Chain Block 3 Ton Untuk Keperluan Berbagai Industri

Chain Block 3 Ton Untuk Keperluan Berbagai IndustriChain block dikenal juga sebagai katrol. Alat ini bisa dikatakan sebagai salah satu alat angkat manual yang cukup banyak digunakan dalam beragan jenis industri, mulai dari manufaktur, pertambangan, hingga perkapalan. Nah, chain block memiliki cukup banyak variasi menurut kapasitasnya. Salah satunya adalah chain block 3 ton.

Bisa dikatakan jika kapasitas 3 ton pada chain block adalah kapasitas pertengahan yang membuat alat angkut manual ini memiliki fleksibilitas penggunaan yang lebih baik. Artinya, katrol manual ini bisa diaplikasikan untuk beragam keperluan yang berbeda serta hadir dengan harga yang bisa dikatakan lebih terjangkau.

Kenapa Chain Block Begitu Esensial Untuk Industri?

Salah satu pertanyaan yang cukup sering muncul adalah kenapa banyak industri yang menggunakan chain block sehingga alat ini tampak begitu esensial. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa alasan kenapa banyak industri yang menggunakan chain block untuk keperluan mereka.

Beberapa alasan yang bisa dijadikan tambahan referensi adalah sebagai berikut:

  • Ukuran yang cenderung kecil

Meskipun memiliki kapasitas hingga 3 ton, namun chain block memiliki ukuran yang cenderung kecil. Nah, karena ukuran yang cenderung kecil inilah kenapa chain block bisa dibawa ke berbagai tempat dengan lebih mudah. Tentu saja, mobilitas Anda nantinya juga akan cenderung lebih luas.

Selain itu, ukuran yang kecil juga memudahkan Anda untuk melakukan penyimpanan. Chain block tidak memerlukan space tempat yang terlalu besar untuk penyimpanan.

  • Pengoperasian yang mudah

Alasan lain kenapa chain block cenderung lebih banyak digunakan dalam keperluan industri adalah karena pengoperasian yang cenderung lebih mudah. Bisa dikatakan jika tidak diperlukan latihan khusus untuk menggunakan chain block.

Hanya saja, tentu, sehubungan dengan beban yang cukup berat untuk diangkat, maka penggunaan chain block harus dilakukan dengan berhati-hati. Dalam hal ini, aturan atau cara penggunaan yang sudah dijelaskan dalam manual book harus diaplikasikan dengan baik.

Penggunaan Chain Block 3 Ton Dalam Industri

Sebagaimana dikatakan di awal, chain block 3 ton bisa digunakan dalam beberapa industri yang berbeda. Contoh penggunaan alat ini di beberapa industri adalah sebagai berikut:

  • Industri konstruksi atau bangunan

Chain block bisa digunakan untuk industri konstruksi atau bangunan. Umumnya, untuk industri bangunan, chain block akan digunakan pada saat pemasangan dinding panel pre-case. Dengan sistem katrol ini, maka dinding panel bisa dipasang dengan detail presisi yang lebih baik sesuai dengan rencana.

  • Industri perkapalan

Untuk industri perkapalan, chain block digunakan untuk mengangkut barang ke dermaga. Sebagaimana diketahui, banyak kegiatan bongkar muat yang dilakukan di kapal. Nah, untuk memudahkan penggunaan, chain block akan dipadukan dengan hand overhead crane.

Dengan kegunaannya yang cukup penting, tidak mengherankan jika chain block kerap digunakan. Tentu, Anda juga perlu memilih produk chain block 3 ton berkualitas untuk penggunaan yang maksimal. Selain itu, jangan lupa lakukan perawatan pada takel 3 ton untuk menjaga kondisinya.