Cara Merapikan Kabel Charger dan Tips Membuat Kabel Charger Awet

Kabel pengisi daya kamu amburadul dan susah ditata? Membereskan kabel pengisi daya memang ribet, sich, apa lagi jika sedang repot dengan kegiatan di sekolah, universitas maupun kantor. Oleh karenanya kamu perlu ketahui langkah membereskan kabel pengisi daya hingga lebih tahan lama.

Sekarang ini nge-charge jadi keperluan khusus pengguna handphone. Untuk menangani persoalan kamu dengan kabel pengisi daya, berikut 5 panduan untuk memakai kabel pengisi daya yang rapi. Dan, ingat kabel pengisi daya yang terlatih dibereskan condong lebih tahan lama.

Koleksi mini figur Lego milikmu bukan hanya dapat dipakai untuk pajangan, lho! Bila kamu lihat, ‘tangan’ lego imut ini dapat kamu gunakan untuk menggenggam kabel pengisi daya supaya tidak amburadul. Tetapi nanti dulu, watak-karakter imut ini tidak dapat kamu pakai untuk menggenggam kabel demikian saja, kelak justru jatuh, lho!

Lalu, bagaimana? Atur status mini figur di atas kepingan lego yang memiliki ukuran supaya panjang. Sisipkan kepingan lego itu di bawah netbook atau barang yang lain dapat menyokong berat lebih kuat. Pada status semacam ini, letak mini figur lego dapat kamu taruh pada bagian ujung meja. Kabel pengisi daya kamu dapat disembunyikan di antara tangannya hingga kabel tidak kelihatan amburadul kembali di atas meja kerja.

Kamu punyai beberapa laci di meja? Bila ukuran lumayan besar, kamu dapat tersisa ruangan untuk simpan kabel didalamnya. Walau sedikit susah untuk dicapai, tapi kamu dapat manfaatkan semakin banyak ruangan kosong di atas meja.

Kerap berebutan ruangan di atas meja karena tempat kerja kamu terbatas? Belum juga rekan di kantor terkadang asal-asalan dengan menumpahkan air dari gelas di atas meja. Bukan salah siapa saja , sich, namanya punya bersama.

Dibanding berebutan keduanya, lebih bagus kamu pisah handphone kamu di lokasi yang aman. Tak perlu membeli tempat mahal-mahal, kamu dapat menggunting 1/2 sisi botol plastik, lalu buang sisi atas dari 1/2 sisi ujungnya. Skema ini dapat dipakai untuk membuat gantungan yang dapat dihubungkan pada kepala pengisi daya.

Dalam kata lain, kamu dapat punyai tempat pengisi daya sendiri, sehigga tak perlu amburadul di atas meja.

Sisi ujung kabel pengisi daya condong bisa lebih cepat hancur karena terlipat saat diletakkan. Kadang, walau bisa digunakan, susunan di ujung kabel pengisi daya justru telah robek. Untuk jaga lekukan kabel supaya tidak putus, dapat sedikit disiasati, lho!

Walau tidak membenahi robekan pada kabel, langkah ini cukup efisien untuk meminimalisasi robekan kabel pengisi daya menjadi lebih kronis. Kamu perlu mempersiapkan sedotan, lalu potong sisi ujungnya untuk melapis sisi ujung pengisi daya. Lapisi sisi kabel yang hancur dengan sedotan, lalu rekatkan dengan memakai selotip. Walau diletakkan dalam status tergulung, sisi kabel yang hancur telah terlindung dari lekukan atau guratan dari barang lain.

Masih terusik dengan kabel yang amburadul tidak?

Bila kamu kerap melihat video YouTube memakai headset sekalian menyambungkan kabel pengisi daya, ribet kan? Tetapi bolehkah buat, jika charger battery kamu habis, memang seharusnya diisi.

Untuk menangani kabel yang menjuntai ke mana saja, bagaimana jika smartphone kamu ditempel di tembok saja? Dengan langkah ini, kamu seakan sedang melihat tv, dech.

Triknya tidak susah, persiapkan 2 biji paku atau push pin, lekatkan pada dinding dalam jarak seukur lebar smartphone kamu. Apabila sudah dipasang kuat, sisipkan smartphone kamu hingga kabel pengisi daya dan kabel headset tak perlu ribet kamu pegangi. Sepanjang dipakai untuk melihat video, tangan kamu pun tidak pegal, kan?

Walau beberapa cara ini tidak tetap menangani permasalahan, kamu dapat cobanya untuk membikin kabel kamu lebih rapi sepanjang dipakai dan condong lebih tahan lama dalam penggunaannya.

Baca Juga: nama karakter anime keren
Baca Selengkapnya di Kartunisia