Bagaimana melindungi Mobil Anda pengaruh cuaca

merawat mobil terbaik

Bagaimana Melindungi Mobil Anda

Cuaca berubah sepanjang tahun – dan pengaruhnya terhadap mobil Anda juga demikian. Untuk merawat mobil Anda secara efektif, Anda harus memperhitungkan setiap perubahan musim dan cuaca, dan menyesuaikan rutinitas perawatan mobil Anda.

Merawat mobil Anda di musim apa pun akan membantu Anda menjaga kendaraan Anda dalam kondisi prima dan sebagai hasilnya, meminimalkan frekuensi Anda perlu mencari penyok tanpa cat di Jakarta .

Berikut adalah beberapa tip praktis yang akan membantu Anda melindungi mobil Anda dari segala jenis kerusakan cuaca sepanjang tahun.

Mengurangi efek sinar matahari langsung

Suhu yang sangat tinggi, seperti pada puncak musim panas, dapat merusak mobil Anda lebih dari satu cara. Sebagai permulaan, cat pada bodi mobil Anda bisa luntur karena terlalu lama terkena sinar matahari.

Sinar matahari langsung dapat berdampak negatif pada permukaan mobil Anda baik eksterior maupun interiornya.

Anda dapat meminimalkan efek sinar matahari langsung dengan mencoba memarkir di dalam ruangan atau di bawah naungan bila memungkinkan. Jika Anda tidak dapat mengamankan tempat parkir yang teduh, gunakan pelindung matahari kaca depan untuk memantulkan sebagian panas dan menurunkan suhu bagian dalam mobil Anda.

Dapatkan lilin mobil yang sesuai cuaca

Lilin mobil bukan hanya tentang penampilan dan penampilan. Memang, car wax dapat membuat mobil Anda tampak mengilap dan baru, tetapi manfaat dari car wax tidak akan berakhir.

Waxing mobil Anda akan membantu melindunginya dari sinar matahari dengan menambahkan lapisan perlindungan ekstra antara sinar matahari dan bodywork Anda.

Anda bisa bertanya ke dealer dimana anda beli mobil, untuk yang di BatamĀ  bisa ke Daihatsu Batam saja langsung tanpa harus repot.

Demikian pula, lilin mobil dapat memberikan lapisan pelindung terhadap hujan. Air hujan, terutama di kota-kota padat penduduk, dapat bersifat asam dan korosif, yang tidak baik untuk pengecatan mobil Anda. Selain itu, car wax yang baik akan menjaga mobil Anda aman dari penumpukan kotoran dan debu yang berlebihan.

Periksa tekanan ban

Temperatur tinggi juga dapat memengaruhi mobil Anda dengan cara yang kurang terlihat. Misalnya, ban lebih mudah pecah di musim panas karena suhu tinggi dapat menyebabkan tekanan pada ban Anda meningkat. Pastikan untuk mengeluarkan udara dari ban Anda jika menurut Anda bannya terlalu kempes.

SebaliKnya, selama musim dingin, tekanan pada ban Anda bisa menjadi terlalu rendah. Jika dikombinasikan dengan jalan yang dingin dan licin, ban yang kempes bisa menjadi bahaya keselamatan yang nyata. Oleh karena itu, pastikan untuk memantau tekanan ban Anda saat musim berganti.

Periksa level cairan

Selama bulan-bulan yang hangat, cairan di mobil Anda lebih cepat habis dibandingkan saat cuaca lebih dingin. Ini karena panas membuat fluida lebih mudah menguap, antara lain minyak rem, oli motor, minyak transmisi, dan cairan radiator.

Untuk mencegah mobil Anda kehabisan cairan esensial ini, awasi atau periksakan ke ahli profesional.

Demikian pula, awasi sistem pendingin Anda dalam cuaca panas. Di musim panas, mobil rentan mengalami panas berlebih, itulah sebabnya sistem pendingin Anda sangat penting.

Jika menurut Anda sistem pendinginnya tidak sesuai, kirim mobil Anda untuk servis musiman.

Waspadai hujan es

Jika Anda tinggal di daerah yang rawan hujan es pada musim tertentu, maka Anda perlu melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Hujan es dapat menyebabkan bantingan dan penyok pada bodi mobil Anda, belum lagi kerusakan besar pada kaca depan Anda – yang semuanya dapat menghabiskan biaya yang cukup mahal.

Jika Anda tidak memiliki tempat parkir yang tertutup, tutupi mobil Anda dengan selimut tebal atau penutup pelindung untuk mengurangi dampak hujan es.

Dan jika Anda mendapatkan kerusakan pada kaca depan Anda, Anda harus segera menanganinya karena retakan dapat menyebar dengan cepat.

Semoga tips ini mengajarkan Anda lebih banyak tentang bagaimana Anda harus merawat mobil Anda selama berbagai jenis kondisi cuaca.

Ingat, semakin baik Anda merawat mobil Anda, semakin baik pelayanannya bagi Anda – dan juga membuat Anda tetap aman di jalan

Kunjungi Dealer Daihatsu terdekat untuk promo Daihatsu terbaru. Termasuk Daihatsu Sukabumi, mumpung masih tahun baru.