki prosedur tersendiri dan peraturan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

By Welly