seo dan ranking

Meskipun sebagian besar bisnis memiliki fokus untuk menarik pelanggan baru, menjaga pelanggan Anda saat ini tetap penting untuk datang kembali.

Berikut adalah tips kami untuk mendorong pelanggan tetap.

  1. Mempekerjakan orang yang tepat

Pengalaman yang tidak menyenangkan dengan karyawan adalah salah satu alasan utama pelanggan meninggalkan bisnis dan tidak kembali.

Karyawan yang baik adalah kunci untuk mengembangkan reputasi yang baik untuk bisnis Anda. Karyawan Anda adalah wajah bisnis Anda dan titik kontak utama bagi pelanggan.

Memiliki karyawan yang ramah, efisien, dan bahagia dengan keterampilan layanan pelanggan yang baik akan memberi pelanggan Anda pengalaman positif dan memastikan mereka lebih mungkin untuk kembali.

Gunakan daftar periksa Mempekerjakan karyawan kami untuk membantu Anda menemukan orang yang tepat untuk dipekerjakan untuk bisnis Anda.

Jika kita mengandalkan SEO untuk mendatangkan pengunjung, kita harus menetapkan KPI SEO terlebih dahulu. Ini penting sekali dalam pemasaran onlne anda.

  1. Tetap berhubungan

Tetap berhubungan dengan pelanggan Anda melalui email dan pengingat dapat membantu Anda tetap berada di radar mereka. Buletin email adalah cara sederhana untuk memberikan pembaruan rutin, seperti detail tentang penawaran khusus atau promosi yang dapat mengingatkan dan mendorong mereka untuk mengunjungi bisnis Anda.

Beberapa alat email memungkinkan Anda mengatur pelanggan menurut grup untuk memberikan penawaran atau informasi yang lebih dipersonalisasi. Misalnya, jika Anda mengetahui tanggal lahirnya, Anda dapat mengirimkan ucapan selamat ulang tahun dengan penawaran khusus.

Ada garis tipis antara tetap berhubungan dan mengirim spam. Pastikan komunikasi Anda bermakna dan memiliki tujuan. Informasi harus menarik dan relevan dengan pelanggan Anda.

  1. Tunjukkan penghargaan Anda

Pelanggan yang merasa dihargai lebih cenderung merasa setia pada bisnis Anda, kembali lagi dan merekomendasikannya kepada orang lain.

Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda, mulai dari panggilan telepon pribadi hingga ucapan terima kasih tertulis atau hadiah khusus, seperti produk tambahan atau diskon.

Membuat program loyalitas pelanggan untuk menghargai pelanggan yang sering dapat mendorong mereka untuk terus datang kembali untuk menerima hadiah mereka. Misalnya, setiap sepuluh kopi yang dibeli pelanggan adalah gratis.

Pelajari lebih lanjut tentang mengelola hubungan pelanggan.

  1. Permudah pelanggan untuk menghubungi Anda

Membuat saluran komunikasi Anda jelas dan mudah digunakan sangat penting untuk membangun pelanggan baru dan membuat pelanggan yang sudah ada datang kembali.

Metode komunikasi Anda harus ditampilkan dengan jelas di listingan Google bisnis Anda dan jika Anda memilikinya, situs web Anda.

Pelanggan juga harus dapat menghubungi Anda melalui saluran media sosial Anda, melalui komentar atau pesan langsung.

Untuk membuat pelanggan senang, tanggapi komentar media sosial, email, dan pesan suara dengan cepat.

Pelajari cara berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan dan memberikan layanan pelanggan yang hebat untuk mengembangkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

  1. Bertanggung jawab

Reputasi merek Anda sangat penting untuk mendorong pelanggan kembali. Untuk menjaga reputasi yang baik, penting untuk mengakui ketika Anda melakukan kesalahan dan meminta maaf jika perlu.

Sangat penting untuk menanggapi ulasan atau keluhan pelanggan dengan cepat, sehingga Anda memiliki peluang terbaik untuk memenangkannya kembali.

Dengan mengakui kesalahan Anda dan berusaha memperbaikinya, pelanggan dapat melihat bahwa Anda bersedia memperbaiki proses yang salah dan mencegah kesalahan di masa mendatang. Itu juga dapat meningkatkan keaslian bisnis Anda, yang merupakan nilai jual bagi pelanggan.

Semua teknik dan proses yang kita bahas diatas sangat cocok di terapkan pada model bisnis affiliate marketing. Ini penting sekali untuk kita lakukan.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/