Makanan Sedap Sumber Protein Tinggi Rendah Kalori

Protein sebagai sumber nutrisi penting yang membuat organ, otot, kulit, dan hormon. Badan manusia memerlukan protein untuk jaga dan membenahi jaringan. Sementara, anak-anak memerlukannya untuk proses perkembangan. Gizi ini menjadi salah satunya penyumbang kalori pada makanan, selainnya karbohidrat dan lemak.

 

Riset memperlihatkan bila konsumsi protein sanggup turunkan berat tubuh dan lemak perut sekalian tingkatkan massa dan kemampuan otot. Diet tinggi protein sanggup turunkan tekanan darah, menantang diabetes, dan ada banyak faedah yang lain. Keperluan protein dalam konsumsi kecukupan nutrisi (AKG) untuk wanita 46 gr dan pria 56 gr.

 

Meskipun begitu, banyak pakar kesehatan dan kesehatan mengatakan jika kamu kemungkinan memerlukan protein lebih dari jumlah itu. Untuk menolong kamu saat menentukan sumber makanan berprotein, berikut saya akan sebutkan makanan yang mengandung protein tinggi yang rendah kalori.

 

Makanan Tinggi Protein Rendah Kalori

1. Telur

Telur sebagai sumber vitamin, mineral, lemak sehat, anti-oksidan perlindungan mata, dan gizi otak yang manusia perlukan. Semua sisi telur memiliki kandungan protein tinggi. Di lain sisi, makanan tinggi protein rendah kalori dapat diketemukan dalam putih telur. Berikut kenapa putih telur disebutkan makanan yang dekati protein murni dan baik untuk diet.

 

Sejumlah 33% kalori pada sebuah telur utuh datang dari protein. Pada sebuah butir telur besar, kandungan protein dari putih telur dapat capai 4 gr dan protein dari kuning telur sejumlah 3 gr. Dan kembali, kalori yang dibuat telur putih cuman sekitaran 19 kalori dibanding kuning telur yang punyai 61 kalori.

 

Bila kamu konsumsi satu butir telur utuh, kamu dapat memperoleh protein yang tinggi tetapi dengan kalori yang tinggi juga (sampai 80 kalori). Dan, keperluan protein dengan jumlah yang semakin banyak dengan kalori rendah dapat diperoleh dengan konsumsi 2 putih telur. Sayang, pasien alergi telur harus menghindar makanan tinggi protein karena efek yang diberikan.

 

2. Dada Ayam

Dada ayam kaya protein, terlebih bila kamu mengkonsumsinya tanpa kulit. Makanan yang dapat dibikin jadi bermacam sajian ini punyai kandungan protein yang penuhi 80% dari keseluruhan kalorinya dan 20% datang dari lemak. Satu dada ayam panggang tanpa kulit dengan berat 172 gr dapat simpan sampai 54 gr protein dan 284 kalori. Karena keseluruhan protein yang melewati jumlah lemak berikut, dada ayam jadi makanan tinggi protein untuk diet yang terkenal di kelompok binaragawan.

 

3. Dada Kalkun

Dada kalkun simpan kandungan protein yang demikian tinggi, yaitu 82% dari keseluruhan kalori. Disamping itu, dada kalkun nyaris serupa dengan dada ayam, di mana makanan ini simpan kalori dan lemak yang sedikit. Ukuran 3 ons (85 gr) dada kalkun terbagi dalam 26 gr dan 125 kalori.

 

4. Udang

Makanan laut yang lain selainnya ikan yang punyai protein berlimpah ialah udang, yang mengandung protein sampai 97% dari jumlahnya kalori. Dalam 3 ons (85 gr) udang simpan protein sekitar 20 gr. Udang termasuk makanan tinggi protein rendah kalori yang cuman capai 84 kalori.

 

5. Roti Ezekiel

Roti ezekiel ialah roti yang lain dari tipe roti yang lain. Makanan ini dibikin berbahan organik, khususnya beberapa bijian dan kacang-kacangan. Protein dalam roti ini capai 20% dari keseluruhan kalori. Pada sebuah potongan, roti ezekiel dapat simpan sampai 4 gr protein dan 80 kalori.