Sebelum kita lanjutkan artikel tentang Langkah-Langkah Mempersiapkan Burung Untuk Perlombaan, Sekedar kami informasikan:

Jika anda berminat mendapatkan vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

agar dapat mengirimkan burung hingga ke even lomba berkelas pemain / temperatur mesti melihat hal – hal sebagaimana berikut :

1. Hal Materi Dasar,Ialah personal dari burung tersebut
contohnya : kepribadian irama,kerapatan irama lagu,volume nada

Alternatif Materi Dasar Selaku Berikut :

A) Burung pada situasi sehat
B) Rajin bunyi
C) Punya moral tarung yang bagus
D) Punya tingkat kepintaran yang tinggi

2. Hal Polesan, Ialah hal buat menyediakan burung waktu akan mengikut pekerjaan lomba itu

Hal Polesan Mencakup :

A. Analisa atau Pahami cirinya (Kepribadian tiap-tiap personal burung tidak akan persis, pahami serta kenali baik kepribadian dari calon jagoan punya Anda.)

B. Skema perawatan yang bagus (Dimulai dengan perawatan harian, perawatan pra lomba serta perawatan masa lomba. Mencakup: Mandi serta jemur yang teratur.)

C. Kursus fisik (Ialah obral di kandang sport atau kandang umbaran serta penjemuran teratur yang pas. Arahnya biar otot-otot serta organ-organ krusial partisan di dalam tubuh burung bisa memiliki fungsi dengan optimal, kursus phisik paling penting serta begitu diperlukan.

D. Setting menu yang cocok serta sama imbang (Tentukan voer yang sesuai dengan struktur metabolisme burung yang kita punya, cermati konstruksi serta kandungan partisan tambahan yang terdapat pada voer itu.

Selain pemberian pakan inti selaku makanan inti, pakan tambahan (ekstra fooding) pun memegang peran yang paling penting buat burung.

Sebab di pakan tambahan ini banyak sekali mempunyai kandungan asam amino, asam nukleat dan sebagainya yang bisa diserap dengan cara langsung di struktur metabolisme badan burung.

Pakan tambahan (ekstra fooding) yang kebanyakan kita kasih pada burung berkicau salah satunya :

  • Jangkrik
  • Kroto Fresh
  • Belalang
  • Cacing Tanah
  • Undur-undur
  • Kelabang
  • Orong-orong
  • Ulat Kandang
  • Ulat Bambu
  • Ulat Hongkong
  • Ulat Jerman
  • Udang
  • Anak Ikan
  • Dll

Burung Cucak Jenggot Burung Tledekan atau Burung Sulingan Burung Kolibri (Colibri) Burung Ciblek Sawah Burung Pipit Burung Kenari

Selain pemberian pakan inti serta pakan tambahan sebagaimana pada atas, pemberian multivitamin serta mineral sangat penting.

Mineral serta vitamin benar-benar diperlukan dalam nilai begitu kecil sekali, namun seandainya kepentingan bakal perihal ini tak tercukupi, bakal berimbas fatal buat kesehatan burung; Contohnya: kelumpuhan, sakit yang berkesinambungan serta menimbulkan masalah yang keluar batas.

Tentukan Vitamin/Multivitamin serta Mineral yang benar-benar dibentuk spesial buat burung. Kasih dengan cara tepat serta bijak secara teratur di tiap-tiap selang waktu spesifik.

Korlap serta Juri Lomba Burung Lomba Burung Murai Batu
Apa artinya makna “Stelan” di Burung Lomba?

Kita kerap dengar makna ” stelan” dalam skema perawatan serta skema pakan burung berkicau. Stelan di tempat ini dapat kita analogikan seperti kita meng-adjust atau menyetel karburator sepeda motor di rumah kita.

Biar karburator sepeda motor itu bisa memiliki fungsi dengan optimal, dibutuhkan ketersediaan BENSIN, PENGAPIAN di busi serta UDARA di tempat bakar yang sama imbang.

Seandainya konstruksi ke-3  faktor barusan dapat cocok serta sama imbang, jadi karburator itu bakal bekerja dengan optimal serta sepeda motor bisa dapat berjalan secara baik.

Kembali pada dunia burung berkicau, kita dapat mengibaratkan pakan inti (voer) serta ekstra fooding (EF) yaitu BENSIN, mandi yaitu UDARA dan jemur serta pengumbaran yaitu PENGAPIAN.
Bagaimana? Begitu ringan dipahami khan?

Trik Seting Stelan Ekstra Fooding serta Skema Perawatan Burung Berkicau

Oleh karenanya, pahami serta kenalilah “TIPE KARBURATOR” (burung punya Anda) agar dapat menyetelnya secara gampang maka bisa bekerja maksimum.)

E. Latih moral burung (Burung yang jinak belumlah pasti punya moral yang bagus, begitu pula kebalikannya burung yang sedikit liar belumlah pasti punya moral yang jelek.

Di dalam perihal ini, banyak sekali trik buat latih moral, salah satunya: mengisolasinya buat sekian waktu, mengendalikan dengan cara tepat tingkat birahi serta latihan moral melalui di lintasan dengan burung sama dengan yang kebolehannya lebih rendah.

Jangan sempat memaksain burung yang belum bersiap buat diadu atau ditrek dengan burung yang lebih tua umurnya serta lebih gacor.

Sebab bakal membikin moral burung itu jadi down serta jadi stress. Perihal ini bakal membikin masalah anyar yang barangkali makin lebih susah.

F. Kapabilitas menyesuaikan.

Ialah latih kapabilitas burung agar dapat menyesuaikan dengan cara cepat kepada lingkungan yang anyar.

Dalam masa-masa spesifik usahain burung itu terus diletakkan di dalam tempat yang ramai serta kondisi area yang anyar. Maka burung sangat biasa dengan semua pengubahan kondisi diseputarnya. Arahnya yaitu biar burung biasa serta bisa menyesuaikan dengan cara cepat.

Contoh yang banyak berlangsung :

Satu ekor burung Anis Merah yang begitu gacor serta terus teler dalam rumah, bakal diam membisu di dalam lapangan lomba sebab kebingungan serta takut dengan ramainya pirsawan serta banyak juri yang berseliweran di bawahnya.

Belumlah pasti burung Anis Merah itu tak punya moral tarung yang bagus, namun bisa-bisa burung itu takut serta tak biasa dengan kondisi anyar, teriakan-teriakan pirsawan serta banyak juri yang berseliweran disekitarnya.

Belum pula lihat kerodong yang beterbangan.

Bagaimana? Rasional khan?

Lomba Burung di Luar Negeri Lomba Burung Anis Merah

G. Pemasteran yang Pas.

Ada 2 hal utama yang wajib menjadi perhatian, ialah:

Keselarasan irama lagu serta frekwensi di antara nada master dengan burung yang bakal dimaster. Keperbedaan nada master dengan burung bakal menimbulkan lagu yang fals serta tak nikmat didengarkan. Baik sekali seandainya bisa mengikut mode irama lagu yang ada. Contohnya Benjolan serta shooting yang lagi disukai ketika ini yaitu benjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu serta ngeroll.

Ragam irama lagu yang elegan. Yang diterangkan irama lagu yang elegan di tempat ini tidaklah nada benjolan yang keras, namun beberapa suara master yang punya ragam speed yang serasi dengan irama lagu yang punya cengkok serta mengalun.

Lomba Burung Tanpa ada Teriak Lomba Burung Kenari di Papburi Solo

Mode Nada Master serta nada isian buat Burung Lomba

Sesungguhnya tanpa ada dikerjakan proses pemasteranpun, burung bisa dapat berkicau dengan bagus. Sebab pemasteran di tempat ini, memiliki tujuan buat memperbanyak database atau koleksi ragam irama lagu serta nada tambahan di ingatan burung itu.

Pemasteran burung berkicau bisa kita lakukan secara memanfaatkan burung-burung master, burung sama dengan serta medium lain.

Di dasarnya proses pemasteran itu yaitu sama dengan proses doktrin. Kerap terdengar serta sesuai dengan model suaranya, maka dapat direkam serta ditirukan. Begitu simple dasarnya.

Kembali pada filosofi dari burung berkicau, nilai inti dari burung berkicau yaitu mutu dari irama lagu yang dilantunkannya. Begitu pula dengan hal penilaian inti di kontes burung berkicau, irama lagu punya hal pemasti inti buat menghimpun poin tuju kemenangan.

Dalam soal memaster burung berkicau, semestinya kita mesti melihat dengan teliti kepribadian karakter dari semasing personal burung yang kita punya itu. Hindarkan pemaksaan lagu, sebab bakal berimbas fatal.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung

By nasya