Sekarang ini kios atau orang yang menjual pulsa memang mudah ditemui. Hal ini tentunya membuat pesaing semakin banyak sehingga persaingan semakin ketat.

Tapi bukan berarti Anda yang masih pemula tidak memiliki peluang pada bisnis ini. Apalagi pulsa sudah jadi kebutuhan penting bagi banyak orang. Tentunya hal ini akan memudahkan dalam menemukan market Anda sendiri. Dengan menggunakan cara dan strategi yang tepat, pemula juga bisa meraup banyak keuntungan.

 

Cara Jualan Pulsa untuk Pemula

Untuk pemula yang baru pertama kali terjun pada bisnis ini tentu masih kebingungan. Namun tidak perlu khawatir karena bisnis jualan pulsa sebenarnya sangat mudah. Mungkin Anda akan merasa bingung di awal-awal saja. Setelah Anda sudah mulai mengerti sistemnya. Ternyata cara jualan pulsa sangatlah mudah.

Untuk Anda para pemula, berikut ini cara memulai bisnis jualan pulsa versi agen BrilianKD Store :

1. Pilih Server Pulsa

Saat mencari server pulsa Anda pasti akan cenderung memilih server yang menawarkan harga murah. Hal ini wajar saja karena yang namanya jualan tentu ingin memperoleh keuntungan sebesar-besarnya.

Tetapi pastikan server pulsa murah tersebut juga harus bisa dipercaya. Tapi jangan hanya mengejar murahnya saja. Lebih baik cari server pulsa yang memiliki kecepatan dan transaksi yang cepat. Apalagi sekarang ini hampir semua server pulsa selisih harganya tidak terlalu jauh.

Selain itu, akan lebih baik jika Anda memilih server pulsa yang tidak hanya murah dan terpercaya namun juga memiliki produk lengkap, layanan untuk komplain, banyak nomor SMS center dan juga web report. Sehingga memungkinkan Anda untuk melayani setiap pembeli karena menyediakan pulsa all operator.

Server pulsa yang terdapat layanan untuk komplain juga sangat penting. Terutama saat terjadi trouble pada jaringan karena akan mengganggu kenyamanan Anda dalam bertransaksi dengan pembeli.

Kalau Anda kebingungan mencari agen pulsa terpercaya. Situs tersebut merupakan salah satu agen pulsa termurah yang bisa menjadi pilihan. Selain menawarkan harga murah dibandingkan agen lain, produknya juga beragam dan full suport. Disamping itu, tidak ada minimal deposit sehingga cocok untuk kalian yang masih memiliki modal kecil namun ingin berjualan pulsa.

2. Pengisian Saldo
Setelah Anda menjadi agen, cara jualan pulsa yang selanjutnya adalah melakukan pengisian saldo. Besar saldo yang diisi dapat disesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu mengumpulkan banyak dana terlebih dahulu jika ingin mengisi saldo. Saldo ini perlu rutin Anda isi karena saldo tersebut akan semakin berkurang seiring dengan kegiatan jual beli pulsa yang dilakukan.

Tapi meskipun Anda bisa memulainya dengan modal sangat kecil. Sebaiknya di awal merintis usaha pulsa akan lebih mudah jika Anda menentukan terlebih dahulu modal awal untuk jualan pulsa. Misalnya Anda menggunakan modal Rp 500 ribu. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis Anda ini.

Disamping itu, jangan campur adukan modal dengan uang pribadi. Karena bisa saja modal yang Anda miliki malah digunakan untuk keperluan pribadi. Untuk awal-awal berjualan, lebih baik Anda fokus untuk mengembangkan modal Anda. Ketika sudah meraih keuntungan, gunakan untuk membeli saldo agar modal Anda semakin banyak.

3. Tentukan Harga Jual
Sebelum menentukan harga jual pulsa, akan lebih baik jika Anda melakukan sedikit survei. Ini bertujuan untuk mengetahui harga di pasaran sehingga harga jual pulsa Anda sesuai. Karena harga jual juga mempengaruhi penjualan sebab konsumen juga akan melakukan perbandingan.

Saran saya, jangan Anda menjual pulsa terlalu mahal dibandingkan penjual yang lain. Selisih Rp 500 saja akan membuat pelanggan Anda lari dan memilih membeli ditempat lain. Meskipun pembeli Anda adalah keluarga atau teman Anda sendiri. Yang perlu Anda ketahui, saat ini rata-rata orang yang jualan pulsa memiliki patokan harga yang sama.

4. Lakukan Promosi
Promosi merupakan hal yang paling penting dalam bisnis apapun termasuk juga jualan pulsa. Pikirkan saja, bagaimana orang ingin membeli kepada Anda jika ia juga tidak mengetahui bahwa Anda sedang jualan. Karena itu, promosi juga harus dilakukan agar banyak orang yang mengetahui bahwa Anda jualan pulsa.

By toha