Internet, Smartphone Tingkatkan Konsumsi Berita Sesuai Permintaan

Belum lama ini cara terbaik untuk mendapatkan informasi adalah dengan menonton berita malam di televisi, mendengarkan radio, atau membaca koran. Hal-hal telah berubah secara dramatis selama dekade terakhir atau lebih. Dengan munculnya Internet, kita tidak lagi bergantung pada televisi atau radio untuk berita yang sedang tren. Hanya dengan beberapa klik mouse dan kami memiliki seluruh dunia secara harfiah di ujung jari kami. Kami dapat langsung mengakses jutaan artikel berita yang disesuaikan dengan minat khusus kami.

Situs berita telah menggantikan saluran televisi dan berita utama hari ini tersedia melalui umpan RSS, peringatan email, dan komentar bersama di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan laptop, konektivitas Internet nirkabel, dan sejumlah aplikasi, kini kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan mudah yang belum pernah terjadi sebelumnya, di mana pun kita berada, kapan pun, siang atau malam.

Dengan munculnya smartphone, tren ini berkembang pesat. Ponsel cerdas dan perangkat sejenis lainnya telah merevolusi cara kita mencari Berita Maluku berita dan berbagi artikel menarik dengan orang lain. Sebuah revolusi di Suriah diikuti di Twitter menggunakan Smartphone. Pembaruan dibagikan secara real time dengan pendukung dari seluruh dunia. Undangan pesta sekolah menengah dikirim menggunakan pesan yang dengan cepat menjadi bola salju hingga mencapai semua orang di sekolah. Dari berita yang dapat menggulingkan pemerintah hingga Tweet tidak berbahaya yang ditujukan pada kekasih, informasi bergerak jauh lebih cepat daripada waktu lain dalam sejarah dunia.

Orang-orang memiliki kekuatan untuk memutuskan kapan mereka ingin berita mereka disampaikan dan bagaimana berita itu akan dipersonalisasi. Aplikasi smartphone menyediakan fungsionalitas yang belum pernah ada sebelumnya yang memanfaatkan fitur inovatif seperti lokasi. Kami dapat dengan mudah mendapatkan berita khusus untuk lokasi kami kapan saja. Kenyamanan dan kekuatan konten yang ditargetkan tersebut membuat tugas yang terkait dengan mengonsumsi berita jauh lebih efisien. Dengan metode tradisional, kami menghabiskan lebih banyak waktu dan menerima laporan yang kurang disesuaikan dengan minat kami. Kami akan menonton berita malam selama setengah jam hanya untuk menemukan satu atau dua berita yang menarik. Bandingkan dengan berita pribadi yang dapat kami terima hari ini hanya dalam beberapa detik. Mesin pencari dan agregator berita dapat diakses dalam hitungan detik dari mana saja, baik melalui komputer laptop atau smartphone.

Ke depan, teknologi hanya akan semakin terintegrasi ke dalam kehidupan kita. Revolusi jejaring sosial baru saja dimulai. Dengan jutaan orang bergabung dengan Facebook dan Twitter setiap bulan, efisiensi penggunaan berita hanya akan meningkat.