Menggunakan desain kaos polos berwarna memang menjadi suatu penegas sikap seseorang. Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang filosofi beberapa warna pada kaos. 

Desain kaos polos, selain warna monokrom hitam dan putih, ada beberapa warna lain yang tidak kalah laris. Adapun beberapa warna yang laris dibeli beserta arti filosofinya bisa kamu cek di uraian bawah ini. 

 

  1. Merah  

Menurut dunia psikologi, keberanian, kekuatan, energi, kegembiraan, gairah dan kemewahan terpancar dari warna merah. Seseorang yang mengenakan kaos berwarna merah maka bisa menyumbangkan energi dan semangat terhadap orang lain.  

 

Selain itu warna merah juga memberikan semangat yang berkobar-kobar. Hal ini bisa dilihat dari warna api dan warna matahari.  

 

  1. Warna Biru  

Apabila Anda ingin menunjukkan ketenangan, kedamaian, kesan santai, stabil, dan sejuk maka warna biru menjadi warna pilihan. Arti desain kaos polos biru yaitu luas, dengan warna biru bisa dilihat dari warna laut dan langit yang begitu sangat luas dan besar.  

 

Sesuai filosofi dari warna biru dapat menggambarkan ketenangan secara hakiki. Penggunaan warna cerah ini cenderung memberikan kesan santai, namun berwibawa dan tetap formal. Di dalam dunia kerja warna biru dapat memberikan kesan profesional, kepercayaan diri, kepandaian dan kecerdasan.  

 

Namun menurut psikologi, warna biru menggambarkan sifat keras kepala, kurang merasakan empati terhadap orang lain, tidak mempunyai sikap ramah, dan seringkali bersikap dingin. 

 

  1. Warna Kuning  

Dalam bidang psikologi, warna cerah ini dapat menstimulasi kemunculan ide yang kreatif, merangsang aktivitas mental dan pikiran serta meningkatkan daya analisa yang baik. Warna kuning menjadi warna terang yang dominan di berbagai bidang, karena warna inilah yang dapat menciptakan kebahagiaan, keceriaan, semangat, pikiran yang positif, dan meningkatkan energi.  

 

Bagi pecinta warna kuning, beruntunglah karena warna ini menunjukkan diri pribadi yang bersahabat dan ramah. Tidak salah apabila Anda menggunakan warna kuning sebagai salah satu warna yang dapat memperindah penglihatan. Misalnya seperti menggunakan kaos polos warna kuning.  

 

  1. Warna Hijau  

Warna hijau sangat cocok apabila diaplikasikan di berbagai tempat agar memberikan kesan yang menyenangkan, memberikan dampak positif secara signifikan untuk jiwa raga yang lelah setelah melakukan aktivitas harian.  

 

Selain bisa diterapkan pada warna desain kaos polos yang Anda gunakan, warna hijau juga dapat diaplikasikan di berbagai hal seperti kamar tidur atau di ruang tamu. Menurut psikologi, warna hijau menjadi perwakilan warna alam semesta yang ada di sekitar, karena hijau menggambarkan kedamaian, keseimbangan, kesegaran, dan kesuburan.  

 

Berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan relaksasi maka warna hijau sering digunakan. Alasannya karena warna ini dipercaya bisa memperoleh efek yang menenangkan bagi seseorang yang sedang mengalami stres berat.  

 

By toha