Semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan investasi di bidang cryptocurrency. Salah satu crypto investment platform ternama di Indonesia yakni Indodax, mencatat kinerja positif crypto. Hal ini seiring dengan semakin banyaknya peminat baru di bidang aset digital.

Bitcoin Investment Platform, Semakin Menjadi Primadona

Bitcoin, Ethereum dan banyak lagi mata uang digital lain kini ramai diperjualbelikan. Hal tersebut dapat dilihat dari performa transaksi Bitcoin investment platform yang terus meningkat.

Jumlah pengguna Indodax sebagai salah satu marketplace cryptocurrency pun bertambah. Pada akhir tahun 2020, member yang tercatat ‘hanya’ berjumlah 2,3 juta.

Namun pada bulan Desember tahun 2021 lalu sudah mencapai angka 4,8 juta member. Kenaikan yang terjadi mencapai angka 100 persen.

Bappebti sendiri melaporkan bahwa kini ada 9,5 juta lebih investor crypto di Indonesia. Sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang memahami dengan baik tentang aset digital ini. Baik tentang koin crypto, teknologi blockchain maupun NFT.

Ketertarikan masyarakat ini dipicu oleh banyaknya cerita sukses dari investor crypto. Terutama pada aset digital berupa Bitcoin dan Ethereum.

Kedua mata uang crypto ini pada awalnya bisa dimiliki dengan mudah dan murah. Namun, kini harganya melonjak drastis. Satu koin Bitcoin sekarang sama nilainya dengan uang fiat ratusan juta.

Bitcoin, Mata Uang Crypto Paling Menguntungkan

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pemilik Bitcoin tertinggi. Apalagi ada penelitian yang menyatakan bahwa 80 persen penduduk Indonesia tidak menggunakan perbankan. Potensi Bitcoin pun semakin melesat, didukung oleh hasil penelitian tersebut.

Ada beberapa alasan kenapa para investor lebih menyukai Bitcoin. Alasannya antara lain adalah:

Lebih Baik dari Kartu Kredit

Banyak investor yang beranggapan bahwa Bitcoin menjadi alat pembayaran yang lebih baik dibanding kartu kredit. Pasalnya privasi pemilik koin terjamin aman. Peluang melakukan penipuan pun bisa dikatakan sulit.

Cepat

Transaksi menggunakan Bitcoin lebih cepat dan murah dibanding koin crypto lain. Sifatnya juga terdesentralisasi. Bitcoin ini juga menjadi aset bernilai tinggi yang cocok untuk investasi jangka panjang.

Jika Anda tertarik mencoba berinvestasi dengan Bitcoin. Sebaiknya lakukan transaksi Bitcoin investment platform di marketplace terpercaya. Selamat mencoba.

By skyweb