4 Aplikasi Jualan Online yang Harus Anda Miliki

Aplikasi Jualan Online

jualan onlineSaat menjalankan bisnis jualan online alangkah baiknya jika Anda juga menggunakan aplikasi jualan online atau layanan sejenisnya yang memudahkan operasional dan mempermudah arus jualan yang Anda lakukan. Selain itu, aplikasi dan layanan yang tepat akan membuat alur kerja bisnis Anda lebih efektif dan efisien.

Di era digital ini, tidak sulit mencari suatu hal, baik itu aplikasi maupun layanan yang dapat mendukung jualan online Anda.

Dari sekian banyak aplikasi dan layanan yang tersedia, berikut ini aplikasi yang dapat membantu untuk meningkatkan penjualan online bisnis yang Anda lakukan.

  1. Aplikasi Desain Grafis

Sebagus apapun kualitas produk yang Anda jual, tidak akan menarik pelanggan jika tampilan grafisnya sederhana. Untuk membuat foto produk Anda terlihat menarik, caranya mudah dan tidak harus mahal.

Ada berbagai macam alat untuk mempercantik produk yang Anda jual. Beberapa memiliki fungsi menyoroti warna, menambahkan layout maupun caption yang menarik. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

  • Canva
  • PicMonkey
  • PhotoGrid
  • VSCO Cam
  1. Aplikasi Finansial

Bisnis jualan online khususnya yang dikerjakan sendiri menuntut Anda untuk bisa melakukan apapun. Termasuk pengelolaan keuangan.

Untuk membantu Anda mengelola keuangan, Anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat memantau, mengelola, dan merencanakan keuangan Anda. jika Anda masih asing dengan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

  • MoneyLover
  • QuickBooks
  • Google Spreadsheet

Anda bisa cari aplikasi tersebut melalui google, silahkan ketikan keyword sesuai namanya. Biasanya kita bisa menemukannya dengna mudah karena mereka sudah optimasi website menggunakan Jasa SEO sehingga tidak perlu repot mencarinya.

  1. Aplikasi Sosial Media Marketing

Bisnis yang beroperasi di dunia maya sangat disarankan memiliki media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan membangun relasi dengan pelanggannya.

Namun, jika Anda perlu membuat setiap media sosial itu akan membosankan dan memakan waktu, Anda memerlukan aplikasi sosial media marketing.

Aplikasi sosial media marketing mempunyai banyak manfaat. Misalnya saja post scheduling, setting profile, auto post, dan juga auto reply. Contoh aplikasi sosial media marketing sebagai berikut:

  • Hootsuite
  • Buffer
  • Mailchimp
  1. Aplikasi Chat

Melihat begitu banyaknya online shop berarti Anda harus memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan Anda, jadi jangan alihkan perhatian Anda dari mereka. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi chat.

Namun, jika memungkinkan, jangan gunakan akun pribadi sebagai online shop agar terlihat profesional dan data diri Anda tidak menyebar. Berikut ini beberapa aplikasi chat yang bisa Anda gunakan:

  • Messenger
  • LINE
  • WhatsApp

Seperti itulah 4 aplikasi jualan online yang bisa mendukung bisnis jualan online yang Anda jalankan. Dengan menggunakan keempat jenis aplikasi tersebut, akan memudahkan Anda untuk mengelola keuangan, menjangkau banyak pelanggan dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sayangnya, aplikasi diatas tidak menyediakan untuk jualan mobil online. Tapi, teman teman bisa promosi mobil online melalui daihatsu aja, silahkan cek dealer daihatsu disini.