MANFAAT KESEHATAN JUICE STRAWBERRY SEGAR

MANFAAT KESEHATAN JUICE STRAWBERRY SEGAR – Jika Anda ingin mengubah limun biasa menjadi minuman menyegarkan namun bergizi, jus stroberi adalah pilihan yang baik. Jus manis ini tidak hanya enak, tapi juga dikemas dengan nutrisi dan antioksidan. Ini adalah salah satu makanan rendah kalori yang Anda lihat dalam rencana diet yang juga sarat dengan antioksidan, lemak omega-3 yang sehat, gula alami, senyawa polifenol, kalium, seng, tembaga, mangan, magnesium, yodium, kalsium, asam folat, kalium. , Vitamin B-family, dan vitamin E, C, dan K. Anda tidak dapat membayangkan bagaimana sedikit buah merah dapat memiliki semburan antioksidan, vitamin, dan mineral terkonsentrasi yang pasti akan bermanfaat bagi tubuh Anda. Inilah sebabnya mengapa menambahkan jus ini ke rejimen kesehatan Anda sangat layak dilakukan.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang dapat diperoleh tubuh Anda dari jus stroberi segar:

Ini Melindungi Terhadap Radikal Bebas yang Merusak Sel

Salah satu antioksidan yang ada dalam jus stroberi disebut asam ellagic. Antioksidan ini dapat menghambat aliran darah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Di sisi lain, vitamin C tingkat tinggi dan pektin buah bertanggung jawab untuk mengaktifkan protein yang meningkatkan produksi antioksidan internal dan membersihkan sel-sel racun. Kombinasi vitamin C, folat, fitonutrien, dan asam ellagic dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kanker. Untungnya, stroberi dalam bentuk beku atau diekstraksi memiliki cukup bahan aktif ini. Ini efektif dalam menurunkan risiko kanker apa pun bentuk Anda mengkonsumsinya.

Baca juga :

Meningkatkan Proses Penyembuhan

Kandungan mangan yang tinggi dari jus stroberi mendukung produksi kolagen, sedangkan vitamin C meningkatkannya. Kolagen penting untuk mencegah kulit Anda robek. Pasokan vitamin dan mineral yang padat dari jus ini, bersama dengan asam ellagic, memicu proses penyembuhan tubuh. Ini sangat membantu dalam mempercepat pemulihan dari penyakit atau cedera. Selain itu, kolagen juga bertanggung jawab untuk memberi Anda kulit yang sehat dan tampak lebih muda.

Ini Membantu tubuh agar tidak mudah dehidrasi

Minum jus strawberry bisa menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi karena kandungan airnya yang tinggi. Ia juga memiliki serat larut yang larut dalam air dan cairan gastrointestinal saat memasuki lambung dan usus. Konon, meminum segelas jus ini tidak akan membebani perut.

Memperkuat Tulang

Kalium, folat, mangan, seng, besi, fosfor, tembaga, dan magnesium semuanya dapat berkontribusi pada perkembangan tulang dan gigi yang sehat. Mereka membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang, yang membuat Anda berisiko lebih rendah terkena osteoporosis.

Menstabilkan Gula Darah dan Menurunkan Tingkat Kolesterol

Minum jus stroberi menghilangkan beberapa masah kesehatan. Serat larut dalam jus stroberi menghentikan kolesterol makanan untuk dipecah dan dicerna. Konsumsi makanan secara teratur dengan serat larut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, memastikan bahwa itu tetap terkontrol untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Selain itu, serat larut juga memperlambat kecepatan pencernaan nutrisi lain, yang mengurangi kemungkinan lonjakan tajam kadar gula darah. Penurunan penyerapan lemak, penurunan kadar kolesterol, dan gula darah yang stabil mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular Anda. Selain itu, kalium meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan arteri, menjauhkan Anda dari serangan jantung, aterosklerosis, dan stroke. Manfaat kesehatan juice strawberry segar

Baca juga :

Bagus Untuk Mata Anda

Konsumsi vitamin C secara teratur juga memperkuat retina dan kornea, menjaga kesehatan penglihatan Anda. Ini melindungi Anda dari masalah seperti rabun jauh, katarak, atau penglihatan tajam.

Meningkatkan Imunitas

Sumber fitonutrien yang bagus dapat ditemukan dalam jus stroberi. Fitonutrien bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan. Bersamaan dengan kandungan vitamin yang tinggi, ini meningkatkan kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi dan berbagai penyakit.

Membantu Meningkatkan Metabolisme

Vitamin keluarga B bertanggung jawab atas aktivitas metabolisme Anda. Jus strawberry memiliki kandungan folat, niasin, vitamin B6, riboflavin dan tiamin yang tinggi. Ini dianggap sebagai blok bangunan yang memengaruhi metabolisme sel tubuh, tingkat energi, fungsi otak, dan keseimbangan hormonal.

Manfaat kesehatan juice strawberry segar Bagus Untuk Kulit

Asam ellagic serta vitamin C dan E membantu menunda proses penuaan dengan mengurangi noda, pigmentasi, bintik-bintik penuaan, kerutan, dan efek berbahaya dari sinar ultraviolet matahari. Kali ini, Anda bisa mengoleskan jus secara topikal untuk mendapatkan efek tersebut. Anda bisa mengoleskan jus strawberry langsung ke wajah Anda atau mencampurnya dengan air mawar untuk dijadikan toner. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes jus stroberi ke tabir surya Anda. Anda akan terkejut betapa hebatnya jus ini bekerja pada kulit Anda.

Bagus Untuk Rambut

Anda juga bisa menggunakan jus stroberi untuk rambut Anda. Pijat lembut di atas kulit kepala kami sebelum Anda mencuci rambut. Gunakan secara teratur untuk perubahan yang nyata. Hanya dalam beberapa minggu, Anda akan dapat mengamati bagaimana Anda memiliki kulit kepala yang lebih sehat dan rambut yang lebih berkilau.

Jus strawberry dikenal tidak hanya sebagai minuman musim panas yang nikmat tetapi juga sebagai minuman yang menyehatkan. Kelimpahan antioksidan, vitamin, dan mineral pasti akan memberi tubuh Anda manfaat kesehatan. Bagian yang menyenangkan adalah, Anda tidak perlu menunggu musim panas untuk melakukannya — Anda dapat menjadikan jus stroberi sebagai bagian dari makanan harian Anda, apa pun musimnya. Tubuh Anda akan bersyukur untuk itu, dan anak-anak Anda juga akan menyukainya.