Jenis Merek Gitar Akustik

Jenis Merek Gitar Akustik – Gitar adalah alat musik petik yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari atau plektrum. Gitar dibentuk pada bagian bodi utama dengan neck kokoh di mana enam senar dipasangkan. Gitar secara tradisional dibentuk dari beberapa jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon atau baja.

Alat musik gitar sepertinya sudah terjebak dalam kehidupan kita. Merek Gitar Akustik merupakan salah satu pertimbangan untuk menentukan gitar terbaik. Setiap gitar tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam membelinya.

Sebutkan beberapa gitar yang paling sering digunakan oleh musisi?

Yamaha

Merek Gitar Terbaik ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Yamaha telah lama mendominasi pasar industri musik, khususnya gitar akustik. Ia juga sangat memperhatikan kemudahan dan kenyamanan sang gitaris. Kenyamanan dan kemudahan ini terlihat dari penggantian senar yang bisa diatur sendiri oleh pemakainya.

Selain itu, merek gitar ini juga bagus untuk gitaris pemula. Gitar ini juga bagus untuk menjadi gitar yang ramah pengguna. Yamaha memiliki banyak seri yang dapat memenuhi selera pasar, seperti seri APX500II, F310, APXT2, Silent Guitar SLG200S, dan lain-lain.

Baca Juga: chord

Gibson

Gibson merupakan brand gitar legendaris Amerika yang kualitasnya tidak diragukan lagi karena sudah hampir 100 tahun berpengalaman memproduksi alat musik. Karenanya, merek gitar legendaris ini menjadi favorit banyak orang. Demikianlah ulasan tentang Gibson.

Penciptanya adalah Orville H. Gibson pada tahun 1902 di Michigan, AS. Seri pertama yang dia luncurkan adalah Les Paul. Inovasi desain terinspirasi oleh Les Paul dan Ted McCarty.

Sumber: Macam Macam Gitar