Jenis Jenis Lantai Untuk Rumah

Elemen dari rumah yang tidak dapat diabaikan adalah lantai.lantai rumah adalah sebagai tempat untuk kita berpijak.Beda tempat, beda peruntukan, berbeda pula jenis lantai yang digunakan.

Tapi rata-rata model lantai memiliki karakteristik yang aman, kuat, bertahan lama, tahan lembab, dan gampang untuk dibersihkan.

Jenis lantai rumah ada dua yaitu lantai rumah hasil produksi manusia  seperti keramik, semen plester, serta lantai vinyl, dan jenis lantai yang memiliki bahan alami seperti kayu dan batu alam. berikut jenis lantai yang bisa difungsikan dalam rumah

Jenis-jenis Lantai Untuk Rumah

Lantai Plester

Plester merupakan type lantai rumah yang sangat paling sederhana serta termurah , pembuatannya lantai plester seperti memplester dinding serta diaci hingga sampai halus , penggosokan lantai hingga halus serta cemerlang.Warna yang terbentuk merupakan dari warna semen-pasir serta cenderung lebih gelap.

Lantai Keramik

Keramik adalah model lantai yang sering digunakan di sejumlah rumah Indonesia.Skema warna serta ukuran keramik sungguh-sungguh beragam dari skema marmer, polos, serat Model lantai rumah keramik ada dua ragam adalah keramik yang cemerlang dan licin buat dinding atau lantai ruang,keramik doff yang tak licin serta bersinar serta tahan goresan, kebanyakan digunakan untuk rumah minimalis,dan keramik dengan susunan kasar buat lantai kamar mandi atau garasi.

Lantai Tegel / Ubin

Lantai tegel atau ubin ialah type yang kerap digunakan di sejumlah rumah Indonesia.Dahulu, pilihan warna dari lantai yang dibikin dari paduan semen serta pasir ini sebatas satu, adalah abu-abu tua.Akan tetapi sekarang, tegel mulai dibuat warna serta diimplementasikan dengan berbagai macam lantai keramik agar tak terkesan monoton.Bahkan pemanfaatan ubin dengan beberapa kesan vintage saat ini bertambah digemari hingga luar negeri.

Lantai Kayu

Lantai kayu hingga waktu ini masih jadi bahan yang diminati buat dipraktekkan dalam tempat tinggal.

Ia punyai beberapa kesan alamiah serta kapabilitasnya buat memberinya kehangatan dalam area.Type lantainya sendiri ada dua, adalah parquet (parket) dan laminating.Parket yang dijumpai secara umum adalah angkatan lantai kayu preferensi lantai papan buat rumah acara.

Ia meliputi parket yang dibentuk dari kayu solid serta parket yang dibikin dari kayu asli dengan technologi layer.Waktu itu, kayu laminating yaitu kayu olahan dengan permukaan hasil printing.

Lantai Marmer

Marmer Ialah jenis batu-batuan yang terbentuk dalam waktu sejumlah ratus tahun dan tak dapat diperbaharui dan ditambah keberadaanya.Pemrosesannya sekedar perlu proses pengurangan serta penghalusan saja.

Ketersediaan marmer di alam sangat terbatas, menjadikan harga betul-betul mahal di pasar.Lantai marmer sungguh-sungguh kuat serta tidak getas mampu menahan beban yang berat.Marmer punya pembawaan dingin sampai dapat menyejukan suhu dalam ruangan.Performanya pun sangat Ekslusif dengan beragam corak.

Di Indonesia marmer yang dipergunakan untuk dijadikan lantai berasal dari marmer dalam dan luar negri.Marmer dalam negri sering disebut dengan sebutan marmer lokal sedangkan untuk marmer yang berasal dari luar negri disebut marmer impor.

Tak hanya Supplier Marmer Jakarta saja yang mengandalkan marmer sebagai produk utama mereka,tapi para penjual marmer diseluruh dunia pun menyadari bahwa marmer untuk lantai semakin banyak peminatnya dan pangsa pasarnya sangat menjanjikan.

Lantai Granit

Lantai granit nyaris mirip dengan marmer,Tapi secara kasat mata, ia memiliki warna yang lebih gelap.Ketersediaan batuan ini di alam sangat amat sedikit, oleh karenanya harga lebih mahal dari marmer.

Lantai Vinyl

Lantai vinyl digunakan dalam mengubah tampilan ruangan.Di sisi bawah, ada lem yang ringan direkatkan pada skema plesteran atau lantai keramik.Sama wall sticker, apabila pengguna telah bosan, mereka dapat menggantinya dengan corak lain.Pemasangan lantai vinyl cukup mudah dan bisa dipasang sendiri.Perawatannya simpel,materialnya betul-betul kuat, tahan api serta air sampai kerap difungsikan di bangunan-bangunan publik.