Ikonik yang Melegenda, Ini 6 Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata di Bandung – Terdapat banyak sekali tempat wisata di Bandung. Di kota ini, ada beragam opsi tempat wisata yang dapat kamu incar untuk menghabiskan waktu, baik dengan keluarga, atau teman terdekat.

Bila mempunyai gagasan untuk tiba ke kota yang dipanggil Paris Van Java ini, tidak ada kelirunya memisah dan pilih tujuannya lebih dulu. Masalahnya Bandung mempunyai daya tarik wisata yang memesona setiap sudutnya.

Untukmu yang mencari lokasi yang pas untuk didatangi, ada lho tujuan tempat wisata ciri khas Bandung yang sayang untuk dilewati. Ingin tahu?

Berikut brendankeeley.com rangkum 6 tempat wisata di Bandung ikonik yang dapat dimasukkan dalam itinerary list-mu!

1. Observatorium Bosscha

Tempat wisata di Bandung ikonik yang ini tentu sangat kenal, ya?

Observatorium Bosscha atau yang terkenal dengan panggilan Bosscha ini ialah opsi rekreasi pembelajaran yang bagus sekali, karena pengunjung bisa lakukan penilaian astronomi lewat teleskop yang ada.

Saat bertandang, pelancong akan dikenai ongkos sejumlah Rp15.000-Rp20.000 untuk satu orangnya. Lokasi yang sah jadi instansi riset dan pengajaran resmi astronomi Indonesia ini terima lawatan khalayak tiap hari Sabtu. Tetapi pelancong harus daftarkan diri lebih dulu sama sesuai proses yang sudah diputuskan.

Lebih detilnya kamu dapat buka situs bosscha.itb.ac.id untuk memeriksa agenda lawatan, registrasi, membayar, dan cari info umum yang lain.

2. Gedung Sate

Jadi, landmark ikonik Kota Bandung, Gedung Sate ialah bangunan populer yang berdiri kuat di Jalan Diponegoro No 22, Bandung.

Berdasar infromasi yang dikutip lewat situs Dinas Pariwisata dan Pariwisata Propinsi Jawa Barat, rekreasi di gedung ini dapat dilaksanakan dengan berkunjung Museum Geologi dan Gedung Dwiwarna.

Tetapi di tahun 2020 lalu, Gubernur Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan jika Gedung Sate bisa menjadi tempat wisata sah yang dibuka untuk umum, hingga pelancong bisa menyaksikan keelokan aula barat dan aula timur di gedung yang dahulu berperan sebagai kantor pemerintah Hindia Belanda ini.

3. Taman Film Bandung

Tempat wisata di Bandung

Taman Film Bandung ialah taman film pertama di Indonesia yang datang di Kota Bandung.

Taman terbuka hijau ini jadi tempat wisata di Bandung yang dapat dipakai untuk melihat film dengan gratis dengan kemampuan pemirsa capai 500 orang. Tidak bermain-main, videotron sebagai sarana khusus di sini mempunyai daya listrik sejumlah 33.000 watt.

Lokasi yang jadi ruangan gestur untuk beberapa komune perfilman ini ada di Jalan Layang Pasupati, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

4. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung jadi tempat rekreasi Bandung ikonik seterusnya yang jangan dilewati karena tidak komplet rasa-rasanya bila tiba ke Bandung tetapi tidak berkunjung tujuan sebagai renyut kota ini.

Panorama rumput hijau sintesis dan Mushola Raya Bandung jadi selingan tertentu untuk beberapa pelancong yang tiba. Di sini kamu bisa santai nikmati situasi Kota Bandung yang tidak dapat terlewatkan.

5. Warung Kopi Purnama

Wisata kulineran di warung kopi legendaris Kota Bandung jadi opsi menarik saat sedang liburan ke kota dengan seribu daya tarik ini.

Warung Kopi yang berada di Jalan Alkateri No 22, Braga, Sumur Bandung ini ialah warung kopi yang sudah berdiri untuk menyuguhkan kopi mereka semenjak 1930 sampai sekarang ini. Kamu dapat rasakan atmosfernya yang menjadi legenda lewat arsitektur gedung tua Belanda yang dipunyainya.

Menu yang wajib kamu coba di Warung Kopi Purnama ini ialah kopi dan roti sarikayona. Tetapi, bila ingin pilih menu makanan lain, banyak tersedia opsi kulineran yang lain yang dapat kamu cicipi di warung kopi iconic yang ini.

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ialah tempat wisata di Bandung ikonik berbentuk one setop tourism destination, hingga benar-benar pas buat kamu yang ingin membawa keluarga liburan.

Pelancong bisa bergembira dan nikmati alam rimba pinus dengan 11 sarana mengasyikan, isi perut di dua restaurant, dan bermalam di tiga tipe pemondokan unik.

Bila tertarik, kamu dapat berkunjung The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Nah, itulah 6 tempat wisata di Bandung yang ikonik dan sayang untuk kamu lewati! Bagaimana? Sudah tahu tempat wisata di Bandung mana yang ingin kamu kunjungi?