Skincare Korea merupakan salah satu industri yang 10 tahun ke belakang ini mulai menjangkau hampir seluruh wanita di dunia. Bukan karena hanya menghadirkan produk yang beragam saja, skincare korea dikenal dan semakin disukai oleh banyak orang karena bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, untuk terus mempertahankan eksistensinya di kalangan penggemar, skincare Korea juga memilih kandungan bahan unik yang seringkali belum digunakan oleh brand lainnya di seluruh dunia. Kandungan ini didapatkan dengan cara yang tidak sembarangan dan melalui riset serta penelitian yang panjang agar menghasilkan performa yang maksimal saat diaplikasikan ke wajah.

Hal inilah yang membuatnya terus menjadi yang terdepan dalam industri kecantikan saat ini.

 

Daftar Kandungan Skincare Korea Terunik dan Inovatif

Di bawah ini, ada beberapa kandungan paling unik yang akan kamu temukan dari rangkaian perawatan kulit dari berbagai merek Korea dan manfaatnya yang ditawarkan untuk kecantikan. Beberapa dari mereka mungkin akan tampak terasa sangat mewah namun sebagian lainnya mungkin kamu akan merasa aneh dan jijik, tapi tentu semuanya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulitmu.

 

  • Lendir Siput (Snail Mucin)

Brand skincare Korea seperti Cosrx atau Benton telah menjadi terkenal karena menggunakan lendir siput (atau filtrat sekresi siput) dalam produk mereka. Lendir siput ini banyak digunakan karena memiliki segudang manfaat seperti melembabkan kulit dan juga mampu untuk menyamarkan noda hitam akibat paparan sinar matahari.

Bahkan, lendir siput juga secara signifikan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan kerutan sehingga kamu akan memiliki tampilan yang lebih awet muda. Tidak hanya itu saja, produk perawatan kulit yang mengandung lendir hewan ini juga ternyata dapat mengencangkan pori-pori dan juga meningkatkan elastisitas kulit.

 

  • Minyak Kuda (Horse Oil)

Kandungan skincare Korea lainnya yang tidak kalah unik dan inovatif adalah minyak kuda atau biasa dikenal sebagai Horse Oil. Minyak kuda ini merupakan produk turunan yang diekstrak dari dagingnya dan ternyata bisa digunakan sebagai kandungan bahan perawatan kulit.

Eunyul Horse Oil Cream

Minyak kuda ini sebenarnya telah dimanfaatkan berabad-abad lalu oleh masyarakat Asia Timur dan Tenggara untuk mengobati keluhan kulit ringan, seperti luka bakar dan eksim. Setelah diteliti, kandungan ini mengandung Linolenic acid yang cukup tinggi sehingga memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menjaga sekaligus memperbaiki skin barrier. Salah satu skincare yang menggunakan kandungan minyak kuda dalam produknya ini adalah Eunyul Horse Oil Cream.

 

  • Ginseng Merah (Red Ginseng)  

Beauty of Joseon Ginseng Licorice Water

Sebagai negara yang dikenal dengan surga ginseng untuk umur yang lebih panjang, industri Korea memanfaatkan hal tersebut untuk pembuatan produk skincare sebagai bahan dasarnya. Tanaman ini seperti obat untuk semua orang Korea karena memiliki sifat antioksidan dan anti-aging sehingga ia dapat bekerja sangat baik untuk kulit.

Selain itu, ginseng merah juga akan membantumu mengatasi masalah pigmentasi dan flek hitam yang kerap kali mengganggu penampilan. Walaupun memiliki bau herba menyengat yang khas dan kadang tidak disukai oleh banyak orang, penggunaannya secara rutin dapat merevitalisasi kulitmu yang lelah secara perlahan sehingga bisa tampak lebih segar dan hidup.

By sartika