Mengenali Ketidaksamaan Kertas Ivory dan Karton Duplex, Bahan Baku untuk Packaging

Dalam membuat packaging ada bermacam tipe bahan yang dipakai. Antara beberapa bahan itu yang umum dipakai ialah kertas ivory dan karton duplex.

Apakah bedanya antara ke-2 tipe bahan baku itu? Silahkan baca penuturannya di bawah ini.

Kertas Ivory

Kertas Ivory ialah tipe kertas dengan segi luar warna putih mengkilat dan segi dalam warna putih dengan struktur kasar. Kertas ivory kerap dikatakan sebagai gabungan berbahan art carton dan matte paper. Karakternya tebal dan kuat.

Kertas ivory memberi penampilan yang bersih dan terbatas. Jika Anda akan cetak paket dengan design full colour, karena itu kertas ivory adalah opsi yang bagus. Kertas ivory dapat dipakai sebagai paket primer untuk makanan karena berbahan memiliki sifat food grade. Food grade maknanya bahan ivory aman untuk makanan, dan sanggup jaga kualitas makanan didalamnya.

Kertas ivory dipakai sebagai bahan baku packaging makanan, kosmetik, dan shopping bag.

Karton Duplex

Karton duplex ialah tipe kertas dengan segi luar warna putih dan segi dalam warna abu-abu gelap. Tipe kertas ini terhitung umum dipakai karena harga yang murah.

Dibanding dengan kertas ivory, karton duplex memiliki sifat lebih enteng dan kurang kuat. Karton duplex pun tidak mempunyai standard food grade hingga semakin aman untuk dipakai sebagai paket sekunder untuk makanan, seperti dus makanan ringan, dus nasi, dan paket produk yang lain.

Tetapi, untuk macam ketebalan karton duplex mempunyai macam gramasi semakin banyak dibanding dengan kertas ivory yakni 250 gram, 270 gr, 310 gr, 350 gram, 400 gram, 450 gram, sampai 500 gram.

Nach, sesudah membaca ketidaksamaan di antara kertas ivory dan karton duplex barusan, tentu saja Anda sudah pahami tipe kertas yang mana pas untuk jadi bahan baku paket Anda. Yakinkan paket Anda memakai bahan baku berkualitas, namun tetap pada harga yang bersaing. Bikin paket dengan bahan baku kertas ivory dan karton duplex berkualitas cuman di Pabrik Kardus. Datangi web atau kontak lewat WhatsApp +62 813-1451-9500 untuk info harga dan pemesanan.