Lengkap! Inilah Ragam Tips untuk Jadi Peserta Paket Haji Plus

Berangkat haji dengan paket haji plus menjadi suatu ibadah yang wajib bagi seorang muslim yang sudah memiliki kemampuan secara jasmani dan finansial. Haji sendiri biasa terbagi menjadi haji reguler dan haji plus, berikut ini merupakan tips ambil paket haji plus.

Pilih Agen Travel Haji yang Legal

Pilihlah agen travel penyedia haji plus yang telah mengantongi izin yang resmi dan sudah terdaftar di Kementrian Agama.

Cari informasi yang lengkap melalui website atau kantor dan cek testimoni kepada orang yang pernah memakai agen tersebut.

Apabila menemukan nomor ijin bironya silahkan cek dahulu melalui website www.haji-kemenag.go.id apakah biro tesebut terdaftar atau ilegal. Agar Anda terhindar dari penipuan biro jasa yang nakal.

Memilih Agen Travel yang Memiliki Kantor Resmi

Sebaiknya utamakan memilih agen travel yang memiliki kantor resmi, untuk mencari alamatnya silahkan pergi ke website atau sosial media yang ada.

Apabila terdapat nomor kantor pastikan bisa dihubungi. Atau coba kunjungi kantor resminya pastikan alamat tersebut benar-benar ada kantornya.

Travel Haji dengan Jadwal Pasti

Hindari memilih agen travel yang tidak jelas waktu keberangkatannya, karena tiap agen resmi pasti mempunyai kuota VISA dan tanggal keberangkatan resmi. Karena sudah mempunyai kuota VISA pasti memiliki waktu pemberangkatan yang jelas.

Anda harap berhati-hati dengan biro haji yang menjanjikan keberangkatan dalam waktu dekat misalnya tahun depan langsung berangkat. Karena itu mesti dicurigai, umumnya waktu keberangkatan 4 sampai 7 tahun.

Agen Travel Memiliki Reputasi Baik

Selain kriteria sebelumnya pastikan Anda memilih biro haji yang memiliki pandangan baik dan tidak diragukan lagi. Anda bisa melihatnya di website testimoni, dokumentasi kemudian bertanya kepada jamaah haji yang sudah pengalaman menggunakan biro tersebut.

Paket yang Ditawarkan Sesuai

Pastikan Anda melakukan survei sebelum memilih paket haji plus di agen travel. Bandingkan harga dan fasilitasnya apabila masuk akal berarti agen tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Piihlah harga paket sesuai budget yang Anda miliki, pilih yang menawarkan harga terbaik menurut Anda. Hindari memilih agen yang menawarkan harga murah, mengingat banyak sekali calon jamaah haji yang tergiur dengan harga murah.

Demi kenyamanan Anda saat beribadah sebelum memilih pastikan sudah membaca secara teliti fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas sangat penting apalagi Anda akan bepergian jauh dengan waktu yang lama.

Diantara fasilitas yang penting seperti tiket pesawat pulang pergi, hotel, transportasi saat di tanah suci, katering untuk makan dalam sehari berapakali, manasik, dan masih banyak lagi. Travel yang baik pasti minimal sudah memenuhi fasilitas di atas.

Masa beribadah haji tidaklah sebentar karena itu persiapan asuransi menjadi suatu hal yang penting. MUI mengeluarkan fatwa tentang asuransi haji bahwa asuransi itu memiliki tujuan utama agar jamaah haji tenang dan khusyuk saat beribadah nanti.

Adapun asuransi itu mempunyai manfaat misalnya, ketika ada yang meninggal dunia nantinya mendapatkan santunan. Selain itu berjaga, saat kondisi kesehatan menurun, kecelakaan, kehilangan barang pribadi, keterlambatan dan pembatalan perjalanan.

Masih banyak lagi manfaat asuransi, pastikan memilih asuransi yang syariah untuk perjalanan ibadah haji Anda.

Informasi di atas seputar tips memilih paket haji plus untuk Anda. Semoga informasi tadi membantu Anda untuk lebih selektif dalam memilih travel haji yang terpercaya dengan harga yang kompetitif.

By Drajad