Keunikan Asus E410ma, Laptop Murah Tapi Tidak Murahan

Jual Asus E410ma - Bv452ts Notebook - Terbaru November 2021 harga murah -  kualitas terjamin | Blibli
                                       source gambar : blibli.com

 

Asus kembali menghadirkan laptop yang ditujukan untuk semua segmen, yaitu Asus E410ma. Dibanderol dengan harga 6 jutaan, asus nampaknya ingin membuat laptop ini bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Asus E410ma masih masuk sebagai seri vivobook dari Asus. Namun khusus untuk laptop ini memiliki sedikit perbedaan karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan seri laptop asus vivobook yang lain.

Meski terbilang murah namun kualitas yang ditawarkan laptop ini dipastikan tidak murahan. Dengan desain tampilan yang trendy dan terlihat premium membuat siapa saja akan percaya diri memakain laptop ini.

Tak hanya tampilan luarnya saja yang menarik, namun kualitas mesin di dalamnya pun patut diperhitungkan. Asus E410ma dilengkapi dengan processor dual-core atau intel celeron diguankan dalam memudahkan penyelesaian pekerjaan. Meski prosesor yang dipakai tidak sekencang kelas prosesor lainnya, namun perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan SSD PCIe M.2 yang mampu menambah performanya.

 

Keunikan dari Laptop Asus E410ma

Laptop ini punya keunikan pada layarnya yang bisa diputar hingga 180 derajat. Kemampuan seperti ini membuatnya berbeda dengan laptop-laptop pada umunya.

Adanya kemampuan engsel sampai 180 derajat ini cocok apabila digunakan untuk diskusi atau presentasi mengenai berbagi ide kreatif. Jadi dengan kemapuan memutarnya memungkinkan untuk yang melihat tidak hanya pengguna saja tapi bisa juga dilihat oleh tema diskusi yang berada di depannya tanpa harus memutar-mutar laptop.

Memiliki tombol enter yang berwarna kuning sebagai pusat perhatian. Nah hal tersebut belum dilakukan oleh desain laptop manapun.

Keunikan berikutnya terdapat pada tampilan covernya. Asus E410ma memiliki tampilan peacock blue yang akan terlihat seperti motif-motif berbeda jika dilihat dari berbagai sisi. Ini membuat Asus410ma berbeda dari seri asus vivobook yang lainnya.

Selain Peacock blue, laptop ini juga punya varian warna yang lain yaitu dreamy white dan rose gold.

Kemudian pada bagian logo Asus yang biasanya ada di tengah cover laptop. Jika biasanya Asus akan menyematkan nama brandnya di tengah-tengah dan terlihat sangat jelas, namun di laptop Asus E410ma ini terihat seperti polos dan tidak ada tulisan apapun.

Namun logo Asus di covernya baru akan terlihat jika dilihat dari sudut pandang tertentu. Hal itu membuatnya seakan punya logo tersembunyi.

 

Keyboard dan Touchpada yang keren

Nampaknya laptop ini memang ditujukan bagi anak-anak muda yang menyukai tampilan stylish. Selain desain luarnya yang begitu futuristik, hal-hal lain pun turut dibuat menarik.

Contohnya pada keyboard dari Laptop Asus E410ma. Keyboard dari laptop ini memiliki backlit yang cerah dan terang. Selain itu pada tombol “enter” nya berwarna kuning sehingga menambah keunikan dari Asus E410ma.

Selain itu denga ditambah travel key 1,4 mm feel mengetik akan terasa semakin nyaman.

Kemudian pada bagian touchpadnya, asus juga menyematkan numberpad di seri E410ma ini. Kehadiran numberpad ini akan semakin memudahkan, khususnya dalam pekerjaan entry data. Dengan ukuran sebesar 6 inch menjadikan touchpad ini sangat nyaman sekali untuk digunakan.

 

Baterai Tahan Lama

VivoBook E410MA menggunakan baterai dengan kapasitas 42 Whr dan menggunakan CPU dengan konsumsi daya rendah. Tidak heran laptop ini punya daya tahan pakai yang cukup lama. Asus mengklaim produknya ini dapat bertahan hingga 11 jam pemakaian.

Dengan apa yang sudah dijelaskan diatas, laptop ini jelas sangat tepat untuk dimiliki oleh anak-anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Apalagi dengan harganya yang 6 jutaan, tentu sangatlah terjangkau.