brendankeeley

Wanita Muslim mengenakan jilbab karena alasan agama yang berarti mematuhi perintah-perintah Allah. Dalam Islam, firman Allah adalah bahwa wanita harus sopan dan mengikuti prinsip pakaian. Dia harus menutupi kecantikannya. Di rumah atau di antara keluarga atau di depan suaminya tidak perlu memakai jilbab. Banyak wanita Muslim mengenakan jilbab. Beberapa wanita mengenakan penutup kepala dan juga cadar yang disebut niqab. Sedangkan lainnya memakai kerudung sederhana yang dikenal dengan khimar. Di beberapa negara Muslim, wanita harus mengenakan burqa dan cadar yang menutupi mereka dari kepala hingga kaki. Semua jenis jilbab Muslim yang dikatakan mengikuti hukum Allah ini disebut Hijab.

Wanita muslimah memakai Hijab atau kerudung muslimah lainnya untuk menjaga kesopanan yang diajarkan agama islam. Dengan berkembangnya teknologi dan pengaruh westernisasi, berbagai jenis penutup kepala telah masuk dalam arena ini, bahkan bagi banyak wanita muslimah Hijab tidak lagi menjadi pusat perhatian. Tren baru ini disebut sebagai pembebasan di beberapa bidang sementara yang lain menganggapnya sebagai modernisasi. Ada waktu beberapa tahun yang lalu di dunia non-Muslim, karena kesalahpahaman besar, jilbab disimbolkan sebagai radikalisme. Saat itulah banyak Muslim yang sadar melakukan segala upaya untuk memulihkan identitas agama dan etnis mereka. Akibatnya, saat ini di seluruh dunia, wanita Muslim dengan senang hati merangkul cara berpakaian yang sederhana dengan menggunakan jilbab Muslim seperti jilbab, abaya dan jilbab.

Menurut pendapat berbagai cendekiawan perempuan Muslim, aktivis politik, dan ilmuwan jika seorang wanita menutupi kepalanya, itu bukan indikasi fundamentalisme atau penindasan. Bahkan, dengan menutupi kepala mereka, mereka menyenangkan Tuhan – pencipta seluruh umat manusia. Banyak wanita Muslim yang mewakili keyakinan mereka dengan bangga dan percaya diri mengenakan jilbab di depan umum.

Saat ini banyak wanita muslimah yang memiliki harga diri dengan mengenakan jilbab. Mereka tidak takut atau malu memakai hijab dalam segala kondisi. Bahkan mereka merasa percaya diri dan terhormat untuk menjadi wanita sukses dan berpendidikan yang dapat memberi dampak bagi orang lain juga. Mengenakan jilbab bukan hanya praktik Muslim yang sederhana tetapi menutupi kepala dalam agama lain seperti tradisi Yahudi juga sama pentingnya. Juga alasan di balik mengenakan jilbab adalah untuk menjaga kesopanan wanita dan melindungi mereka dari mata pria yang memiliki pikiran tidak bermoral.

By akhad