Membayar Angsuran Kredit Motor Dengan Tepat Waktu

Terkadang beberapa berasal dari kami berasumsi pembayaran angsuran kredit motor honda sebagai perihal sepele padahal ada banyak perihal penting yang bakal anda dapatkan jika anda membayar angsuran pas terhadap waktunya.

Sorum Honda menghimbau untuk membayar angsuran anda tepat waktu bila anda tengah meniti kredit motor. Apabila keuangan anda tengah tidak sanggup untuk membayar angsuran, kami sarankan anda untuk tidak kredit motor dan menjadi pola hidup yang lebih hemat .

 

Kita akan diskusikan beberapa alasan mengapa kami berasumsi cukup penting bagi anda untuk membayar angsuran kredit motor pas waktu

 

1.Nama Anda Tidak Diblacklist Oleh Leasing

Penilaian blacklist dikerjakan bila anda lakukan tunggakan pembayarann angsuran melebihi 60 hari atau bila anda mengembalikan kendaraan anda kepada pihak leasing apa pun itu alasannya.

Apabila nama anda telah di blacklist oleh leasing maka amatlah sulit bagi anda untuk mengajukan kredit lagi terhadap leasing selanjutnya gara-gara anda dinilai tidak sanggup untuk membayar angsuran atau berkarakter buruk.

Bahkan di beberapa besar perusahaan leasing mereka bakal memulainya bersama input nomor KTP anda. Apabila nomor KTP anda tercatat blacklist maka sistem kredit terhenti disitu dan pengajuan kredit motor anda langsung ditolak.

 

 

2. Lebih Mudah Untuk Mengajukan Kredit Motor Berikutnya.

Dengan punya track record pembayaran angsuran motor yang baik maka anda bakal dipermudah terhadap sementara pengajuan kredit motor berikutnya.

Bahkan bila anda mengajukan kredit di leasing yang sama, anda sanggup memberitahu nomor kontrak/nomor pelanggan anda di awalnya kepada pihak leasing maka mereka sanggup mengecek pembayaran angsuran anda sebelumnya.

Jika nama anda tercatat sebagai customer yang baik maka anda tidak memerlukan sementara yang lama dan sistem yang berbelit-belit untuk mendapatkan motor yang anda inginkan.

 

3.Anda Tidak Akan Ditagih Oleh Kolektor

Hal yang paling menyebalkan adalah bila anda mendapatkan telephone berasal dari kolektor penagih angsuran. Biasanya mereka bakal beberapa kali telephone anda untuk menagih angsuran anda. Hal ini tentu bakal sebabkan anda menjadi terganggu.

Dan ada kejadian di mana kolektor yang tidak segan-segan untuk mengunjungi anda ke rumah ataupun ke kantor. Hal yang paling kritis adalah bila motor anda diberhentikan secara mendadak di tengah jalur oleh kolektor gara-gara bisa saja anda tidak membayar angsuran berbulan bulan.

 

4. Anda Terbebas Dari Pembayaran Denda

Denda keterlambatan pembayaran angsuran dihitung perhari. Di keliru satu perusahaan leasing, satu hari keterlambatan hitungannya 0,5 prosen berasal dari nominal angsuran. Contohnya bila jatuh tempo anda tiap tiap tanggal 1 dan anda baru membayar angsuran terhadap tanggal 3 maka anda telah termasuk denda sepanjang 2 hari. Jika nominal angsuran anda sebesar 500,000, perhitunggan denda perharinya adalah 500,000 x 0,5% = 2,500 (per hari). Maka perhitungan total dendanya adalah sebesar 2,500 x 2 hari = 5,000.

Tidak seluruh leasing membebankan 0.5%. Ada yang tidak cukup dan ada yang lebih. Cek ke perjanjian kredit anda untuk pastinya.

Bayangkan jika anda menunggak pembayaran sampai 1 bulan, dendanya terlalu besar bukan?

Sangatlah merugikan jika anda kudu membayar angsuran ditambah bersama membayar denda. Hal ini justru bakal sebabkan anda mengeluarkan uang lebih banyak lagi.