Cara Menggabungkan Blogging ke dalam Strategi Pemasaran B2B Anda

Ada alasan mengapa 80 persen pemasar B2B menambahkan blogging ke perangkat alat pemasaran konten mereka: Ini adalah salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan audiens dan menjadi pakar industri tepercaya.

Dengan memasukkan blogging secara efektif ke dalam strategi pemasaran konten Anda , Anda dapat menghasilkan lebih banyak prospek, melibatkan pembaca dalam diskusi yang bermakna, mempelajari hal-hal baru dari kolega dan rekan industri, membangun nama untuk diri Anda sendiri, dan membangun posisi online yang lebih baik untuk perusahaan Anda.

Beberapa pekan lalu Google sedang melakukan Update Page Experience untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian di Google.

Tetapi memperkuat posisi Anda sebagai blogger industri tepercaya melibatkan lebih dari sekadar memoles tulisan Anda. Dibutuhkan waktu, usaha, dan beberapa langkah kunci:

  1. Identifikasi topik yang menurut audiens Anda menarik.

Agar konten blog Anda efektif, konten harus selaras dengan pelanggan ideal Anda  — dengan kata lain, persona pembeli Anda  . Saat Anda melakukan brainstorming topik, pertimbangkan apa yang menarik minat mereka dan poin menyakitkan apa yang mereka komunikasikan kepada Anda dan tim penjualan Anda. Tulis tentang hal-hal itu.

Jika Anda memiliki beberapa persona pembeli dan berbicara dengan berbagai audiens, sesuaikan posting blog yang berbeda dengan persona dan tahapan perjalanan pembeli tersebut. Pertahankan keseimbangan konten pendidikan yang sehat untuk tahap awal perjalanan dan lebih banyak konten promosi untuk berbicara kepada audiens Anda dalam tahap pengambilan keputusan.

  1. Memberikan nilai.

Ketika Anda pertama kali memulai blog Anda, tergoda untuk memompa konten hanya untuk mengisi halaman, tetapi blog yang terisi penuh tidak akan banyak membantu jika pembaca tidak menemukan nilai dalam konten yang Anda terbitkan.  Membuat konten yang hijau dan 10X (10 kali lebih baik) harus menjadi perhatian utama Anda.

Jika anda tidak punya Tim SEO sendiri, sebaiknya menggunakan Agency SEO Lokal yang ada di daerah anda. Karena ini jauh lebih memungkinkan untuk masuk halaman pertama Google.

Tujuan dari konten evergreen adalah untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan lalu lintas blog Anda sehingga posting baru Anda mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan. Postingan ini dapat berupa panduan, tutorial, daftar sumber daya untuk audiens Anda, dll. — konten berharga yang tetap segar dan relevan bagi audiens Anda dari waktu ke waktu.

Konten 10X membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya, tetapi jika dilakukan dengan baik, konten ini dapat memberikan hasil yang luar biasa dalam hal keterlibatan, perolehan prospek, dan tingkat konversi. Agar konten Anda 10 kali lebih baik, konten harus:

  • Diformat agar tampak hebat.
  • Jadilah menarik, bermanfaat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya.
  • Mendidik atau memecahkan masalah dengan memasukkan statistik yang menarik dan contoh pribadi yang ilustratif.
  • Berkomunikasi dengan semua persona pembeli dan pada beberapa tingkatan.
  1. Temukan campuran konten yang tepat untuk membuat pembaca tetap terlibat.

Mengidentifikasi topik dan menulis berita utama yang menarik hanyalah setengah dari perjuangan. Sekarang, Anda harus menemukan perpaduan sempurna dari jenis konten untuk membuat pembaca tetap terlibat hingga akhir setiap posting. Untuk melakukannya, pertimbangkan:

  • Menggabungkan visual khusus untuk mempersonalisasi konten Anda.
  • Menggunakan infografis untuk membantu pembaca memvisualisasikan pesan Anda.
  • Berbagi sumber daya berharga dengan ajakan bertindak yang relevan untuk mendidik pembaca lebih lanjut.

Hindari terlalu banyak pengulangan di sini; menawarkan konten pendidikan, tetapi jangan lupa untuk membagikan sesuatu yang ringan dan menyenangkan dari waktu ke waktu.

  1. Bicaralah langsung dengan audiens Anda.

Ada beberapa tempat yang lebih baik untuk mendapatkan ide topik Anda berikutnya daripada bagian komentar di blog atau posting media sosial Anda. Di sana, pembaca Anda akan memberi tahu Anda apa yang mereka pikirkan dan apa yang ingin mereka baca lebih lanjut, dan Anda memiliki kesempatan untuk terlibat dalam percakapan yang bermakna dengan mereka. Menjawab pertanyaan atau saran secara aktif juga merupakan cara yang bagus untuk lebih memanusiakan merek Anda.

  1. Pertimbangkan desain situs web dan SEO.

Menjadi pemasar, blogger, dan pengoptimal B2B adalah tugas yang menakutkan. Untungnya, ada panduan online yang dapat membantu Anda memulai, menjalankan, dan mengembangkan kehadiran online Anda, bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknis yang luas.

Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan blog dengan cukup mudah menggunakan tema yang telah dibuat sebelumnya dan menggabungkan beberapa widget.  Aspek SEO blog Anda, bagaimanapun, adalah sesuatu yang ingin Anda perhatikan secara aktif.

Dengan mengikuti praktik terbaik SEO, pembaca target Anda memiliki peluang lebih baik untuk menemukan blog Anda melalui pencarian.  Untuk memulai, pelajari diri Anda tentang:

  • Hubungan antara konten dan SEO .
  • Kata kunci ekor panjang dan cara menempatkannya.
  • Situs web yang ramah seluler.
  • Tag topik.
  • Tautan internal.
  • Deskripsi meta.
  1. Manfaatkan media sosial.

Media sosial memainkan peran penting dalam ekosistem online. Ini adalah kunci dalam mengarahkan lalu lintas situs web dan membangun serta melibatkan audiens, dan Content Marketing Institute melaporkan bahwa 83 persen pemasar B2B memasukkan media sosial ke dalam strategi konten mereka.

Jangan membuat pembaca Anda mengejar angsa liar untuk menemukan ikon berbagi media sosial dalam posting blog Anda. Sebagai gantinya, tampilkan di dekat bagian atas halaman, di mana mereka dapat dengan mudah ditemukan (dan diklik). Dan distribusikan konten Anda di seluruh platform sosial Anda saat Anda melakukannya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian di blog Anda dan mengembangkan komunitas Anda.

Mencari lebih banyak cara untuk mendistribusikan konten Anda secara efektif? Unduh panduan utama Anda di sini.

  1. Hadiahi audiens Anda yang terlibat.

Sertakan opsi bagi pembaca untuk berlangganan blog Anda dengan mudah untuk memungkinkan orang mengikuti konten Anda.  Setelah pembaca yang terlibat berlangganan, hadiahi kesetiaannya dengan menawarkan fasilitas eksklusif seperti e-book gratis, konten premium, dan lainnya dalam  kampanye tetes email khusus .

Saat tersiar kabar bahwa Anda peduli dan menghargai pembaca yang terlibat , Anda juga akan menarik pengunjung baru ke blog Anda.

  1. Mulai posting tamu.

Setelah Anda membuat blog Anda sendiri sebagai sumber daya yang solid, pertimbangkan blogging tamu untuk menjangkau pembaca baru. Cari blog berkualitas tinggi dan publikasi online bereputasi baik di ruang Anda yang berbicara kepada audiens Anda, dan berkolaborasi dalam peluang posting tamu . ( Aturan utama untuk posting tamu adalah menyediakan konten 10X — sesuatu yang benar-benar berharga dan unik — yang memenuhi pedoman publikasi.)