Bedah Kaki Kosmetik

Bedah Kaki Kosmetik

Berbahagialah dengan Kaki Anda Sendiri

Seberapa penting bahagia dengan kondisi kaki seseorang? Lagi pula, itu hanya satu kaki. Kebanyakan orang tetap nyaman dan tidak terlihat dengan kaus kaki dan sepatu dan jarang kaki memainkan peran penting dalam penampilan secara keseluruhan.

Namun, kaki memiliki pekerjaan yang sangat penting untuk dilakukan dan mereka diharapkan untuk melakukannya dengan baik. Mereka dijejalkan ke dalam sepatu yang mengubahnya menjadi berbagai posisi dan seharusnya menopang kita dengan nyaman tidak peduli berapa banyak beban yang kita kenakan.

Mereka diharapkan untuk mentolerir suhu ekstrim lebih sering daripada bagian lain dari tubuh tetapi mereka dimanjakan kurang dari bagian tubuh lainnya. Kaki sibuk, dan cukup toleran, tetapi kebanyakan dari kita membencinya karena penampilannya.

Bedah kaki kosmetik adalah tren yang berkembang. Meskipun tidak jelas mengapa kaki tiba-tiba menerima begitu banyak perhatian, mereka dengan cepat menjadi bagian dari era baru bedah kosmetik.

Kondisi kaki

Salah satu alasan orang telah mengutip berkaitan dengan operasi kosmetik kaki didasarkan pada prinsip umum bahwa jika Anda akan memperbaikinya, lakukanlah dengan benar. Lama kelamaan kaki kita menjadi pegal, bahkan terkadang terdistorsi. Benjolan aneh dapat mengambil alih kaki dan menyebabkan rasa sakit di setiap langkah. Lagi pula, kami meminta begitu banyak kaki dan memberi mereka sedikit sebagai balasannya.

Ada banyak kondisi kaki yang memerlukan solusi bedah. Jika Anda meluangkan waktu dan energi untuk memperbaiki masalah kaki Anda, Anda juga dapat memberikan penampilan yang lebih baik pada kaki Anda sekaligus mengurangi rasa sakit.

Bunion adalah contoh paling umum dari kondisi kaki bedah. Mereka muncul sebagai tonjolan besar di sisi kaki, menciptakan ekstrusi tulang besar yang tidak sedap dipandang ke samping. Bunion bisa sangat menyakitkan dan menimbulkan bahaya saat mencoba memasukkan kaki ke dalam sepatu.

Meskipun benar bahwa beberapa jenis sepatu berkontribusi pada pembentukan bunion, sebenarnya hal itu disebabkan oleh ketidakmampuan jempol kaki untuk melenturkan saat berjalan. Jadi bahkan jika seseorang tetap bertelanjang kaki untuk sebagian besar hidup mereka tetapi berjalan tanpa kemampuan untuk menekuk jempol kaki, bunion kemungkinan akan terbentuk.

Ketika bunion terbentuk, itu menciptakan massa di sebelah sendi dari tekanan berjalan paksa yang konstan. Kaki kemudian didorong untuk berjalan menuju bagian luar kaki dan di sekitar jari kaki yang menyinggung, menciptakan kekakuan tambahan.

Tulang panjang kaki yang memendek menyebabkan jari kaki tampak duduk di atas jari-jari kaki di sekitarnya pada sudut yang sangat tidak nyaman. Meskipun ini adalah kondisi kaki yang memalukan, biasanya hanya menyebabkan rasa sakit pada bentuk sepatu yang pas. Maklon Kosmetik Kondisi ini disebut Brachymetatarsia. Ini adalah salah satu kondisi kaki yang paling umum dikoreksi dengan operasi.

Hammertoes dan nyeri kaki dan tumit adalah kondisi kaki teratas yang dapat diperbaiki dengan pembedahan. Nyeri kaki dan tumit pada akhirnya dapat melemahkan jika tidak diperbaiki. Ada berbagai penyebab rasa sakit ini, dan ada solusi yang tersedia yang kurang invasif daripada operasi dan harus dicoba sebelum prosedur bedah apa pun.

Hampir 100% operasi kaki kosmetik adalah kasus kondisi kaki yang menyebabkan rasa sakit atau cacat. Namun telah menjadi lebih populer selama lima sampai sepuluh tahun terakhir untuk perbaikan estetika tanpa rasa sakit. Meskipun operasi kaki kosmetik pada awalnya digunakan untuk menyembunyikan bekas luka dan memperbaiki noda, sekarang menjadi prosedur bedah untuk mempercantik kaki.

Memutuskan apakah Bedah Kaki Kosmetik Tepat untuk Anda

Seperti halnya prosedur bedah, bahkan bedah kosmetik, ada risiko dan pertimbangan yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan apakah akan menjalani prosedur tersebut. Ada risiko anestesi khas serta risiko bahwa prosedur mungkin tidak berjalan persis seperti yang diharapkan.

Tentu akan ada masa pemulihan. Sama seperti prosedur lainnya akan ada beberapa rasa sakit pasca operasi. Tidak seperti prosedur kosmetik yang dilakukan pada wajah atau bahkan perut, operasi kosmetik pada kaki untuk sementara akan mengganggu kemampuan berjalan.

Ahli penyakit kaki kosmetik yang kompeten dapat memandu Anda tentang bagaimana prosedur ini dapat menghambat berjalan dan untuk berapa lama. Kebanyakan orang sembuh lebih cepat, meskipun harus diperhitungkan bahwa seringkali prosedur ini akan mencakup patah tulang untuk memperbaiki penampilan kaki.

Untuk beberapa individu kondisi kaki adalah prioritas yang lebih tinggi. Mereka yang berkecimpung di bidang kecantikan sangatlah penting, bedah kosmetik kaki merupakan pilihan untuk memperbaiki penampilan secara keseluruhan, namun bukan merupakan cara yang efektif untuk mengecilkan ukuran kaki. Ukuran kaki adalah faktor biologis seimbang alami yang tidak boleh diubah.

Mengubah ukuran kaki Anda dapat merusak kesehatan tidak hanya kaki Anda, tetapi juga pergelangan kaki, lutut, dan punggung Anda. Seorang ahli bedah yang bersedia mengubah ukuran kaki berada di wilayah berbahaya dan beberapa pendapat harus dikonsultasikan bahkan sebelum mempertimbangkan opsi ini.

Banyak orang tidak mempertimbangkan pilihan operasi kosmetik kaki sampai mereka memilih prosedur lain yang kurang invasif. Orthotic prefabrikasi dan penyangga lengkung adalah tindakan yang efektif tetapi biasanya tidak menawarkan solusi nyata untuk masalah tersebut. Ada banyak sekali yang disebut perangkat “ajaib” di pasaran yang mengklaim dapat menghilangkan semua nyeri kaki yang dialami seseorang dalam sehari.

Ini sering tidak lebih dari tipu muslihat dan tidak boleh diberikan pertimbangan sedikit pun untuk membayar lebih dari dua ratus dolar untuk perangkat yang sebenarnya dapat Anda beli di toko obat lokal Anda seharga sepuluh dolar.

Prosedur yang kurang invasif ini bahkan tidak mendekati menciptakan kaki yang tampak lebih baik. Seringkali bahkan prosedur pembedahan hanyalah salah satu dari banyak pilihan untuk menghilangkan rasa sakit, orang akan memilih prosedur pembedahan untuk mengurangi ketidaknyamanan estetika.

Kebanyakan ahli penyakit kaki tidak melakukan prosedur kosmetik kaki ketika mereka melakukan operasi penghilang rasa sakit. Jika Anda memiliki masalah kaki yang memerlukan pembedahan dan Anda ingin masalah estetika ditangani pada saat yang bersamaan, Anda harus menemui spesialis yang dapat menangani masalah medis dan estetika.

Faktanya, sebagian besar ahli penyakit kaki bahkan tidak mempertimbangkan efek jaringan parut dari operasi. Mereka mudah dioperasikan untuk menghilangkan rasa sakit. Dalam beberapa kasus, tergantung pada masalah sebenarnya, pendekatan ini dapat menyebabkan kaki menjadi kurang menarik daripada yang sebenarnya.

Menemukan Podiatris Kosmetik

Jika Anda telah memutuskan dengan benar bahwa operasi kaki adalah bentuk penghilang rasa sakit yang baik untuk Anda dan Anda menginginkan seseorang yang dapat membuat kaki Anda lebih enak dipandang, langkah selanjutnya adalah mencari ahli bedah yang memenuhi syarat untuk melakukan prosedur tersebut.

Ini bisa lebih sulit dari yang diharapkan. Podiatris kosmetik biasanya tidak tersedia karena permintaan mereka tidak setinggi ahli bedah kosmetik lainnya. Tidak disarankan untuk pergi ke ahli bedah kosmetik biasa karena tidak mungkin dengan mudah menyelesaikan masalah rasa sakit yang menyertai kaki.

Saat meminta ahli penyakit kaki kosmetik untuk praktik standar dasarnya, pastikan untuk mengetahui seberapa luas pengalamannya. Sementara kaki yang indah dapat menyenangkan Anda, rasa sakit permanen dapat terjadi akibat prosedur pembedahan yang buruk. borobuddur Podiatris kosmetik harus mampu mengatasi kedua masalah tersebut, dan karena itu mereka adalah dokter yang sangat terspesialisasi.

Waspadalah terhadap ahli penyakit kaki kosmetik yang terlalu dini untuk melakukan operasi. Bahkan jika Anda tertarik untuk memperbaiki sakit kaki Anda dan membuat kaki Anda terlihat jauh lebih baik, ahli bedah mana pun yang mau terjun tanpa melihat akan meminta masalah. Pastikan mereka mengharuskan Anda menjalani evaluasi yang cukup ekstensif sebelum menjadwalkan Anda untuk operasi. Evaluasi harus mencakup pemeriksaan fisik.

Setelah Anda menemukan ahli penyakit kaki kosmetik untuk melakukan prosedur ini, lanjutkan mengajukan pertanyaan dan bersiaplah untuk kemungkinan pemulihan yang lama. Buat pengaturan untuk transportasi setelah operasi Anda dan minggu-minggu berikutnya. Ingatlah bahwa meskipun ini adalah prosedur kosmetik, ini juga merupakan prosedur medis dan Anda mungkin perlu menjalani serangkaian terapi fisik untuk pulih sepenuhnya.

Operasi kaki kosmetik bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Lakukan penelitian Anda sendiri dan pahami prosedurnya secara keseluruhan sebelum melakukan operasi. Bergegas menjalani operasi dapat menghasilkan hasil yang tidak Anda sukai. Perhatikan tingkat rasa sakit Anda. Rasa sakit perlahan akan mereda setelah menjalani operasi kosmetik kaki. Jika tingkat rasa sakit Anda tetap sama atau meningkat, segera hubungi dokter Anda.