Saat anda ingin memilih perusahaan agen asuransi mobil terbaik, maka pastikan untuk memahami tentang pengertian asuransi mobil terlebih dahulu. Asuransi mobil merupakan jenis asuransi yang menawarkan perlindungan pada mobil anda dari kerusakan karena benturan, kecelakaan, tergelincir atau terbalik.

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beragam produk asuransi untuk dipilih. Umumnya asuransi  dibagi menjadi dua jenis yakni TLO (Total Loss Only) dan asuransi All Risk. Adapun penjelasannya bisa anda simak di bawah ini.

1. Asuransi TLO

TLO (Total Loss Only) secara harfiah artunya hanya jika terjadi kehilangan total. Dengan artian klaim asuransi hanya bisa diajukan jika terjadi kehilangan secara total. Pada asuransi mobil ini kehilangan total yakni kerusakan yang terjadi lebih dari 75% atau kehilangan akibat perampasan atau pencurian.

Jika kerusakan yang terjadi kurang dari persentase tersebut, maka pengguna asuransi tidak bisa memperoleh ganti rugi kerusakan. Adapun patokan tersebut diambil sebab mobil dipastikan sudah tidak bisa dipakai kembali. Keunggulan asuransi TLO yaitu lebih rendah daripada asuransi All Risk.

2. Asuransi Mobil Comprehensive ( All Risk)

Asuransi ini  bisa diartikan dengan segala resiko. Jenis asuransi ini disebut juga dengan asuransi keseluruhan atau comprehensive. Hal ini mengartikan bahwa dalam asuransi ini klaim akan dibayar untuk semua jenis kerusakan, baik ringan, kehilangan atau rusak berat.

Berbeda dengan asuransi TLO, mobil yang mengalami lecet sedikit saja akan ditanggung  jika anda mengajukan klaim asuransi ini. Namun pembiayaan untuk jenis asuransi ini lebih mahal dibandingkan asuransi TLO. Supaya anda tidak salah pilih maka anda dapat membandingkan kedua jenis asuransi tersebut dan memilih yang terbaik dan sesuai untuk mobil anda.

3. Dapatkah Polis Asuransi TLO dan All Risk Digabung?

Jangan bingung. Anda dapat melakukan kombinasi asuransi All Risk dan TLO. Contohnya, jika mobil yang ingin diasuransikan baru keluar dari showroom maupun kredit mobil bekas, maka anda dapat memilih polis asuransi All Risk di tahun pertama serta kedua. Lalu, anda dapat mengasuransikan mobil anda dengan polis TLO di tahun ketiga dan selanjutnya.

Demikian ulasan mengenai asuransi mobil terbaik di Indonesia yang perlu anda ketahui. Untuk mendapatkan layanan asuransi terbaik maka anda bisa menghubungi perusahaan Insureka. Disini anda  bisa memilih layanan asuransi sesuai kebutuhan kendaraan anda dan budget yang anda sediakan.

By arief