Mengenali Tipe Burung Finch Rumahan Dan Habitat

Burung vokalis yang terbanyak dialokasikan di Amerika Utara, finch rumah adalah burung halaman belakang yang umum, walau pernah diketemukan cuman di Amerika Serikat sisi barat. Sesudah dikenalkan ke Long Island, New York, di tahun 1940-an, komunitas burung finch rumahan secara cepat tercipta di timur juga.

Sekarang ini keseluruhan komunitas Amerika Utara dari bagian keluarga Fringillidae ini diprediksi capai satu miliar burung. Helai bukti ini bisa menolong Anda pelajari selanjutnya mengenai burung kutilang yang terkenal ini.

Bukti Cepat

Nama Ilmiah: Carpodacus mexicanus
Nama Umum: House Finch, Hollywood Finch, Linnet (tidak boleh disetarakan dengan Common Linnet di Eropa)
Usia: 8-9 tahun
Ukuran: 6 inch
Berat: 0,7-.8 ons
Lebar Sayap: 10 inch
Status Pelestarian: Sedikit perhatian

Analisis House Finch

Burung kutilang rumahan bisa saja susah untuk dideteksi karena burung pipit jantan yang berwarna-warni benar-benar serupa dengan burung pipit ungu, sedang burung pipit betina yang lebih simpel dapat seperti terlihat beberapa macam burung kutilang atau pipit. Mengenal tanda lapangan khusus untuk burung-burung ini bisa menolong birders berasa optimis untuk mengenali kutilang rumah.

Paruh kerucut warna abu-abu kecokelatan dengan lekukan bundar yang paling tipis ialah panduan pertama kali yang harus dicari, dan bill-nya sama pada ke-2 tipe kelamin. Saat menyelidik tanda lain, jantan mempunyai mahkota coklat yang kontras dengan dahi merah strobery dan alis kabur dan tebal. Pipinya kecoklatan. Kerongkongan, dada sisi atas, dan pantat warna merah jelas, sedang punggung warna abu-abu coklat dengan goresan lebih gelap. Sayap coklat memperlihatkan dua tangkai sayap putih atau buff yang sempit, dan sayap, perut, dan bulu bawah warna kuning kekuning-kuningan atau putih dengan goresan coklat kabur dan tebal. Jantan variasi memperlihatkan tanda yang serupa tapi dengan warna kuning atau oranye, bukan merah.

Betina mempunyai tanda yang serupa dengan jantan tapi tidak mempunyai warna merah dan mempunyai muka polos tanpa tanda, dan remaja kelihatan serupa dengan betina dewasa tapi biasanya lebih berantakan.

Kutilang rumah ialah burung vocal yang dengan teratur panggil dan menyanyi setiap waktu sejauh tahun. Lagu mereka ialah nyanyian yang tinggi dan serak dengan dengungan yang meninggi diakhir, sedang panggilan yang paling ciri khas ialah “cheeeep” yang serak dan tajam yang bisa dibikin saat menempati atau dalam penerbangan.

Finch Rumahan vs. Burung Finch Ungu

Burung finch rumahan kerap disalahpahami sebagai kutilang ungu yang paling serupa, tapi ada ketidaksamaan khusus yang bisa menolong birders membandingkan ke-2 kutilang ini. Sementara kutilang mempunyai warna merah strobery, kutilang ungu cukup lebih gelap dengan rona merah anggur atau rasberi.

Burung kutilang rumahan condong lebih ramping dibanding kutilang ungu dan mempunyai tanda yang kurang terang, dan ekor yang lebih panjang secara proporsional. Burung kutilang rumahan lebih menyebar luas, sedang kutilang ungu ialah burung yang lebih utara dengan capaian terbatas.

Habitat dan Kesukaannya

https://suhukicau.com/ Burung kutilang benar-benar gampang menyesuaikan dan bisa diketemukan di beberapa habitat, dari gurun yang gersang sampai rimba kebun semak dan terbuka. Mereka umum di wilayah perkotaan dan tepian kota, menghampar dari pinggir selatan Kanada sampai Meksiko selatan dan tengah. Komunitas kurang padat di negara sisi Great Plains sisi tengah dan sisi tenggara Amerika Serikat.

jenis-burung-finch-bersuara-merdu

Skema Migrasi

Burung-burung ini biasanya tidak lakukan migrasi, tapi mereka dapat beralih-pindah untuk cari makanan, khususnya pada musim dingin saat sumber makanan yang berlimpah kemungkinan berkurang.

Perilaku

Sepanjang musim kawin, burung kutilang bersarang atau tinggal berpasangan, tapi barisan keluarga kecil tercipta saat anakan mulai tinggalkan sarang dan dewasa. Sepanjang musim dingin, kutilang kandang akan membuat temanan memiliki ukuran sedang sampai besar, kerap kali bersatu dengan burung kecil yang lain terhitung kancing emas Amerika, pine siskins, dan burung pipit rumahan.

Mereka cari makan di tanah dan akan menempati di semua ketinggian di pohon dan semak yang tersedia. Di halaman, mereka ialah burung yang cerah dan ingin ketahui tapi bisa dengan gampang kaget, dan mereka kemungkinan memperlihatkan invasi pengumpan enteng, khususnya pada temanan.

Diet dan Makan

Burung kutilang rumah ialah burung granivora yang mengonsumsi khususnya beberapa bijian, terhitung biji bunga matahari, biji gulma, dan biji-bijian. Buah, getah, dan tunas tanaman jadi sisi dari makanan mereka bergantung pada musim dan kelimpahan makanan lokal, dan mereka bahkan bisa saja berkunjung tempat makan burung kolibri untuk menyeruput nektar. Mereka menuai benih dengan berhati-hati dari tanaman dan kunyah kulitnya untuk capai biji yang bergizi, dan mereka cari makan di tanah untuk benih yang jatuh.

Bersarang

Kutilang rumah memiliki sifat monogami dan membuat sarang berupa cangkir memakai ranting tipis, rumput, tali, bulu, dan gulma, dengan bahan yang lebih lembut dipakai untuk melapis sarang. Lepas dari namanya, burung-burung ini bukan hanya bersarang di dalam rumah burung, tapi dapat tempatkan sarangnya di pohon, di pinggiran, atau bahkan juga memakai sarang burung yang lain sudah ditinggal.

Telur dan Muda

Burung kutilang betina akan mendekami 3-6 telur yang pucat dan berbintik-bintik sepanjang 12-14 hari, dan ke-2 induk memberikan makan anak-anaknya sepanjang 12-19 hari. Sepasang induk bisa memperbesar 1-3 induk /tahun, dengan beberapa induk lebih umum di komunitas selatan di mana musim kawin semakin lama dan makanan lebih berlimpah.