kunyit menghilangkan bintik hitam

Bintik-bintik itu lucu, tetapi hanya ketika mereka berada di tempat yang tepat, mungkin di wajah anak-anak kecil misalnya. Tapi, akan berbeda jika ia berada di wajah anda.

Meskipun Anda cantik dengan atau tanpa bintik-bintik, tidak semua orang nyaman melihatnya sebagai bagian dari kecantikan mereka. Setan kecil yang menyebalkan ini menjadikan diri mereka bagian dari kepribadian Anda dan ada saatnya ketika Anda ingin menyingkirkan mereka.

Saat itulah pengobatan berguna, karena pilihan mungkin tidak dapat dilakukan setiap saat. Jadi di sini, dengan beberapa pengobatan rumah untuk bintik-bintik yang pasti akan Anda sukai.

Apa itu Bintik Hitam

kunyit menghilangkan bintik hitamHal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apa itu bintik , dan bagaimana Anda dapat membedakannya dari bintik sementara atau bahkan bekas jerawat. Ini pertanyaan yang bagus, karena masing-masing memiliki obat tersendiri jika Anda ingin mendapatkan wajah yang bersih dan mulus.

Freckles adalah bintik melingkar berwarna coklat muda yang dapat terlihat di wajah, lengan bahkan di leher dan bahu. Mereka biasanya terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Sebagian besar, bintik-bintik terjadi karena ketidakseimbangan melanin.

Penyebab bintik hitam

Ada dua alasan utama munculnya bintik-bintik: genetika dan paparan sinar matahari. Sejauh menyangkut genetika, tidak ada banyak bantuan di sana, tetapi Anda pasti dapat mengontrol paparan sinar matahari Anda dengan membatasi waktu Anda di bawah sinar matahari dan menggunakan SPF yang baik sebagai perlindungan.

Bintik-bintik biasanya terjadi karena paparan sinar UV matahari yang berlebihan, dan melanin akan diproduksi dan terakumulasi di tempat-tempat tertentu, yang menyebabkan bintik-bintik coklat muda. Orang-orang yang biasanya mendapatkan bintik-bintik ini sebagian besar memiliki kulit putih, rambut pirang atau merah dan mata yang terang.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa bintik-bintik, jika bukan genetik, hanya terjadi karena paparan sinar matahari. Jika Anda mendapatkan bintik-bintik serupa sebaliknya, itu mungkin merupakan gejala kanker kulit dan bukan bintik-bintik.

Sebenarnya ada produk kecantikan yang bisa digunakan diluaran sana, seperti ms glow whitenin. Ini bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan bahkan menyamarkan bintik hitam di wajah dan beberapa tempat lainnya.

Namun jika anda ingin mencoba pengobatan rumahan, mungkin beberapa bahan dan cara dibawahi ni bisa dicoba dan dirasakan hasilnya.

  1. Cuka sari apel untuk bintik-bintik

Cuka sari apel memiliki satu bahan terpenting yang dapat memberikan pesonanya pada bintik-bintik dan meringankannya; asam malat. Asam ini membantu dalam pengelupasan dan mencerahkan sel-sel yang menjadi gelap karena akumulasi melanin.

Ini mencerahkan dan akhirnya menghilangkan bintik-bintik.

  1. Lemon

Lemon adalah obat kuno dan sangat disukai untuk mencerahkan bintik-bintik dan meratakan warna kulit. Kandungan tinggi vitamin C yang ada di dalamnya melakukan perbuatan itu secara efisien, karena menghilangkan semua kotoran di kulit dan mengatur produksi melanin untuk memperlihatkan kulit bercahaya di bawahnya.

Jelas, itu sangat bagus untuk meringankan bintik-bintik juga karena efisien dalam mengurangi pigmentasi.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan serbaguna yang harus Anda miliki dalam kit kecantikan Anda. Ini baik untuk kulit, kesehatan dan rambut, menjadikannya produk serba guna yang meningkatkan kecantikan Anda dengan setiap penggunaan. Bagaimana itu baik untuk bintik-bintik?

Biarkan kami memberitahu Anda. Lidah buaya dikenal dapat memicu produksi metallothionein, yang diketahui dapat mencegah kerusakan akibat sinar UV matahari . Ini juga mengurangi aktivitas tirosinase. Mengurangi kerusakan akibat sinar matahari secara otomatis mengurangi jumlah bintik dan kemunculannya di masa mendatang.

  1. Kunyit

Kunyit komponen utama ‘s adalah curcumin, yang menghambat melanogenesis. Hal ini pada gilirannya membantu mengurangi akumulasi melanin di satu tempat tertentu yang mengarah pada pembentukan bintik-bintik.

  1. Madu

Madu adalah salah satu agen yang paling lembut namun efektif yang bekerja pada hampir semua penyakit kulit. Tentu saja, ini juga efektif melawan bintik-bintik.

Dalam hal ini, adanya senyawa seperti flavonoid dan asam fenolik dalam madu yang menghambat aktivitas tirosinase, sehingga mengatur produksi melanin di kulit. Ini membantu mengurangi bintik-bintik.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/