Mengenal Jenis Jenis Rolling Door

rolling door
rolling door

Sebelum membeli Pintu Rolling Door alangkah bagusnya apabila anda mengetahui mengenai macam macam  Rolling Door dan penggunaannya supaya nantinya anda mendapati Produk Rolling Door yang benar buat anda terapkan pada bangunan anda dengan biaya yang efisien serta efektif sesuai keperluan.

Macam-macam Rolling Door

  1. Rolling Door Slat
  2. Rolling Door One Sheet
  3. Rolling Door Industri

Rolling Door Slat

Rolling Door Slat ialah type Rolling Door yang dibuat dengan melalui proses Asembling menjadikan slat slat daun jadi satu helaian daun pintu. Rolling Door Slat rata-rata dipakai di bangunan yang mempunyai ukuran relative kecil atau seperti warung,kios,toko,garasi mobil dsb.

Rolling Door Slat dioperasionalkan secara manual lewat cara menggerakkan Slat Daun Rolling Door keatas pada waktu buka serta tarik slat daun kebawah di waktu tutup.Rolling Door Slat tak gunakan Kontribusi Mesin atau Takel dalam operasionalisasinya.

Macam macam rolling door Slat

1.Rolling Door Besi
2.Rolling Door Galvalum
3.Rolling Door Alumunium

Harga Rolling Door Slat merupakan sangat murah dibanding dengan model rolling door yang lain, namun ini bukanlah bermakna kwalitasnya tidak bagus.Rolling door slat bisa terbuktikan tahan lama serta bisa bertahan hingga beberapa puluh tahun apabila dirawat secara baik serta dijalankan yang betul.Pintu Rolling Door jenis slat banyak kita dapati diimplementasikan pada bangunan seperti toko,warung,pasar,garasi mobil dan lain lain.

Rolling Door One Sheet

Rolling Door One Sheet yaitu pintu yang dibikin dari Baja.Diproses dengan mesin Roll Forming dengan memanfaatkan tehnologi teranyar.Rolling Door One Sheet yakni Type Roling Door dibikin tanpa proses penggabungan slat slat daun.

Pada Rolling Door One Sheet Slat Daun sudah jadi Satu helaian daun pintu/ satu helai (One Sheet ). Rolling Door One Sheet merupakan satu perubahan dari type rolling door awalnya.Tujuan darimen jadikan satu Slat Daun jadi satu helaian daun pintu ialah untuk membetulkan kekurangan serta kelemahan dari model rolling door yang sudah ada sebelumnya.

Kelebihan Rolling Door One Sheet

1. Rolling Door One Sheet tidak ramai waktu dipakai, lantaran ditambahkan dengan Nylon Felt yang menangkal bunyi gara-gara gesekan di waktu pintu dibuka tutup
2. Pada Sisi Bawah diperlengkapi dengan Rubber maka tertutup meeting,ini ditujukan biar serangga dan hama tidak bisa masuk,Meredam masuknya air dan cahaya.Rubber yang dipakai merupakan Rubber dengan bahan terunggul hingga bisa tahan lama
3. Letak Slat Daun yang selamanya presisi sebab tiada ikatan, membuat Rolling Door One Sheet lebih tahan lama sebab Slat daun bergerak lancar waktu dipakai, kerusakan rolling door yang seringkali ditemui ialah rolling door macet tidak dapat dibuka yang dikarenakan oleh slat daun tersangkut di guide rail sebab status ikatan antar daun tidak rata dan berubah dari sebelumnya.
4. Kunci serta Handle dibuat dari besi ,maka dari itu tak gampang hancur atau pecah.
5. Pulley berdiameter 24 cm dibentuk memanfaatkan Nylon
6. Dilengkapi dengan opsi slat Daun Perforated ( Bolong- Bolong ) yang berperan selaku aliran udara dan mengontrol kesegaran area walaupun tempat pada situasi tertutup.

Macam Rolling Door One Sheet

1.Rolling Door One Sheet Solid ( Rapat tanpa lubang )
2.Rolling Door One Sheet semi perforated 3 baris perforasi ( dilengkapi  slat daun bolong bolong sekitar 3 baris sisi tengah)
3.Rolling Door One Sheet semi perforated 75 cm perforasi ( dilengkapi  slat daun bolong bolong sejumlah 75 cm sisi tengah)
4.Rolling Door One Sheet Full Perforated ( Semua daun Bolong – bolong)

Mall,Pertokoan,Ruko,Kios,Pasar,Bank,Toko,Showroom,Rumah makan / Restoran, kantor,garasi mobil banyak menggunakan Rolling Door One Sheet yang dioperasionalkan  secara Manual serta tak memanfaatkan mesin atau takel selaku operatornya.

Rolling Door One Sheet diaplikasian di bangunan yang mempunyai ukuran kecil /tengah.Rolling Door One Sheet masih bisa diimplementasikan di bangunan yang relative panjang.

Rolling Door Industri Otomatis

Rolling Door Industri yaitu tipe Rolling Door yang umum diimplementasikan pada Bangunan yang miliki Ukuran Yang tinggi serta Panjang melewati ukuran pintu umumnya.Bangunan begitu ada di Fasilitas Industri Seperti Pabrik, Gudang dan lain lain.

Namun saat ini Rolling Door Industri  bukan cuma diimplementasikan di Pabrik dan Gudang saja, banyak kita temui penempatan rolling door industry pada Pusat belanja, Mall, Garasi Mobil, Bank,Pintu Masuk Parkirkan serta lain lain.

Rolling Door Industri gunakan Mesin atau Takel selaku operatornya.Rolling Door industri kerap dimaksud sebagai Rolling Door Automatic,Rolling Door automatic,Rolling Door Mesin,Rolling Door Elektrik,Rolling Door Remote.