Beberapa Jenis Tanaman Anggrek

Beberapa Jenis Tanaman Anggrek – Di dunia ini banyak sekali jenis anggrek dengan berbagai bentuk, warna dan bentuk. Menurut berbagai kepercayaan, setiap jenis anggrek memiliki arti yang berbeda-beda. Beberapa melambangkan cinta, kemewahan, dan bahkan kekuatan.

Setidaknya, ada sekitar 30 ribu Jenis Tanaman Anggrek dan varietas hibrida yang tumbuh di seluruh dunia. Dari puluhan ribu jenis, berikut tujuh anggrek yang layak dikategorikan terindah di dunia.

Oncidium Forbesii

Anggrek jenis pertama ini termasuk dalam keluarga Oncidium dan berasal dari Brasil bagian selatan. Bunga bernama lain Forbes Oncidium ini biasanya tumbuh di pohon-pohon besar di tengah hutan. Daun anggrek oncidium forbesii memiliki tekstur seperti kulit sedangkan bunganya yang berwarna coklat memiliki bentuk seperti capit.

Bagaimana Jenis Anggrek Bletilla Striata?

Di dunia ini banyak sekali jenis anggrek yang indah dengan bentuk yang berbeda satu dengan yang lainnya. Misalnya jenis bletilla striata yang memiliki bunga berwarna ungu dengan gradasi warna pink di beberapa bagian. Sedangkan daunnya berwarna hijau kusam dan berbentuk seperti pedang. Anggrek ini lebih banyak tumbuh di Vietnam, Myanmar, Jepang, dan China.

Drakaea Glyptodon

Jika anggrek lain memiliki bunga yang sedang mekar di atasnya, lain halnya dengan anggrek glyptodon Drakaea ini. Bunga yang termasuk dalam jenis Anggrek Endemik ini lebih banyak tumbuh di wilayah barat daya Australia dan sekitarnya. Kelopak di kedua sisi berukuran 7-9 milimeter dengan bagian labellum yang menyerupai lebah.

Caladenia Melanema

Menurut banyak orang, caladenia melanema menyerupai balerina sehingga bunga ini disebut bunga anggrek balerina. Anggrek balerina ini termasuk salah satu jenis anggrek langka. Pohonnya sendiri berukuran cukup kecil dan hanya tumbuh dalam satu batang baik secara individu maupun berkelompok. Demikian ulasan tentang beberapa Jenis Tanaman Anggrek semoga bermanfaat.

Beli Anggrek di Angphotorion

Sumber: Angphotorion