Menu Sarapan Praktis untuk Anak Ini Dijamin Membuat Si Kecil Bersemangat

Menu Sarapan Praktis untuk Anak Ini Dijamin Membuat Si Kecil Bersemangat

Anak yang malas sarapan membuat Ibu harus pintar-pintar menyiasati menu sarapan praktis untuk anak agar si Kecil bersemangat untuk sarapan. Sarapan penting sebagai asupan energi agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, karena itulah Anda harus menyiapkan sarapan yang tak hanya praktis namun juga bergizi dan menyehatkan.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi menu sarapan praktis namun bergizi, berikut ini menu sarapan praktis untuk anak yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Potato Salad

Sarapan praktis bergizi yang pertama adalah potato salad atau salad kentang. Meskipun tak menggunakan nasi, kebutuhan karbohidrat si Kecil tetap terpenuhi dengan mengkonsumsi kentang.

Siapkan kentang, bawang bombay, tomat cherry, mayones, garam, gula, dan lada. Rebus kentang lalu potong-potong bawang bombay dan tomat cherry. Campurkan semua bahan lalu tambahkan garam, gula, dan lada sesuai selera.

  1. Cheese Omelette

Jika si Kecil menyukai olahan telur, menu sarapan yang satu ini merupakan menu sarapan tepat baginya. Telur yang tinggi protein berpadu dengan gurihnya keju dan susu pasti membuat selera makannya meningkat.

Anda cukup menyiapkan telur, susu cair tawar, keju cheddar parut dan garam. Pertama-tama kocok telur bersama garam dan susu. Panaskan api, masukkan kocokan telur tadi hingga setengah matang. Taburi keju parut, lipat, lalu masak kembali hingga telur matang.

  1. Sandwich

Menu sarapan praktis untuk anak selanjutnya berbahan dasar roti yang tinggi serat sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Agar tak melulu menyajikan roti tawar “polos”, kreasikan roti tawar menjadi sandwich yang lezat dan bergizi bagi si Kecil.

Siapkan roti tawar, telur, daun selada, smoked beef, timun, tomat, keju slice, saus tomat, dan mayones. Pertama-tama ceplok telur dan goreng smoked beef. Ambil roti tawar dan tata daun selada, smoked beef, telur, keju, potongan timun dan tomat, saus tomat dan mayones, lalu tutup kembali dengan selembar roti tawar.

  1. Susu

Sarapan dengan susu juga dianggap sebagai sarapan praktis dan sehat, terlebih jika dikombinasikan dengan menu lain seperti roti, olahan telur, dan lain-lain. Berikan susu dengan kandungan gizi lengkap bagi buah hati tercinta, seperti Bebelac Gold 3 yang baik untuk anak usia 1 hingga 5 tahun.

Mengandung Advansfibre, 12 vitamin dan 9 mineral, minyak ikan, zinc, zat besi, iodium, dan kalsium, Bebelac Gold 3 dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian si Kecil.

Manfaat Sarapan untuk Anak

Sarapan rupanya mendatangkan beragam manfaat bagi anak, mulai dari sebagai sumber energi, dapat meningkatkan konsentrasi, mengoptimalkan metabolisme, menstabilkan emosi, meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan kecerdasan hingga menyehatkan tubuh.

Itulah menu sarapan praktis untuk anak yang tak hanya simple namun juga bergizi dan menyehatkan. Karena itulah jangan sampai si Kecil melewatkan sarapan, karena sarapan penting bagi tubuhnya.